9 Karakter Penting dalam Serial House of The Dragon, Spin Off dari Game Of Thrones

HBO telah mengkonfirmasi tanggal tayang spin-off dari mega serial Game of Thrones, House of the Dragon, pada 21 Agustus 2022 di saluran HBO MAX. Serial ini diambil dari buku Fire and Blood karya penulis George R.R Martin.

Advertisement

House of the Dragon akan mengambil tempat 200 tahun sebelum peristiwa Game of Thrones. Era ini akan memperlihatkan bagaimana puncak kejayaan Targaryen dan perang saudara yang dikenal sebagai Dance of the Dragons yang akan menjadi puncak cerita di serial House of the Dragon.

Prekuel ini pun menampilkan karakter yang pernah disebutkan sebelumnya di Game of Thrones dan menampilkan beberapa karakter baru. Maka dari itu, sebelum menonton House of Dragon yang akan tayang pada 21 Agustus 2022, artikel ini bisa menjadi acuan kamu biar nggak bingung saat menonton House of the Dragon.

Berikut penjelasan sembilan karakter penting dalam serial House of the Dragon yang dikutip dari laman Screenrant.

Advertisement

1. Raja Viserys I Targaryen (Paddy Considine)

Raja Viserys I Targaryen (Paddy Considine)

Raja Viserys I Targaryen (Paddy Considine) | credit HBO via twitter.com

Penonton setia Game of Thrones pasti tidak asing dengan raja dan ratu Westeros. Salah satunya Raja Viserys I Targayen yang pernah disinggung dalam serial Game of Thrones. Viserys I Targaryen akan menguasai Westeros setelah kakeknya Raja Jaehaerys I Targaryen.

Jaehaerys Targaryen diakui sebagai salah satu Raja terbesar di Westeros, tentunya itu bukan perkara mudah bagi Viserys. Viserys dipilih sebagai raja oleh Dewan Besar, sama halnya ketika Bran diangkat sebagai penguasa baru di seri terakhir Game of Thrones.

2. Rhaenyra Targaryen (Emma D’Archy)

Rhaenyra Targaryen (Emma D’Archy)

Rhaenyra Targaryen (Emma D’Archy) | credit HBO via twitter.com

Advertisement

Rhaenyra Merupakan anak sulung dari Viserys I Targaryen. Secara resmi menjadi ahli waris Westeros setelah kematian sang adik, Baelon, putra kedua Viserys. Ini merupakan langkah yang tidak biasa ketika itu, seorang Ratu pertama bagi Westeros.

Rhaenyra semasa kecilnya telah mempersiapkan dirinya untuk menggantikan ayahnya dan mempertahankan posisinya sebagai pewaris tahta. Namun, ayahnya menikah dengan Alicent Hightower dan memiliki seorang anak laki-laki.

Ia kemudian dinobatkan sebagai Putri Dragonstone pada umur 16 tahun. Rhaenyra menikahi Laenor Velaryon dan memiliki tiga putra. Setelah Laenor terbunuh, Rhaenyra menikahi pamannya, Daemon Targaryen.

Setelah kematian Viserys, ia mendukung klannya atas Iron Throne, yang ditentang oleh adik tirinya, Aegon II. Perpecahan ini yang menyebabkan Dance of the Dragon, Perang Saudara Targaryen dan membagi Westeros menjadi dua faksi, faksi Hijau (Aegon II) dan Hitam (Rhaenyra).

3. Alicent Hightower (Olivia Cooke)

Alicent Hightower (Olivia Cooke)

Alicent Hightower (Olivia Cooke) | credit HBO via twitter.com

Istri kedua dari raja Viserys I Targaryen, Alicent Hightower merupakan putri dari The hand Viserys, Otto Hightower. Ia merupakan teman dekat Jaehaerys sebelum kematiannya, dan menjadi tokoh penting di King’s Landing melalui pemerintahan Raja Viserys.

Alicent memiliki persaingan sengit dengan Rhaenyra, dan kebenciannya semakin tumbuh setelah Rhaenyra tetap menjadi pewaris Raja. Meski Alicent memberikan seorang putra, Alicent lah yang menyebabkan terjadinya dua faksi. Terlepas dari semuanya, ia merupakan wanita cerdas dan cerdik yang tumbuh dalam intrik politik kerajaan.

