Nasib Kita yang Punya Foto KTP Nggak Ada Bagus-Bagusnya. Kalau Difotokopi Jadi Gini Pula!

Foto KTP Indonesia

Sudah bukan menjadi persoalan yang asing lagi bagi para masyarakat Indonesia terkait dengan Kartu Tanda Penduduk atau yang biasa disebut KTP. Mulai dari proyek pengadaannya yang diembat habis-habisan oleh para koruptor nggak ada akhlak di negeri ini, hasilnya pun terkadang bikin geli dan jengkel sama diri sendiri. Apalagi kalau melihat foto kita sebagai pemilik yang terpampang di dalam kartu tersebut.

Advertisement

Masih jadi masalah yang sama dari dulu hingga saat ini, mau seganteng dan secantik apapun kita, semodis apapun gaya pakaian kita yang digunakan saat pengambilan foto, tetap aja hasilnya jadi jelek. Entah memang kualitasnya yang di bawah rata-rata, atau mungkin udah jadi nasib foto KTP warga Indonesia, pokoknya ujung-ujungnya tetap aneh. Belum lagi kalau difotokopi untuk berbagai syarat keperluan penting lainnya, udah jelek makin nggak jelas kayak gini nih 🙁

1. Ini gimana ceritanya kepalanya bisa jadi memanjang ke atas kayak gini? Semakin dilihat jadi kayak bukan makhluk bumi :’)

Kepala memanjang / Credit: Twitter via twitter.com

2. Waduh, udah bentuk mukanya jadi nggak jelas, ditambah lagi harus ada sinar yang keluar dari mata pula. Berasa kayak Ultraman!

Berasa kayak Ultraman / Credit: Twitter via twitter.com

Advertisement

3. Itu tadi masih mending, walaupun keluar sinar dari kedua matanya tapi bentuk mukanya tetap masih ada. Lha kalau yang satu ini malah udah hilang semua

Muka jadi rata / Credit: Twitter via twitter.com

4. Semakin ke sini kayaknya semakin ada yang masih mending nih. Tadi sih walaupun rata tapi warna mukanya masih putih, ini mah auto serem banget!

Serem banget / Credit: twitter via twitter.com

5. Memang udah dasarnya jadi cobaan tersendiri bagi warga Indonesia nih. Udah foto KTP nggak pernah beres, pas difotokopi jadi kayak makhluk halus gini lagi~

Horor maksimal / Credit: Twitter via twitter.com

Advertisement

6. Ini kira-kira si pemilik foto ini semalam sebelum pengambilan foto nangis dulu apa gimana deh? Bisa-bisanya matanya jadi sendu banget 🙁

Mendadak jadi sendu / Credit: Twitter via twitter.com

7. Hadeeeeh! Sabar deh buat yang punya foto kalau hasil cetakannya jadi kayak gini. Benar sih, jadi nggak perlu minder kalau fotonya jelek. Tapi nggak gini juga 🙁

Keterlaluan 🙁 / Credit: Twitter via twitter.com

8. Bayangin, kamu jadi petugas administrasi di sebuah kantor atau perusahaan yang biasa dapet tugas ngecek identitas orang-orang. Harus punya skill cenanyang dulu nih buat lihat yang kayak gini

Foto cuma bayangan aja / Credit: Twitter via twitter.com

9. Kalau kamu dapet hasil fotokopian yang kayak gini, mending protes langsung sama abangnya deh. Bukannya gimana-gimana, tapi kenapa kepalanya harus hilang juga!?

Kepalanya ikut hilang / Credit: Twitter via twitter.com

Udah sekian lama berlalu dan banyak dikritik juga, tapi nasib warga Indonesia terkait dengan KTP ini kayaknya memang begini-begini aja sih daridulu. Kalau nggak dikorupsi, paling-paling juga hasilnya yang nggak memuaskan. Pengen punya tanda pengenal yang keren aja rasanya kok susah banget sih, ya? :’)

Ikuti Instagram @wolesjon biar nggak ketinggalan informasi seputar cowok dan dunia hiburan lainnya, kuy!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

Penikmat jatuh cinta, penyuka anime dan fans Liverpool asal Jombang yang terkadang menulis karena hobi.

CLOSE