Setelah media sosial heboh dengan cewek cantik yang jadi tukang tambal ban, kemudian muncullah cewek cantik yang berprofesi sebagai satpol PP. Belum lama berselang muncul juga tukang jamu yang cantik. Terus juga ada penjual warteg cantik. Lalu tak ketinggalan, penjual getuk cantik. Yang terbaru? Ada penjual daging cantik! Pokoknya, semua yang serba cantik harus diangkat jadi berita dan diberi judul ‘Heboh!’ di depannya.

Nggak mau ketinggalan dengan media-media lain di Indonesia, sekarang Hipwee juga mau mengeluarkan sederetan cewek cantik berprofesi unik yang akan mengguncangkan jagad dunia maya. Pokoknya dijamin “heboooh”!

1. Wow! Saksikan kecantikan gadis yang hobi demo dan menjadi aktivis ini.

Chelsea Islan jadi aktivis cantik di film Di Balik 98

Gadis ini hobi berdemo via www.google.co.id

Advertisement

Seorang gadis asal ibukota Jakarta memiliki hobi berpanas-panasan di bawah terik matahari untuk menyuarakan aspirasi. Walau banyak perempuan seumurannya yang memiliki hobi sama, Diana (nama gadis ini) menjadi paling terkenal di antara yang lain karena dia cantik. Kerap ditemukan berseliweran di depan gedung MPR/DPR dengan kemeja flanel kotak-kotak dan tas usang dari kanvas, mahasiswi Universitas Trisakti ini mengaku tak takut pada barisan tentara yang selalu menghadangnya ketika ia berdemonstrasi.

“Hai Diana. Boleh tahu kenapa kamu suka demo?” tanya Hipwee pada suatu siang.

“Hai Hipwee, intinya saya ingin menyuarakan perubahan dan takkan berhenti sampai Presiden Soeharto mundur dari jabatannya.”

“Presiden Soeharto? Presiden Jokowi kali, Mbak?”

“Jokowi? Jokowi itu siapa? Udah ah Mas, jangan iseng sama saya. Permisi ya, saya mau demo lagi!”

Wah, ternyata mbaknya galak ya. Nggak papa, yang penting cantik.

2. Ia terpaksa berjualan warta kota karena ditinggal ayahnya ke Belanda. Inikah loper koran paling cantik di dunia?

Stella bersama seorang om-om

Stella bersama seorang om-om via tribunnews.com

Advertisement

Stella Van Nistelrooy (nggak tahu siapa nama lengkapnya, tapi kayaknya sih Van Nistelrooy) lahir di negeri ini, namun ternyata berdarah campuran Belanda dan Tionghoa. Ia kini tinggal bersama sang ibu karena ayahnya telah pulang ke negeri Belanda. Untuk menghidupi keluarganya, Stella pun harus menjadi seorang loper koran.

Stella tinggal di Surabaya dan memiliki hobi yang unik, yaitu mengejar seorang om-om bernama Tjokroaminoto lalu mengajukan berbagai pertanyaan aneh. Misalnya: “Apa nama baru yang cocok untuk tanah air ini, Tuan? Indonesia atau Melayunesia?”

Konon Stella sedang sedih karena terancam dipulangkan ke Belanda. Ia lebih ingin tinggal di Indonesia, namun takut dilarang bekerja dan dideportasi paksa. Tidak, Stella, tidak mungkin nasib buruk itu terjadi padamu! Lihat itu di pojok sana. See? Banyak banget orang yang mau nawarin kamu casting, kamu tinggal pilih aja mau yang mana! Jangan sedih lagi yaaa…. Sini sun dulu, cup cup :*

3. Heboh, ternyata petani pun ada yang cantik!

Putri Indonesia yang cinta pertanian

Putri Indonesia yang cinta pertanian via www.google.co.id

Siapakah dia, yang tersenyum lebar dan memakai kacamuka warna hitam di tengah-tengah sawah? Tak lain dan tak bukan adalah petani cantik asal Jawa Tengah, Anindya (23).

“Aku memang jatuh cinta pada sawah. Udah dari kecil,” akunya kepada Hipwee dalam wawancara di tepi lahan garapannya di Semarang, Selasa (20/5).

“Wah, Mbak Anin oke banget ya Mbak, cantik-cantik cinta sawah! Btw itu kaos Mbak gambar lambang komunisme ya, emang Mbak komunis?”

“Yeee… ya belum tentu dong. Situ pake kaos gambar Che Guevara, emang situ Che Guevara?”

“Eh? Mbak Anin bisa aja…”

“Ya udah sampai sini dulu ya, saya mau balik garap sawah dulu. Bye!

4. Ada 7 fakta yang harus kamu tahu soal Whulan, si gadis manis tukang bangunan.

Kuli bangunan cantik via www.google.com

  • Namanya Whulandary Herman
  • Panggilannya Whulan
  • Putri Indonesia tahun 2013
  • Cantik
  • Pernah jadi duta NGO bernama Habitat for Humanity
  • Tugasnya turun tangan langsung membangun rumah buat penduduk
  • Kamu nggak akan pernah mampu sewa dia buat bikin rumah kamu

5. Guru cantik di kota sudah biasa, ini yang ‘heboh’, guru cantik di perbatasan Indonesia – Timor Leste!

Alexandra Gottardo berperan jadi guru

Guru cantik di pedalaman via www.google.co.id

Kalau di sekolah-sekolah di kota besar apalagi yang internasional, guru cantik sih biasa. Tapi, kalau guru cantik di sekolah pedalaman di perbatasan NTT, Indonesia dan Timor Leste? Benar-benar berita yang luar biasa heboh. Perempuan ini bernama Tatiana. Sejak Timor Leste berpisah dengan Indonesia, Tatiana tinggal bersama anaknya untuk tetap bertahan di Indonesia. Dia terpaksa berpisah dengan anak laki-lakinya karena dia memutuskan untuk tetap tinggal di Timor Leste bersama pamannya.

6. Enggak mau ketinggalan, petugas Trans Jakarta juga ada lho yang cantik. Pakai poni pula.

Siapakah cewek cantik penjual tiket Trans Jakarta itu?

Siapakah cewek cantik penjual tiket Trans Jakarta itu? via www.google.co.id

“Pesan satu tiket ke hatimu, mbak. Makasih.”

Kepanasan waktu naik Trans Jakarta akan terasa sirna kalau kamu ketemu mbak penjual tiket Trans Jakarta yang satu ini. Namanya Kalin. Cewek berambut panjang dan manis ini sehari-hari berjualan tiket Trans Jakarta. Sayangnya, Hipwee belum menemukan halte mana tempat si Kalin ini bertugas.

7. Ada juga lho mbak-mbak petugas KBRI yang cantik.

Ini lho mbak-mbaknya!

Ini lho mbak-mbaknya! via www.google.co.id

Gadis cantik yang kesehariannya berprofesi sebagai pegawai KBRI Korea Selatan ini bernama Indah. Secara khusus delegasi Hipwee yang di Korea Selatan mewawancarai Mbak Indah yang sedang bekerja di kantornya.

“Hai Mbak Indah, bisa minta waktunya sebentar?” tanya Hipwee.

“Ada apa ya? Saya buru-buru nih mau nganter ibu-ibu pejabat yang kunjungan,” ujar Mbak Indah.

“Nganter ke pertemuan pejabat gitu ya, Mbak?”

“Hih kata siapa? Paling nganter belanja. Makanya saya sebetulnya lebih suka ngurusin pekerja Indonesia yang sakit. Biasanya ada yang ganteng gitu. hehe!”

8. Copet pun juga ada yang cantik! “Copet hatiku dong, mbak…”

Copet hatiku mbak!

Copet hatiku mbak! via www.google.co.id

Bayangkan kalau ada copet yang tampilannya cantik, rela lah ya dicopet, tapi hatinya! Perkenalkan copet cantik ini bernama Dewi. Dia suka beredar di sekitar angkutan umum di Bandung. Sayangnya, dia sudah punya pacar bernama Ubed yang juga berprofesi sebagai copet.

9. Anaknya preman juga ada yang cantik!

Ini anaknya preman lho? Ati-ati aja kalau mau deketin!

Ini anaknya preman lho? Ati-ati aja kalau mau deketin! via segalatahuaja.blogspot.com

Preman yang galak dan menyeramkan ternyata ada yang punya anak cantik lho. Perkenalkan, namanya Kinanti anak dari Kang Bahar, ketua preman Bandung. Tapi awas jangan macem-macem bisa gawat urusannya!

10. Sampai content writer (baca: bukan mimin) juga ada yang cantik, lho!

Penulis hipwee cantik-cantik kan?

Penulis hipwee cantik-cantik kan?

Yang ini sungguhan bukan film, bukan di sinetron. Ini benar-benar nyata dan cuma ada di Hipwee. :p

Intinya, semua cewek cantik bisa dan berhak berprofesi jadi apa aja, nggak usah lebay menanggapi beritanya!

Namanya cewek ya pasti cantik

Namanya cewek ya pasti cantik via www.google.co.id

Pada dasarnya semua cewek itu cantik dan mereka bisa berprofesi jadi apa saja sesuai keterampilan dan untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Enggak perlu lebay, engga perlu dijadiin berita, karena mereka bekerja dengan kemampuan dan bukan kecantikan mereka.

Masih banyak kan cewek berprestasi dan inspiratif yang lebih layak dibikin ‘heboh’?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya