Untuk beraktivitas, kamu tidak hanya butuh energi tapi juga semangat dan motivasi dan mendapatkannya bukan hal yang mudah. Niatnya sih banyak. Pingin olahraga, belajar,  ini-itu, tapi realisasinya selalu jauh lebih sulit dari apa yang kamu bayangkan. Butuh stimulus yang kuat dan menyenangkan seperti misalnya dengan mendengarkan lagu-lagu favorit yang ada di playlist-mu.

Tentu tidak semua lagu dapat memunculkan gairah untuk beraktivitas, hanya lagu dengan beat tertentu yang mampu menambah semangatmu menghadapi hari-hari. Seperti 10 lagu Korea ini misalnya, nggak cuma menambah semangat saja tapi juga bisa membuat mood kamu membaik dan makin termotivasi untuk memaksimalkan aktivitasmu hari ini. Temponya yang upbeat dan liriknya yang catchy bakal bikin kamu bergoyang dan bersemangat di waktu yang sama.

1. BIG BANG dengan lagu Bang Bang Bang-nya harus ada di urutan pertama. Kamu nggak akan betah dengar lagu ini tanpa menggerakan tubuhmu

Bang bang bang via sbs.com.au

“Ppangya ppangya ppangya”, lirik ini begitu kuat menembus telinga. Temponya yang cepat juga bisa membuat siapa pun yang mendengarnya jadi semangat. Kalau kamu masih berada di tempat tidur, pasti nggak akan betah deh karena badanmu rasanya ingin ikut bergerak mengikuti irama lagu. Nggak heran kalau lagu yang rilis 1 Juni 2015 ini berhasil menduduki posisi teratas di Billboard World Digital Songs.

2. Masih ingat drama Dream High? Coba cari lagi salah satu soundtrack yang dinyanyikan sama cast-nya. Asyik banget lagunya!

I dream high via pinterest.com

Soundtrack Dream High yang berjudul sama ini dinyanyikan oleh Kim Soo Hyun, Suzy, Joo, Taecyeon, dan Woo Young. Drama yang berhasil menarik hati banyak penonton ini memang merupakan drama yang bertemakan musik, nggak heran kalau lagunya bisa sekece ini.

3. Ngeliat wajahnya aja udah semangat, apalagi dengerin lagu Monster-nya EXO, makin semangat deh~

Duh, nggak konsen via soompi.com

Monster merupakan lagu andalan dari album EX’ACT yang menduduki peringkat satu di berbagai tangga lagu digital dan sempat menjadi trending topic Twitter di Indonesia. Penampilan berdarah-darah EXO di MV lagu ini ternyata telah memikat penggemar dibuktikan dengan jutaan pengunjung di laman Youtube mereka. Sudah tampan, suaranya merdu, dan lagunya juga asyik, lengkap!

4. Blood, Sweat, Tears yang dibawakan oleh BTS memang paling mantap, bisa bikin melek pas lagi malas-malasnya

Nggak jadi ngantuk via soompi.com

Lagu unggulan BTS ini dirilis bulan Oktober 2016 lalu dan berhasil memecahkan rekor besar di Youtube. Jumlah view yang mereka dapatkan berkembang dengan sangat cepat hingga mencapai puluhan juta. Sayangnya, lagu fenomenal ini ternyata sulit menembus radio. Kamu pasti sudah pernah mendengarkan lagunya ‘kan?

5. Comeback terakhirnya I.O.I nih, Very Very Very bakal bikin kamu termotivasi tiap mendengarnya untuk mengawali hari

Sangat sangat sangat via kpopfans.net

Seperti kabar yang telah beredar, lagu ini merupakan bagian dari comeback-nya yang terakhir. Setelah ini IOI akan bubar dan fokus ke aktivitas masing-masing. Lagu in sempat menimbulkan kontroversi ketika koreografinya dinilai terlalu sensual. Terlepas dari kontroversi itu, lagu ini memang asyik banget buat didengerin pas kamu lagi butuh mood booster.

6. Hey Mama yang dinyanyikan EXO-CBX juga nggak kalah nge-beat-nya. Harus dengerin lagu ini tiap rasa malas datang menghampiri

Wah, kayak merk motor ya via kpopmap.com

Lagu ini berhasil menjadi nomor 1 di iTunes di 7 negara, lho! Yaitu di Korea Selatan, Peru, Singapura, Thailand, Filipina, Hong Kong, dan Brunei Darussalam. Dengan mengunggulkan genre EDM dan R ‘n B, sukses dibawakan dengan baik oleh sub-unit dari EXO yang digawangi oleh Chen-Baekhyun-Xiumin. Mama di sini bukan berarti Ibu, ya. Tapi bermakna wanita yang menarik.

7. Hard Carry-nya GOT7 wajib masuk daftar playlist lagumu. Musik EDM-nya bisa jadi moodbooster yang super ampuh

ganteng semua via kpopfans.net

Lagu Hard Carry merupakan single dari album Flight Log: Turbulence yang dirilis pada 27 September 2016 lalu. Album tersebut merupakan album studio kedua yang dikeluarkan oleh grup musik berlabel JYP Entertainment ini. Meski sempat dikritik karena mirip dengan lagu Fire-nya BTS, Hard Carry tetap mencuri hati banyak fans. Oppa!

Anyway, sudah tahu ‘kan kalo tujuh oppa ini akan mengadakan fan meeting di Jakarta 18 Februari 2017 mendatang? Mumpung masih ada waktu, segera pesan tiketnya dan menyiapkan gadget dengan performa kamera dan baterai terbaik buat mengabadikan momen nantinya. Kepoin update-nya di @mecimapro dan hashtag #JPrimeXGOT7 sambil menyiapkan Samsung Galaxy J7 Prime sebagai senjata di hari-H ntar.

8. TWICE juga bisa menyalurkan energi baru dan semangatnya ke kamu lewat Cheer Up-nya yang energik

Cheer up baby via kpopfans.net

Cheer Up merupakan lagu utama dari album kedua, Page Two, yang dirilis 2016 lalu. Dalam dua hari saja, MV lagu ini yang berisi parodi film-film terkenal berhasil menembus 7 juta pengunjung. Nggak heran kalau berhasil menduduki peringkat 1 di Gaon Digital Chart dan nomor 3 di Billboard World Digital Songs serta mendapatkan sejumlah penghargaan dari televisi lokal di Korea.

9. Masih belum nemu yang pas di hati? Coba dengarkan lagunya SHINee berjudul 1 of 1 dari album terbarunya

One of one girl~ via soompi.com

Berasal dari album dengan nama sama, 1 of 1 berhasil menduduki berbagai macam tangga lagu dan mendapatkan penghargaan dari SBS MTV, Mnet, KBS dan SBS. Dirilis 5 Oktober 2016 oleh SM Entertainment, lagu berdurasi 3:25 ini merupakan album studio kelima dan kedelapan secara keseluruhan. Genre musiknya yang retro terdengar klasik sekaligus asyik di saat yang sama.

10. Nggak hanya ketampanannya yang menyihir, Park Bo Gum dan lagu My Person­-bikin penonton baper luas biasa

Bo Gum oppa! via www.samsung.com

Nggak hanya mahir untuk membolak-balikkan perasaan penonton di tiap dramanya, Park Bo Gum juga menyumbangkan suara untuk soundtrack di dramanya. Di drama Moonlight Drawn by The Cloud, dengan lagu berjudul My Person, segenap hatinya sudah diberikan untuk menghibur para K-Dramaers. Nggak hanya semangat, kamu akan makin teduh setelah mendengar suara Bo Gum oppa yang bikin hati adem.

Terlebih lagi buat kamu yang sudah datang ke acara fan meeting-nya yang diadakan pada 13 Januari 2017 lalu. Pasti deh, timeline sosial mediamu sudah penuh dengan hashtag #JprimeXParkBoGum dan update acara dari @mecimapro. Nggak hanya mendengar sapaan hangatnya, melihat dia membawakan lagu di soundtrack drama Reply Me 1988 sambil bermain piano, gimana fans yang nggak meleleh? Sayang banget jika kamu nggak mengabadikannya dengan Samsung Galaxy J5 Prime atau Samsung Galaxy J2 Prime, guys. Siapkan dirimu dan Samsung J Prime-mu untuk hadir di fan meeting GOT7 Februari mendatang juga ya!

Nah, setelah mendengar kesepuluh lagu di atas, apakah kamu sudah dibikin semangat dan siap menjalani hari?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya