Karena kecepatan berlarinya, bahkan amat sangat sulit sekali untuk menghadang pemain asal Argentina ini. Pokoknya saking lincahnya, meski dihadang beberapa orang sekalipun, Messi tetap bisa menerobos pertahanan lawan. Tak terhitung jumlah pemain bertahan yang harus menahan malu saat dilewati oleh Messi. Korban terakhirnya adalah Jerome Boateng beberapa hari yang lalu saat Barcelona mengalahkan Bayern Munich tiga gol tanpa balas.

Kamu gak sendirian, Boateng

Kamu gak sendirian, Boateng via www.weloba.com

Hingga akhirnya banyak teori-teori yang bermunculan bagaimana caranya agar bisa menghentikan pemain satu ini. Penasaran apa saja teori-teori tersebut? Mari kita simak satu-persatu.

1. Jika peran bek di lapangan tak mampu menghadang Messi, mungkin beknya perlu diganti dengan pagar.

Pake pager yang tinggi

Pake pager yang tinggi via sierrafencetx.com

Advertisement

Sudah selayaknya tugas pemain belakan (bek) adalah menjaga pertahanan di depan gawang. Namun jika pertahanan gampang banget dibobol, mungkin pemain belakang perlu diganti dengan pagar yang tinggi bisa menjadi opsi mencegah Messi untuk bisa menerobos pertahanan.

2. Agar larinya bisa dihentikan, mungkin lampu merah bisa membantu.

Stop pake lampu merah

Stop pake lampu merah via howaboutanicecup.wordpress.com

Satu lampu merah aja nggak cukup untuk bisa menghentikan Messi. Mungkin perlu dipasang beberapa traffic light agar dia nggak bisa lari kenceng. Tapi kalo lampu merahnya sebanyak ini masih belum juga berhenti, mungkin pihak lawan bisa memanfaatkan jasa polisi lalu-lintas maupun polisi anti huru-hara agar Messi tak bisa semabrangan nyelonong masuk ke area lawan.

3. Tapi kalo Messi masih berlari masih kencang, perlu disediakan polisi lalu lintas buat ngasih surat tilang.

Polisi anti huru-hara

Polisi anti huru-hara via blogs.reuters.com

Polisi lalu lintas bisa menjadi pilihan untuk mengatur dan menilang Messi kalo larinya terlalu kencang. Masa mobil di jalan raya kalo melampaui batas wajar saja bisa ditilang, kok Messi enggak? Bikin barikade polisi anti huru-hara bisa menjadi pilihan selanjutnya. Apalagi kalo make pentungan serta senapan gas air mata.

4. Mungkin Lionel Messi baru bisa dikalahkan oleh mahluk sebangsanya, Lion alias singa.

Make singa?

Make singa? via twitsnaps.com

Advertisement

Nama Lionel Messi mungkin terinspirasi dari binatang buas bernama lion, alias singa. Oleh karenanya, coba sediakan lion beneran untuk menghadang si lion gadungan. Tapi masalahnya, emang boleh ya bawa binatang buas ke dalam lapangan? Lagipula ini kan permainan sepakbola, bukan permainan Gladiator seperti zaman Romawi kuno dahulu. Terus gimana dong?

5. Ada satu teori untuk menyetop Messi, tapi kamu butuh kejantanan buat melakukannya.

Butuh kejantanan

Butuh kejantanan via www.trollfootball.me

Berani kotor?

6. Angkat telefon dan hubungi om Liam Neeson.

Teror aja

Teror aja via quickmeme.com

Lagipula siapa sih yang nggak takut sama teror? Messi pasti langsung mlempem kayak kerupuk disiram air. Namun, jika sang bintang ternyata masih saja nggak takut ama ancaman, Hipwee nggak tahu lagi deh cara apalagi yang mesti ditempuh. Mungkin yang terakhir bisa jadi acuan?

7. Kalau kata Gennaro Gattuso, cara menghentikan Messi ialah dengan ditendang. Apa yang ditendang?

Tendang mukanya

Tendang mukanya via quickmeme.com

Mungkin hal yang paling bisa diterima dan paling masuk akal adalah menendang muka si Messi agar dia tak bisa masuk menerobos pertahanan lawan. Tapi resiko kena kartu merah alias dikeluarkan dari lapangan tanggung sendiri ya.

8. Kalo semua cara nggak berhasil, kamu harus bisa nerima fakta kalo Messi itu…

Terima kenyataan aja deh

Unstoppable via trollfootball.me

Karena nggak mungkin menghentikan si Messiah dengan gampang. Liat aja gambar diatas. Udah dihadang ama lima pemain aja si Messi masih bisa membobol pertahanan lawan. Hmm, sabar aja ya.

Itulah beberapa tips untuk menghentikan sang bintang, Lionel Messi. Jika kamu punya kesempatan untuk bertanding ngelawan si dia, coba sja terapkan salah satu cara diatas. Nanti kabar-kabar ke Hipwee kalo kamu berhasil mengalahkan Messi ya.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya