Netizen Ramai Komplain ke JNE, Berawal dari Mahfud MD yang Dapat Kiriman Undangan tapi Kedaluwarsa

Selasa (28/2/2017) kemarin, Mahfud MD selaku politikus sekaligus guru besar di salah satu universitas ternama ini mengungkapkan kekecewaannya. Ia melempar cuitan bernada komplain lantaran merasa kecewa dengan pelayanan salah satu jasa pengiriman barang, JNE. Ungkapan kekesalannya menjadi perhatian netizen dan mendapatkan ratusan like, komentar, dan retweet.

Kebanyakan netizen turut mengadukan kekecewaan yang mereka alami selama menggunakan layanan biro jasa tersebut. Bahkan beberapa di antaranya menggunakan kalimat-kalimat yang cukup kasar saking kecewanya. Kamu yang penasaran dengan kronologinya, simak ulasan Hipwee berikut ini ya!

Undangan untuk tanggal 27 baru sampai tanggal 28. Merasa dirugikan, Mahfud MD melontarkan kekecewaannya di Twitter

Entah berisi apa, yang jelas surat itu merupakan undangan yang mengharapkan kehadiran Mahfud MD pada 27 Februari 2017. Sayangnya surat ini menjadi kadaluarsa karena baru sampai di Yogya, tempat tujuan surat tersebut untuk Mahfud MD, pada keesokan harinya, 28 Februari 2017. Merasa kecewa, Mahfud MD pun menuliskan keluhannya pada JNE Express Surabaya atas kasus keterlambatan tersebut.

Keterlambatan ini diduga disebabkan oleh pihak jasa pengiriman yang dipakai sang rektor, netizen lain langsung mengamininya

Netizen yang kebetulan membaca cuitan Mahfud MD langsung memberikan beragam komentar. Mayoritas mengamini bahwa JNE memang sering kali mengalami keterlambatan dalam proses pengirimannya. Berbagai macam aduan pun bermunculan di laman komentar akun Twitter Mahfud MD, bahkan aduaan atas kasus yang terjadi satu tahun sebelumnya. Mungkin saking kesalnya netizen kali ya!

Pihak JNE langsung dengan sigap menanggapi keluhan netizen di akun Mahfud MD, semoga pelayanannya juga diperbaiki ya!

Masih di hari yang sama, customer care JNE dengan cepat langsung membalas cuitan Mahfud MD. Tak terlalu mendapat tanggapan positif, netizen lain justru terus mengungkapkan keluhan mereka. Bahkan ada yang beranggapan bahwa mereka cepat menanggapi hanya karena yang komplain adalah seorang tokoh besar. Namun pihak JNE terus membalas dengan sabar tiap komentar yang terlontar. Semoga keluhan mereka benar-benar didengar dan pelayanannya diperbaiki ya!

Advertisement
loading...
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Ceritagrammer

557 Comments

  1. Deny Haqni berkata:

    Jasa pengiriman soak ??? surabaya-pasuruan masak nyampek rumah 7 hari.

  2. Tazzq berkata:

    ia jne jd parah bgt lamanya

  3. Ainul Kahfi berkata:

    Baru terlambat pak kalo saya mah malah hilang paketnya dan sampai skrg blm diganti rugi sm pihak JNE nya. JNE ngomong doang ?

  4. Kiky Amalia berkata:

    Sudah sering bgt sih kalo JNE leletnya kebangetan gini. Pernah nunggu hampir 14 hari paketan baru nyampe. Padahal udah pilih yng reguler biar cepet nyampe malah nyampe hampir 2minggu?? gileee benerrr???

  5. Lita Azzam berkata:

    Parah emang. Dri Bogor kejakarta ajh4hari.. Pdhl tinggal lurus

  6. Alfa Rico berkata:

    gara gara nila setitik rusak susu sebelanga. ahahaha
    pepatah yang cocok disematkan untuk JNE Expres. ditempat ane sejauh ini aman lancar. kalo kaya gitu kudu ditinjau kembali kerjasama Keagenan di kota kota yang sering bermasalah.

  7. Fitriat berkata:

    Jne tidak dapat di percaya….mrka modussss

  8. parah nyaaa lgiii sekarang minta uang ma penerima barang dirmh.padahal udh diresi udh ditulis udh free

    alasan uang buat beli es yg itu ,parah lgi kalau ndk mau antar suruh ambil sendiri..resek ndk tu

  9. Shared link nya ke JNE ??

CLOSE