Belakangan ini, sadar nggak sih kalau banyak banget berita hoaks yang beredar di berbagai sosial media? Parahnya, banyak juga yang percaya dengan berita-berita tersebut tanpa melakukan pengecekan kebenarannya terlebih dahulu.

Nah, beberapa waktu yang lalu, ada seorang warganet di Twitter yang membuat tutorial cara mengubah headline beritaΒ sesuai dengan keinginan kita. Iya, bisa diubah ternyata! Wah, pantes aja, ya, kalau banyak berita aneh-aneh. Tutorial itu pun akhirnya berhasil dipraktikkan oleh warganet lain, kita lihat hasilnya seperti apa, yuk!

1. Coba bayangin deh kalau Donald Trump beneran bilang begini. Udah kayak anak Twitter banget belum nih?

Berita editan Donald Trump. via twitter.com

2. Pak Sandi jangan sekali-kali nyenggol anak K-Popers lo, Pak. Cuma saran aja nih daripada kenapa-napa πŸ™

Berita Sandi K-Popers. via twitter.com

3. Ini kira-kira wartawannya udah kroscek beneran belum, ya, kalau tiket jurusan neraka turun drastis?s Makin banyak yang menuju ke sana dong nanti~

Tiket pesawat ke neraka. via twitter.com

4. Sebenarnya Bawaslu sama KPU ini lembaga negara apa anak SMA yang lagi pacaran pas mau Ujian Nasional sih? Kok sedih amat diputusin karena mau fokus belajar πŸ™

berita Bawaslu via twitter.com

5. Permasalahan rutin setiap bulan puasa nih, udah janjian bukber ujung-ujungnya janji-janji aja. Nanti tahu-tahu udah lebaran aja~

Pak Prabowo nagih buber. via twitter.com

6. Udah nih, ada benernya juga daripada saling berantem, yekan? Tapi bentar, ini pemilihan presiden apa geng anak SD sih, kok pakai adu cupang gini? πŸ˜€

adu cupang via twitter.com

7. Atau begini juga bisa. Terobosan baru, kan, pemimpin negara bisa pake sistem shift. Presiden apa petugas ronda sih, ya? πŸ™

giliran tugas presiden via twitter.com

Advertisement

Kalian pasti nggak asing, kan, sama headline-headline berita yang seperti itu? Nah, jika kira-kira meragukan, jangan langsung disebarkan, ya! Bisa jadi berita-berita itu diedit dengan maksud untuk bercanda seperti ini. Makanya, jangan ditanggapi dengan serius, repot nantinya! πŸ˜€

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya