10 Hewan Malang yang Sering Jadi Korban Eksploitasi oleh Anak Kecil. Padahal Dipelihara juga Nggak!

Hewan korban eksploitasi anak

Ngomongin tentang masa kecil, tentu semua orang memiliki pengalaman dan kenangan yang nggak pernah bisa dilupakan meski telah beranjak dewasa. Kekonyolan dan keluguan masa-masa itu jadi memori tersendiri yang membuat kita semua senyum-senyum sendiri saat berusaha untuk mengingatnya kembali. Mulai dari kepolosan hingga kenakalan khas anak-anak semua pasti pernah kita lakukan.

Advertisement

Salah satunya yang paling kerap adalah mengekploitasi hewan-hewan nggak berdosa untuk ditangkapi begitu saja. Iya, cuma buat senang-senang tanpa ada niatan untuk memeliharanya. Lagian kalau dipelihara pun juga nggak lazim. Nah, di bawah ini adalah deretan hewan yang pernah jadi korban kebengisan anak-anak kecil.

1. Coba ngaku, di antara kalian pasti ada yang suka nangkepin capung terus ditali kakinya pakai benang buat dijadikan helikopter-helikopteran, kan?

Untuk menemukan hewan ini sekarang tergolong susah lo! via biodiversitywarriors.org

2. Pulang sekolah, biasanya langsung pergi ke sungai-sungai terdekat buat berburu ikan kecil. Padahal kalau udah dapet juga nggak diapa-apain, heran nggak sih?!

Ikan kecil jadi hewan favorit anak-anak. via pixabay.com

Advertisement

3. Selain ikan, yang lebih nggak masuk akal lagi adalah ngumpulin kecebong. Mikirnya sih lucu, tapi ternyata baru sadar kalau itu bukan ikan pas udah beranjak gede

Ngumpulin berudu adalah salah satu aktivitas paling aneh. via www.youtube.com

4. Undur-undur juga salah satu hewan legendaris yang paling sering diburu anak-anak. Padahal setelah dapat, langsung dibuang. Cuma suka muter-muterin kayu di sarangnya aja, kan?

Potret undur-undur. via thegoodboy07.blogspot.com

5. Kalau yang satu ini adalah hewan yang diburu anak-anak cuma buat dikandangin di dalam kotak dari bambu yang dibikin unik. Nggak ada maksud lain, cuma pengen dengar suaranya aja. Hadeeehh!

Suara jangkrik memang bikin penasaran anak-anak. via abahtani.com

Advertisement

6. Hewan ini juga nggak kalah kasihan nasibnya. Cuma ditangkapi buat berburu ala-ala di semak belukar. Dasar, bocaaaah~

Kisah hidup tragis belalang. via beritagar.id

7. Nggak cukup itu aja, kupu-kupu bahkan juga jadi target favorit anak-anak. Habis ditangkap langsung dimasukin ke dalam plastik, terus didiemin sampai akhirnya mati. Haduuuh!

Kupu-kupu juga menjadi salah satu buruan yang wajib bagi anak-anak. via id.wikipedia.org

8. Rela blusukan ke semak belukar dan kebun-kebun cuma buat mencari hewan kecil satu ini. Kalian pasti juga pernah, kan?

Kepik. via www.pexels.com

9. Selain kepik, ada juga kumbang yang kerap ditangkapi. Apalagi yang jenis bercapit kayak gini, ujung-ujungnya nanti ditarungin. Kasihan nggak sih? 🙁

Kumbang bercapit. via id.wikipedia.org

10. Meski ada mitos bahwa hewan ini berasal dari kuku orang meninggal, rupanya kunang-kunang juga menjadi salah satu incaran anak kecil

Udah kecil, hidupnya kasihan banget lagi; dieksploitasi bocah. via www.exsdee.com

Ya, mau gimana lagi sih, namanya juga anak-anak pasti punya rasa penasaran yang tinggi kepada hal-hal di sekitarnya. Salah satunya adalah dengan hewan-hewan berikut tadi. Asal masih dalam batas wajar, biarkan mereka belajar dengan alam sekitar~

Advertisement
loading...
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

Senois.

CLOSE