4. Daemon Targaryen (Matt Smith)

Daemon Targaryen (Matt Smith)

Daemon Targaryen (Matt Smith) | credit HBO via twitter.com

Daemon merupakan adik dari Viserys dan merupakan karakter yang rumit. Ketika ia mendukung Viserys atas Irone Throne di dewan besar, ia melakukanya karena ambisi dan kepercayaan bahwa ia akan menjadi urutan berikut jika Viserys tidak memiliki anak laki-laki.

Daemon dianggap sebagai salah satu prajurit terhebat di zamannya. Ia memiliki hubungan buruk dengan Viserys. Pernikahannya dengan Rhaenyra pun tanpa sepengetahuan Viserys. Setelah kematian Viserys, Daemon mengkalim Rhaenyra sebagai Ratu.

5. Otto Hightower (Rhys Ifans)

Otto Hightower (Rhys Ifans

Otto Hightower (Rhys Ifans) | credit HBO via twitter.com

Ia merupakan ayah dari Alicent dan merupakan The Hand of the King. Selain itu, dirinya juga merupakan Head of House Hightower of Oldtown.

Otto adalah orang yang cerdas dan sombong, ia menggunakan posisinya untuk melakukan keinginannya. Sifat ini yang menyebabkan ia kehilangan posisinya oleh Viserys akibat terus mendorong putra Alicent ditunjuk sebagai pewaris tahta. Setelah kematian Viserys, Otto dan Alicent mendorong Aegon II menjadi raja baru.

6. Corlys Velaron (Steve Toussaint)

Corlys Velaron (Steve Toussaint)

Corlys Velaron (Steve Toussaint) | credit HBO via twitter.com

Dijuluki sebagai The Sea Snake, Corlys Velaron merupakan Head of Velaryon dan berasal dari Valyrian. Ia merupakan pelaut yang brilian, sang petualang, melakukan perjalanan yang melampau tanah dan perairan Westeros dan membawa kemakmuran besar.

Perjalanan Corlys membuatnya menjadi legenda Westeros. Ia juga memiliki ambisi ingin menikahi Putri Rhaenys Targaryen, putry Aemon dan cucu Raja Jaehaerys. Dalam Dance of the Dragon. Bahkan, ia mendukung klain Rhaenyra dan sempat menjadi The Hand of Queen, namun menghianatinya.

7. Rhaenys Velaryon/Targaryen (Eve Best)

Rhaenys Velaryon/Targaryen (Eva Best)

Rhaenys Velaryon/Targaryen (Eve Best)  | Credit HBO via www.imdb.com

Ia dikenal sebagai Queen Who Never Was, karena dianggap memiliki urutan berikutnya dalam Irone Throne. Rhaenys Velaryon merupakan putri dari Aemon Targaryen (putra sulung Raja Jaehaerys Targaryen) dan Jocelyn Baratheon.

Ayah Rhaenys (Aemon) meninggal sebelum Raja Jaehaerys, dan sang raja lebih memililih anak keduanya, Baemon (Ayah Viserys I). Hal ini membuat kemarahan besar Corlys dan Rhaenys. Selama Dance of the Dragons, Rhaenys masuk dalam faksi hitam dan mendukung Rhaenyra.

8. Lady Mysaria (Sonoya Misuno)

Lady Mysaria (Sonoya Misuno)

Lady Mysaria (Sonoya Misuno) | credit HBO via twitter.com

Sosok ini merupakan nyonya pembisik yang dimiliki oleh Daemon Targaryen. Lady Mysaria memberikan informasi dari seluruh Kings’s Landing. Mysaria berasal dari Lys dan ia juga merupakan kekasih lama Demon.

9. Criston Cole (Fabien Frankel)

Criston Cole (Fabien Frankel)

Criston Cole (Fabien Frankel) | credit HBO via twitter.com

Criston merupakan salah satu ksatria yang paling berbakat di Westeros. Bahkan, ia mampu mengalahkan Daemon Targaryen di sebuah turnamen. Ada rumor yang membuktikan bahwa ia merupakan selingkuhan Rhenyra, yang mengakibatkan keretakan pernikahan Rhaenyra dan Leanor. Dalam Dance of the Dragon, Criston berada di faksi hijau bersama Otto dan Alicent, yang membujuk Aegon untuk mengkalim tahta Iron Throne.

Itu dia penjelasan mengenai sembilan tokoh penting dalam serial House of Dragon. Karakter-karakter tersebut memiliki peranan penting dalam Dance of the Dragon.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE