10 Ilustrasi Kehidupan Manusia Modern yang Bikin Senyum Miris. Inilah Alasan Kenapa SJW Perlu Ada!

Gambaran manusia modern

Modernisasi membuat peradaban semakin berubah. Sekarang manusia sudah banyak dimudahkan dengan teknologi. Contohnya paling dekat, HP. Dulu orang cuma bisa SMS dan telepon, sekarang bisa buat kamera, video, gim, dan aplikasi lainnya.

Advertisement

Namun perkembangan teknologi juga punya sisi gelap. Perilaku manusia perlahan berubah menjadi aneh. Hipwee Hiburan kali ini akan mengajak kamu untuk merenung atas fenomena yang bikin ngelus dada ini. Inilah 10 ilustrasi soal manusia modern yang bakal membuat kita sadar bahwa SJW itu perlu ada. 😀

1. Sadar nggak sih kalau perkembangan media sosial membuat perilaku orang jadi suka menghakimi? Hmm …

Auto jadi orang paling benar~ via brightside.me

2. Kecanggihan HP membuat kita lupa akan pentingnya baca buku. Sedih aja sih kalau suatu hari nanti buku dianggap alien 🙁

Jendela dunia. via brightside.me

Advertisement

3. Media sosial memang mendekatkan yang jauh, tapi di sisi lain bikin kita nggak peka pada lingkungan sekitar

Itu ada panda yang sedang berusaha menghibur, woy! via brightside.me

4. Inget nggak kita dulu sering dimarahin emak gara-gara main terus? Anak zaman sekarang disuruh main susah, sibuk sama gawai masing-masing

Bikin malas bersosial. via brightside.me

5. Teknologi yang semakin asyik diikuti, semoga nggak bikin lupa sama orang terdekat kita

Anak bini diurus, woy! via brightside.me

Advertisement

6. Coba dicek lagi, kenapa sih kita suka banget gembar-gembor saat Hari Ibu, padahal di hari lain jarang pulang, bahkan telepon aja sering lupa!

Demi pencitraan. via brightside.me

7. Ketidakpekaan kita pada isu lingkungan bisa membuat pengerusakan hutan makin marak. Di sinilah peran SJW dibutuhkan! :”)

Kasihan suku-suku di pedalaman. 🙁 via brightside.me

8. Entah kenapa orang kalau udah jadi politisi, yang dipikirkan hanya kariernya sendiri. Rakyat dibohongi terooos! Masa manusia modern begini?

Kebenaran yang semu. via brightside.me

9. Mana nih yang suka ngeledek sedotan SJW? Lihat betapa pentingnya isu yang dibawa SJW untuk anak cucu kita kelak!

Bahaya sampah!!!! via brightside.me

10. Suatu saat nanti, apakah bumi kita jadi begini? :”'(

Hutan tiada, polusi di mana-mana. via brightside.me

Perkembangan zaman mestinya membuat pola pikir manusia jadi semakin maju, namun nyatanya nggak. Banyak kemunduran yang justru tercipta karena teknologi itu sendiri. Banyak yang abai sama isu lingkungan, masalah agraria, sosial politik, sampai perubahan perilaku masyarakat.

Nah, di sinilah kita membutuhkan peran SJW sebagai corong utama sebuah isu. Memang sih SJW (Social Justice Warrior) itu kadang resek, apa-apa dikomplain, tapi patut juga dicermati isu apa yang mereka bawa. Kalau dirasa penting, ya, didukung, jangan malah dilawan!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Fiksionis senin-kamis. Pembaca di kamar mandi.

Editor

Senois.

CLOSE