6 Alasan Lagu Glimpse of Us Dibenci Warga Dunia Maya, Bikin Overthinking!

Warganet baru-baru ini tengah dihebohkan dengan lagu Glimpse of Us yang menghiasi media sosial TikTok hingga Instagram. Lagu itu baru dirilis pada 10 Juni 2022 lalu oleh penyanyi asal Jepang bernama Joji. Ia berada di bawah naungan label 88rising bersama dengan Niki Zevanya dan Rich Brian.

Advertisement

Warganet banyak memutar lagu Glimpse of Us sebagai backsound konten yang sukses membuat banyak orang menjadi overthinking. Pasalnya, lagu ini memiliki lirik yang sangat menyentuh menceritakan seorang pria yang terbawa ingatan masa lalunya. Padahal, ia sudah memulai hubungan dengan orang yang baru.

Sontak, para pasangan pun kemudian mencurigai para kekasihnya belum move on hanya karena mendengarkan lagu ini. Bukan hanya itu saja, sebenarnya ada beberapa alasan mengapa makna lagu ini dibenci para warganet meskipun nggak dapat dimungkiri enak didengarkan.

1. Pertama, menyadarkan kalau kamu belum selesai dengan masa lalumu

Kamu belum selesai dengan masa lalumu | Photo by Polina Tankilevitch via Pexels

Kalau kamu merasakan apa yang Joji rasakan dalam lagu ini, itulah tanda kalau kamu juga belum selesai dengan masa lalumu. Lewat lagu Glimpse of Us, Joji menceritakan kalau ia terus terbayang dengan sang mantan meskipun sudah memulai hubungan baru. Saat ketika kamu baru saja memutuskan hubungan, mungkin wajar saja kalau semua kenangan tentang mantan akan berseliweran di pikiranmu. Tetapi ketika kamu masih memikirkannya di saat berhadapan dengan kekasih barumu, maka itu akan sangat menyakitkan untuknya.

Advertisement

2. Berharap mantan memikirkan kamu, tapi nyatanya dia sudah bahagia dengan yang lain

Dia sudah bahagia dengan yang lain | Photo by Samson Katt via Pexels

Dalam lagu ini, Joji masih berandai-andai kalau mantannya juga masih memikirkannya dan bahkan akan kembali padanya. Kalau kamu masih berpikiran sama dengan Joji dalam lagu ini, maka hapus cepat-cepat pemikiran itu. Mantanmu kini sudah berbahagia dengan yang lain. Kini saatnya kamu menemukan kebahagiaanmu sendiri dengan kekasih barumu. Jangan sampai kamu mengharapkan sesuatu yang justru akan membuat hubunganmu atau hubungan mantan kekasihmu hancur. Masa lalu boleh dikenang, tapi masa depan perlu diperjuangkan.

3. Berpikir seolah kita sebagai kekasih baru cuma jadi pelarian

Berpikir seolah kita sebagai kekasih baru cuma jadi pelarian | Photo by Tirachard Kumtanom via Pexels

Joji memang sukses membuat kita overthinking dengan pikiran pasangan kita. Kita bertanya-tanya apakah selama ini apa yang Joji alami juga dirasakan oleh pasangan kita? Apakah dia selalu terbayang mantan kekasihnya saat bersama kita? Lalu kita akan menyimpulkan kalau hubungan yang selama ini dijalani hanya pelarian semata. Namun, jangan sampai Glimpse of Us membuat hubunganmu hancur. Sebab sangat mungkin kekasihmu sudah benar-benar melupakan masa lalunya.

4. Menyadari kalau sulit buat nggak membandingkan kekasih baru dengan mantan

Menyadari kalau sulit buat nggak membandingkan kekasih dan mantan | Photo by Văn Thắng via Pexels

Memulai hubungan baru memang penuh dengan tantangan. Apalagi kalau kita belum lama putus dari mantan kekasih, seolah semua kilasan masa lalu terlintas saat bersama kekasih baru. Namun, jangan sampai kamu menyakiti kekasih barumu dengan membandingkannya dengan mantan kekasihmu dulu. Sadarlah kalau kekasih dan mantanmu adalah dua orang berbeda.

Advertisement

5. Memikirkan kalau sesempurna apa pun kita, tidak akan bisa menang dari masa lalunya

Kita tidak akan bisa menang dari masa lalunya | Photo by cottonbro via Pexels

Mungkin benar kalau sesempurna apa pun kita, tidak akan bisa menang dari masa lalunya. Dalam sebuah hubungan, kita seringkali merasa minder dengan mantan kekasih pasangan kita, berpikir kalau kita tidak bisa memenuhi keinginannya. Tetapi, hubungan bukan persoalan menang atau kalah. Apa yang dipikirkan pasanganmu bukanlah tanggung jawabmu, yang bisa kamu lakukan adalah membangun hubungan yang saling membangun.

6. Menyadari kalau pacaran lagi sebelum move on, cuma jadi solusi jangka pendek

Pacaran lagi sebelum move on cuma jadi solusi jangka pendek | Photo by Vera Arsic via Pexels

Pesan yang perlu kita ambil dari lagu Glimpse of Us adalah jangan memulai hubungan baru sebelum menyelesaikan perasaan dengan masa lalumu. Sebab jika dipaksakan, hubungan barumu hanya akan menyakiti semua pihak. Pastikan kamu benar-benar mencintai pasangan barumu bukan karena dia memiliki kesamaan dengan mantan kekasihmu. Seperti lembaran baru, kamu perlu menulis cerita baru dengan tokoh yang berbeda.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE