5 Hal Seputar Ayah yang Mungkin Nggak Pernah Kita Sadari Selama ini. Lucu dan Bikin Haru!

Hal tentang ayah

Banyak orang berkata bahwa sosok seorang ayah itu sering kali hadir dengan sifat yang benar-benar berbeda dengan ibu. Jika ibu dinilai pandai dalam menunjukkan kasih sayangnya sebagai orang tua kepada anaknya, beda halnya dengan sosok ayah. Mungkin namanya juga laki-laki sih, tentu punya kepekaan yang berbeda dengan kaum perempuan. Siapa tahu, ya, kan?

Advertisement

Meski begitu, terkadang ada beberapa hal tentang ayah yang mungkin nggak pernah kita sadari sebelumnya dan sepenuhnya. Bahkan sekalipun jika kita adalah anaknya, seolah-olah hal ini misterius banget. Tapi mungkin memang kita nggak akan pernah tahu rasanya sebelum menjadi ayah yang sesungguhnya. Coba deh simak sampai akhir~

1. Pernah nggak sih ayahmu menanyakan siapa pacarmu secara diam-diam ke ibu, padahal tanya langsung juga bisa lo, Yah πŸ™

Mungkin kalau tanya langsung jadi aneh gitu, ya? via www.liveabout.com

Hal pertama yang perlu kamu tahu tentang ayah adalah bahwa mereka ini sebenarnya peduli tentang masalah percintaan anaknya. Apalagi jika kamu juga cowok, mungkin aneh rasanya bagi seorang ayah menanyakan kepada anak cowoknya tentang pacar, pokoknya nggak bisa selancar dengan menanyakan anak cewek. Makanya nggak heran jika hal sesepele ini aja bakal ditanyakan oleh ayah melalui perantara ibu. Padahal kalau mau tanya langsung juga sebenarnya nggak apa-apa, kan?

2. Mungkin kamu juga berpikir bahwa ayahmu nggak pernah ngasih kamu uang jajan. Siapa tahu dia ngasihnya lewat ibu, karena dia percaya bahwa ibu adalah pengelola keuangan yang paling baik. Daripada langsung dikasih ke kamu, tapi habis buat foya-foya~

Ilustrasi anak dan ayah. via www.lifeofdad.com

Banyak yang bilang bahwa ayah itu sosok yang nggak peka, masalah uang jajan aja nggak pernah dikasih. Tapi tunggu dulu, mungkin ada alasan yang perlu kamu tahu lo! Bisa jadi memang ayahmu nggak ngasih jatah uang ke kamu secara langsung, tapi melalui ibu. Ya, karena dia percaya bahwa ibu bisa handle keuangan dengan lebih baik. Bayangin tuh kalau langsung dikasih ke kamu, yang ada sehari langsung habis!

Advertisement

3. Kelihatannya nggak pernah tahu kabar kita, padahal tiap hari nanyain hal tersebut. Tapi lagi-lagi lewat ibu. Pokoknya semua lewat ibu!

Ibu adalah gerbang utama. via id.pinterest.com

Jangan dikira cueknya seorang ayah itu berarti nggak peduli. Bisa jadi mereka seolah-olah nggak pernah tahu kabarmu, tapi ternyata setiap hari menanyakan hal tersebut kepada ibu. Iya, lagi-lagi melalui sosok ibu. Kayaknya memang ada perlu pelatihan khusus agar ayah bisa menanyakan hal-hal langsung kepada anaknya nggak sih? Heran deh semua-semua lewat ibu. Ibu adalah andalanque!

4. Kalau punya anak cewek, paling anti anaknya dideketin cowok nggak bener. Padahal masa mudanya juga hobi gonta-ganti pacar. Hadeh! πŸ™

Sosok ayah dan anak ceweknya. via id.pinterest.com

Setiap sosok ayah pasti punya masa lalu yang beragam, begitu pula dengan kisah cinta mereka semasa muda. Coba tanyakan sama ayahmu dulu waktu muda pernah berapa kali ganti pacar. Meski jawabannya bikin kaget, tapi tetap aja nggak rela kalau anaknya dideketin sama cowok yang nggak bener. Padahal mah dulu waktu muda juga sama-sama jadi fakboi~

5. Sering banget nggak bisa nunjukkin rasa sayangnya, kadang kalau berpelukan aja rasanya absurd bener. Semua ayah kayak gini apa, ya?

Advertisement

Rasa canggung antara ayah dan anak. via carilionclinicliving.com

Nggak bisa dimungkiri lagi bahwa dalam menunjukkan rasa kasih sayangnya, ayah nggak memiliki tingkat keluwesan yang sama dengan ibu. Seringkali mereka lebih gugup saat ingin menunjukkan rasa sayangnya kepada anaknya. Bahkan, nggak jarang juga malah jadi aneh dan absurd. Tapi mau gimana lagi, memang begitulah sosok ayah.

Mau bagaimanapun lucunya dan anehnya mereka bagi kamu, setidaknya kamu udah sedikit paham tentang hal-hal yang mungkin tersembunyi dari ayah. Kalau udah begini, kan, jadi nggak canggung lagi ke depannya~ πŸ™‚

Advertisement
loading...
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE