Kegiatan Hiburan Anak Muda di Seluruh Dunia Sebelum Ada Internet, Pernah Melewati Momen ini?

Hiburan anak muda

Perkembangan teknologi hari ini membuat banyak perubahan pada kehidupan sehari-hari anak muda. Adanya internet membuat segala sesuatu menjadi lebih mudah. Internet juga membuat anak-anak muda memiliki bentuk hiburan yang baru. Karena kepraktisan internet dan lengkapnya beragam hiburan di dalamnya, perlahan-lahan banyak kegiatan-kegiatan anak muda yang ditinggalkan.

Advertisement

Semua kegiatan hiburan yang kita kenali sekarang, dulu nggak pernah eksis. Pernahkah kita bertanya, anak-anak muda itu ngapain aja sih saat gabut sebelum adanya internet? Nah, kali ini Hipwee Hiburan akan membahas beberapa kegiatan yang dilakukan anak-anak muda saat mereka merasa gabut dan membutuhkan hiburan. Daripada berlama-lama lagi, yuk langsung aja simak selengkapnya di bawah ini!

1. Pertama adalah aktivitas yang sangat umum dilakukan anak-anak muda Indonesia yakni nonton kartun di hari minggu pagi. Kegiatan ini terus dilakukan karena sudah menjadi kebiasaan sejak kecil

Menonton TV di minggu pagi/Credit: Unsplash @glenncarstenspeters

2. Sebelum ada internet, segala informasi terbaru terkait anak muda terbaru datang dari majalah atau televisi. Karena hal tersebut, jalan-jalan ke toko buku satu minggu sekali untuk membaca majalah tanpa membelinya jadi kegiatan yang menghibur

Ke toko buku untuk baca majalah/Credit: Unsplash @svqmedia

Advertisement

3. Nggak seperti sekarang, anak-anak muda zaman dulu sangat gemar membaca buku. Untuk menjadikannya hiburan, biasanya mereka membaca komik-komik Jepang hasil meminjam dari rental-rental buku. Kalau beli baru harganya mahal~

Membaca komik/Credit: Unsplash @kerenfedida

4. Selanjutnya, para anak muda sangat gemar bermain gim dari konsol PlayStation. Dulu, rental PlayStation jadi tempat yang dipenuhi anak-anak muda. Kadang kita bisa bermain sendiri atau bersama teman-teman. Pokoknya bisa habis berjam-jam kalau udah di rental~

Main Playstation bareng temen/Credit: Unsplash @jeshoots

5. Saat malam hari dan merasa gabut, salah satu hiburan yang bisa dilakukan adalah mendengarkan radio siaran. Salah satu segmen paling dinantikan adalah segmen salam-salam dan juga request lagu. Kamu pernah?

Mendengarkan radio/Credit: Unsplash @rexcuando

Advertisement

6. Sebelum ada smartphone seperti sekarang, telepon umum menjadi alat komunikasi yang tersebar di sudut kota. Dasar anak muda gabut, biasanya mereka ngisengin teman atau orang asik menggunakan telfon umum tersebut

Telefon umum/Credit: Unsplash @pedramf

7. Sebagai anak muda, tentu saja cinta adalah bagian dari kehidupan mereka. Untuk itu, anak-anak muda ini biasanya berkomunikasi lewat SMS. Seru banget deh kalau nginget-nginget momen SMS-an sama gebetan

Pendekatan lewat SMS dengan gebetan/Credit: Unsplash @rolcye

8. Terakhir adalah memperdalam dan fokus terhadap hobi. Dulu ada banyak hobi unik yang aneh dari mulai koleksi perangko, koleksi tutup botol, sampai hobi-hobi lainnya. Ingat?

Memperdalam hobi/Credit: Unsplash @conscious_design via conscious_design

Itu dia beberapa kegiatan anak-anak muda sebelum ada internet seperti hari ini. Gimana menurut kamu SoHip? Apakah di antara kamu ada yang pernah mengalami masa-masa tanpa internet? Menurut kalian lebih seru setelah ada internet atau sebelum? 😀

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Represent

CLOSE