5 Jenis HP yang Cocok buat Anak Kosan. Nggak Cuma Murah, Ponsel ini Sungguh Fungsional!

HP anak kosan

Menjadi anak kos, tentunya harus tahan dan sabar dengan segala keterbatasan yang ada. Mau gimana lagi, nasib jadi anak kos dibandingkan dengan anak rumahan biasa memang kerap nggak ada setara-setaranya. Banyak hal yang harus ditahan demi bertahan hidup sehari-hari dan belajar mandiri. Salah satunya adalah hasrat untuk memiliki HP canggih dan terbaru layaknya orang-orang di luar sana.

Advertisement

Meskipun belanjanya cuma sekali, tapi yang namanya nurutin kemauan tentang gadget itu nggak ada habisnya lo. Apalagi kalau cuma sekadar mengejar predikat ‘terbaru’. Untuk mengakali persoalan tersebut, ternyata ada kok beberapa HP yang cocok banget buat anak kos. Jangan ditanya lagi, tentunya murah dan sangat fungsional sesuai dengan kebutuhan kamu. Coba deh simak ulasan di bawah ini.

1. Bagi kamu yang nggak terlalu peduli tentang dunia maya, bisa kok menggunakan HP Nokia zaman dulu. Tenang, carinya nggak susah kok~

Kamu bisa membelinya di Shopee. via shopee.co.id

Nggak semua orang perlu menyelami dunia maya, ada yang masa bodoh, ada juga yang benar-benar nggak mau tahu. Nah, kalau kamu termasuk golongan yang satu itu, kamu cukup memiliki tipe HP yang biasa-biasa aja. Pokoknya yang penting cukup buat telepon dan berkirim pesan lewat SMS.

Beberapa di antaranya yang dapat kamu andalkan adalah jenis Nokia tipe 103 hingga tipe 210 atau yang berada nggak jauh di atasnya. Harganya pun cukup murah, mulai dari 100 ribu rupiah hingga 200 ribuan aja, cocok banget buat kantong melarat di akhir bulan. Keunggulannya pun nggak perlu diragukan lagi, baterai jelas awet, sinyal selalu penuh, dan tentunya tahan banting!

Advertisement

Cek di sini belinya, Shopee.

2. Nggak jauh berbeda dengan rekomendasi yang pertama, kamu juga bisa mencoba memiliki HP khusus untuk kegiatan outdoor. Murah dan gahar!

HP ini bisa kamu beli di Shopee juga. via shopee.co.id

Hampir mirip dengan yang pertama, rekomendasi yang satu ini cocok jika kamu termasuk anak kos yang punya hobi beraktivitas di luar ruangan, terlebih berada di alam bebas atau di lapangan. Meskipun harganya memang lebih mahal dari sebelumnya, namun kualitas dan kegunaan HP jenis outdoor ini jangan diragukan lagi. Mau kepanasan nggak masalah, kehujanan juga nggak takut, intinya bandel banget.

Advertisement

Beberapa di antaranya yang paling populer adalah jenis IP68 atau Landrover X6. Keduanya dibanderol dengan harga pasaran antara 600 ribu rupiah hingga satu jutaan aja. Bentuknya memang lebih besar dari HP biasanya, namanya juga HP tahan banting dan bandel. Meski begitu, jangan terus dikit-dikit dibanting juga, ya. 🙁

Beli di Shopee juga bisa nih, di sini~

3. Naik level sedikit ke jenis smartphone, kamu juga bisa memilih Xiaomi kok. Harga dan kualitas cocoklah, ya~

Salah satu jenis xiaomi murah dengan spesifikasi tinggi. Beli di sini. via shopee.co.id

Jangan khawatir, rekomendasi murah bukan berarti nggak ada smartphone-nya. Nggak perlu meragukan lagi tentang merek dan jenis HP yang satu ini, namanya udah terkenal dan bukan smartphone abal-abal. Dengan harga mulai satu jutaan hingga dua jutaan, kamu udah bisa punya HP dengan spesifikasi yang cukup buat main media sosial, main gim, hingga aplikasi tambahan lainnya. Intinya, kalau pakai HP merek ini nggak perlu gengsi dan malu dikatain HP sejuta umat. 🙁

Cari Xiaomi murah di sini coba deh~

https://shopee.co.id/Xiaomi-Redmi-7-Black-3-32GB-Garansi-Distributor-i.51859392.2043852674

4. Kalau pengin yang lebih kelihatan mentereng, coba aja tuh beli iPhone, tapi yang second aja, ya. Banyak yang masih bagus kok!

Beli HP Iphone second di sini. via shopee.co.id

Namanya juga manusia biasa, pasti adalah rasa gengsi meskipun cuma sedikit. Kalau nggak mau dikatain sebagai pemilik HP sejuta umat, kamu bisa pakai iPhone seri menengah. Misalnya iPhone 5 hingga seri yang 7, belinya pun cukup yang bekas aja alias second. Jangan khawatir, di toko online banyak iPhone dengan jenis tersebut dijual murah dengan kondisi yang masih bagus kok. Biasanya sih sekitar 800 ribu rupiah hingga tiga jutaan aja~

Beli iPhone bekas murah, coba ke sini.

5. Masih kurang karena punya kebutuhan main gim dan aplikasi berat yang lainnya? Kalem, cobain smartphone lain seperti OPPO atau VIVO~

Beli Oppo atau Vivo di sini. via shopee.co.id

Kalau dirasa masih belum cukup, tapi takut jika kantongmu bakal terkuras buat beli HP, sebaiknya kamu mulai melirik merek smartphone seperti OPPO dan VIVO deh. Nggak jauh berbeda dengan Xiaomi, dua merek HP ini juga punya banyak keunggulan kok. Mulai dari spesifikasinya yang nggak kalah tinggi, desain yang cakep, dan tentunya harganya juga murah. Hanya dengan sekitar satu jutaan hingga tiga jutaan, kamu udah bisa punya HP yang bisa digunakan untuk berbagai macam hal. Gabut di kos? Jangan khawatir, HP tipe ini udah bisa main ML sama PUBG kok. Coba aja cari di sini.

Intinya, kurang-kurangi ego dan gensi, jangan dikit-dikit malu kalau nggak sama dengan orang lain. Jangan lupa juga untuk pintar-pintar membedakan antara keinginan dan kebutuhan. Hari ini bolehlah ngekos, tapi siapa tahu beberapa tahun lagi udah punya apartemen buat disewakan, kan. Mantap~

Advertisement
loading...
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE