Grup Kasidah Nasida Ria Asal Semarang Go Internasional, Sukses Manggung di Jerman

Kabar gembira datang dari industri hiburan Tanah Air, salah satu grup kasidah Nasida Ria mengepakkan sayap ke kancah internasional. Grup kasidah asal Semarang ini sukses menghibur dengan penampilannya di panggung Opening Week Music Program Documenta Fifteen di Kassel, Jerman pada Sabtu, (18/06) lalu.

Advertisement

Penampilan grup kasidah Nasida Ria ini sukses menjadi sorotan publik lantaran berhasil menembus kancah internasional. Video penampilan mereka kini tengah ramai media sosial dan sukses mendapat pujian dari warganet. Tak sedikit warganet yang mengucap rasa bangga akan prestasi grup kasidah Nasida Ria tersebut.

Grup kasidah Nasida Ria sukses manggung di Jerman

Belakangan ini tengah ramai diperbincangkan publik soal penampilan grup kasidah bernama Nasida Ria di Jerman. Grup kasidah asal Semarang yang berdiri sejak 1975 tersebut sukses menghibur penonton di Jerman dengan tampil dalam panggung Opening Week Music Program Documenta Fifteen di Kassel, Jerman pada Sabtu (18/06) lalu.

Advertisement

Video penampilan Nasida Ria dalam panggung tersebut pun kini viral dibicarakan publik. Dalam video tersebut, terlihat para anggota grup Nasida Ria tersebut tampil dengan mengenakan busana bernuansa hitam dan kuning.

Nasida Ria tampil sebagai pembuka dengan membawakan lagu Dunia dalam Berita, Perdamaian, Bila Bom Nuklir Diledakkan, Kota Santri dan lain sebagainya. Selain Nasida Ria, panggung Opening Week Music Program Documenta Fifteen juga diisi oleh Rizan Said, Blacksistars, Turkana, Adama Keita, OomLeo Berkaraoke dan DJ Bernd Kuchinke.

Rasa bangga warganet terhadap prestasi Nasida Ria tersebut

Nasida Ria

Grup kasidah Nasida Ria asal Semarang manggung di Jerman | Credit: Instagram @nasidariasemarang

Advertisement

Video penampilan Nasida Ria di Jerman tersebut hingga saat ini masih ramai dikomentari warganet. Banyak dari mereka yang mengucapkan selamat atas prestasi Nasida Ria tersebut dan juga mengucapkan rasa bangga terhadap grup kasidah pelantun Perdamaian tersebut.

Bahkan, Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi atau yang kerap disapa Hendi juga turut mengungkapkan rasa bangganya terhadap Nasida Ria tersebut.

“Kemarin @NasidaRiaSemarang terbang ke Jerman untuk menyebarkan semangat PERDAMAIAN,” tulis Hendi, dilansir dari laman Instagram pribadinya @hendrerpriadi.

Selain itu, unggahan yang Nasida Ria melalui laman Instagram pribadinya @nasidariasemarang yang memperlihatkan aktivitas mereka di Jerman pun juga ramai dikomentari warganet.

“Nyanyikan lagu perdamaian di Jerman,” tulis salah satu warganet.

“MasyaAllah…. Smangat ibu2 cantik Tim Nasida Ria.. Kalian the Best,” tulis warganet.

“mantap ibu!! menyebarkan perdamaian ke seluruh penjuru dunia,” tulis warganet.

“Dia jadi legenda bergerak mentas di eropa,” tulis warganet.

Penampilan Nasida Ria di Jerman ini rupanya penampilan ketiga mereka di panggung musik internasional.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Learn to love everything there is about life, love to learn a bit more every passing day

CLOSE