12 HP Ikonik yang Dulu Ngetren Karena Bentuknya. Semua Berubah Sejak iPhone & Android Menyerang~

Ada fenomena unik terjadi jauh sebelum Android dan iPhone bermunculan. Kalau zaman sekarang orang menilai HP dari spesifikasinya, dulu tahun 2000-an orang bisa beli HP cuma gara-gara bentuknya yang unik. Iya, kamu nggak salah baca, pokoknya beli karena alasan bentuknya, bukan spesifikasinya. Beda banget, kan?

Dulu tebal-tipisnya HP nggak terlalu jadi pertimbangan orang. Asal bentuknya catchy dan keren, jaminan dibeli orang. Masih ingat nggak, apa saja HP yang jadi idaman? Nah, kali ini Hipwee Hiburan akan mengajak kamu untuk kembali bernostalgia. Berikut 12 HP ikonik yang sempat jadi idola karena bentuknya.

1. Di antara berbagai HP layar hitam-putih, Nokia seri 2300 ini jadi idaman banget. Bentuknya yang mungil dan colorfull jadi daya tarik tersendiri para kaum hawa

colorfull / Credit: Pikabu

2. Untuk HP mungil yang berkamera, Nokia 7280 jadi HP dengan desain yang unik. Bentuknya yang memanjang membuatnya dijuluki hape lipstik

Nokia Lipstik / Credit: Beritagar

3. Meski bentuknya bongsor, HP satu ini dulu tergolong yang terkeren. Kameranya terbilang mumpuni dibanding dengan ponsel keluaran tahun yang sama

HP bongsor / Credit: stolnik

4. Bicara soal HP bongsor nggak lengkap rasanya kalau melupakan Nokia seri 6600. Ponsel yang dilengkapi analog ini keren karena banyak para artis sinetron yang pakai~

Awal mula transaksi .3gp / Credit: Lelong via www.lelong.com.my

5. Dulu juga sempat musim tren HP lipat. Nah, di antara sekian nama, Sony Ericsson jenis ini lumayan juara; kamera dan sound musiknya juara!

HP musik / Credit: War Thunder via war-thunder-sajt.ru

6. Lawannya jelas Nokia 5700 Xpress Music. Kelebihan HP ini bagian kameranya bisa diputar, cocok buat merekam gambar

HP rekam / Credit: Classymobiles via www.classymobiles.com

7. Ngomongin HP yang bisa diputar, Motorola V70 ini juga nggak bisa diabaikan. Penutup keypad-nya bisa berputar 360 derajat. Mantul nggak tuh?

Motorola jadul / Credit: Zhuanlan Zhizu via zhuanlan.zhihu.com

8. Entah kenapa HP dulu itu unik-unik. Ada yang bisa dilipat dan dibentuk bak handycam kayak gini. Ada yang tahu ini seri apa?

Nokia handycam / Credit: artstation

9. Kalau ini ponsel QWERTY pertama. Bongsor dan berat, cocok buat nimpuk mas-mas yang kurang ajar di angkot

Nokia 5510 / Credit: wikiwand

9. Nokia 7600 ini kacau banget sih desainnya. Satu-satunya HP yang berbentuk kayak ketupat

Nokia ketupat / Credit: KasKus

11. Salah satu HP dengan spesifikasi yang mantul dengan harga yang mahal pada masanya. Yang pakai ini biasanya orang kaya

HP orang kaya / Credit: Beritagar via beritagar.id

12. Gamers zaman sekarang nggak tahu kalau dulu ada HP keren Nokia N’Gage. Idaman banget nih desainnya buat main gim

N’Gage / Credit: Worthpoint via www.worthpoint.com

Sebelum iPhone dan android ngetren di kalangan masyarakat luas dan mengambil pasar gadget dengan besar-besaran, deretan HP di ataslah yang jadi idaman kawula muda. Gimana? Kamu pernah punya yang mana?

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Fiksionis senin-kamis. Pembaca di kamar mandi.

CLOSE