Garskin Tribal Blackberry Adalah Kemewahan Pada Masanya, Sekali Pasang Auto Gaul

Era sekitar tahun 2010-an menjadi puncak-puncaknya ketenaran Blackberry di berbagai macam kalangan, khususnya anak muda Indonesia. Kala itu, gadget yang satu ini merupakan keniscayaan. Memiliki Blackberry adalah suatu kebangaan tersendiri. Tak heran, harga Blackberry pada waktu itu masih tergolong mahal dan nggak semua orang mampu membelinya. Terlebih lahir sebagai HP pionir tombol QWERTY, hal itu membuat Blackberry dianggap tonggak kemajuan teknologi.

Advertisement

Tren Blackberry di masa itu semakin menjamur dari waktu ke waktu. Modifikasi yang dilakukan oleh anak-anak muda agar BB-nya terlihat paling mencolok juga menjadi bagian sejarahnya yang paling unik. Salah satu di antaranya adalah garskin alias cover pelindung HP yang didesain sedemikian rupa agar terlihat lebih menarik. Orang-orang yang melewati masa remaja di era tahun 2010-an pasti pernah mengalami pengalaman ini.

Rela COD jauh hanya demi mendapatkan garskin impian

Garskin Blackberry / Credit: KasKus

Penjualan garskin pada awal tren memang tak banyak dilakukan orang-orang. Persoalan ini yang membuat para pengguna Blackberry rela mencari penjual dan pengrajin garskin di manapun tempatnya. Bahkan, pasti tak sedikit pula yang ngebela-belain COD-an dengan jarak yang jauh hanya demi mendapatkan garskin yang diinginkan. Sebaliknya, sebagai penjual garskin di masa tersebut sudah pasti menjadi masa-masa keemasan untuk mendulang rupiah. Bak penjual diamond game online zaman sekarang yang digandrungi para bocil, seller garskin kala itu adalah sebuah pekerjaan yang lumayan menjanjikan. Gimana tidak, mulai dari anak SD hingga orang-orang kantoran tak luput dari tren yang satu ini.

Dari sekian banyak model desain garskin, tribal dianggap sebagai kasta tertinggi. Pakai garskin tribal langsung jadi orang paling keren pada masanya

Garskin tribal / Credit: Twitter

Banyaknya desain garskin kala itu tentu membuat kita kerap mendadak pusing saat hendak memilih mau pakai yang mana. Mulai dari model emo, band, kartun, hingga model yang dipercaya sebagai kasta tertinggi yaitu garskin. Kocaknya, walaupun terbuat dari material yang sama dan kualitas yang sama pula, model garskin tribal terkadang dijual dengan harga yang lebih tinggi dibandingkan dengan model lainnya. Hal ini menjadi fenomena yang absurd dan menjengkelkan. Meski begitu, tetap aja banyak di antara kita yang rela mengeluarkan uang lebih banyak demi motif tribal terpasang pada casing Blackberry miliknya. Entah cowok atau cewek, anak-anak atau orang dewasa, pengguna garskin tribal benar-benar menjamur parah di sekitar kita. Akui saja, dengan memasang garskin tribal kala itu pasti membuat rasa percaya diri kita mendadak naik lebih tinggi. Nggak ada kalah-kalahnya dengan rasa bangga saat mengeluarkan Iphone keluaran terbaru seperti saat ini.

Advertisement

Selain itu, tambahan lampu LED yang disetting dengan warna-warni  juga menyertai tren  garskin. Blackberry udah mirip seperti pasar malam, meriah banget!

Keren pada masanya / Credit: Teknorus

Turut serta menyertai naiknya tren garskin di kalangan para pengguna BB, fitur lampu LED yang dimiliki oleh Blackberry juga menjadi salah satu keunikan tersendiri. Tak jarang pada waktu itu pengguna BB kerap mengotak-atik lampu LED miliknya dengan menyesuaikan garskin yang baru saja dipasang. Alhasil, ketika ada pemberitahuan masuk, BB miliknya mendadak mirip seperti pasar malam. Garskin full motif ditambah dengan paduan lampu LED yang warna-warni menjadikan gadget tersebut benar-benar meriah.

Beda zaman beda tren. Kini, kalau mengingat kembali masa-masa tersebut rasanya pasti jadi geli sendiri. Meski begitu, era Blackberry adalah masa-masa penuh dengan kenangan konyol yang tentu tak akan bisa dilewatkan begitu saja oleh generasi di masa tersebut. Semoga yang dulu hobi ganti garskin setiap bulan kini udah makin bahagia dan sehat selalu, ya!

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE