Berbicara mengenai hukum di Indonesia kayaknya kurang pas kalau kita bahas di Hipwee. Selain bikin pusing, berbicara soal hukum itu seperti makan kacang rebus sambil nonton film di komputer, alias cepet abis dan nggak ada puasnya.

Kalau begitu mending Hipwee ulas seputar hukum yang ada dalam kehidupan pertemanan saja, tapi kali ini khusus buat cowok dulu, ya! Dalam hubungan pertemanan para cowok, dapat kamu temukan beberapa ‘hukum tak tertulis’ yang sudah pasti mau nggak mau harus diterima oleh para cowok. Nah, apa sajakah itu?

Advertisement

Sssst….biar paham juga cewek mesti tahu!

Mau sendawa, kentut, sampai garuk-garuk…, santai aja. Kalau lagi kumpul, kata malu dalam kamus itu pasti nggak ada.

Ngakak!

Ngakak! via telegraph.co.uk

Di dunia percowokan, istilah malu atau gengsi itu nggak wajib hukumnya. Kenapa? Karena mayoritas para cowok kalau lagi nongkrong nggak boleh baper. Semacam hukum alam yang hanya bisa dialami para cowok. Sementara cewek, mana bisa nggak baper? Ya, nggak sih?

Yang namanya basecamp buat cowok itu ya beneran basecamp. Sampai kamar atau rumahnya jadi basecamp, siap-siap aja diserbu tiap saat!

Ancur deh itu kamar.

Ancur deh itu kamar. via yessiow.blogspot.com

Semua ‘perkumpulan’ cowok pasti memiliki basecamp. Setelah pulang dari sekolah maupun kampus, pasti mampir dulu ke basecamp. Namanya juga basecamp, entah itu rumah/kamar siapa, pasti didatengin. Nggak mau tahu itu jam berapa, pasti didatengin. Mau ngelarang, tapi segen. Jadi serba salah. Bahkan ada yang lebih nyaman tinggal di basecamp daripada di rumah/kamar sendiri. Ini biasa~

Kalau lagi main ke kosan, nggak jarang cowok suka pinjam jaket, kaos, sampe daleman. Daleman…

Heet. Gaya lu, Tong, itu juga minjem!

Heet. Gaya lu, Tong, itu juga minjem! via id.aliexpress.com

Advertisement

Engg… Kadang yang beginian bisa jadi bahan bercandaan kalau lagi kumpul. Tapi, nggak tahu kenapa, cowok merasa itu hal yang biasa. How about you, Girls?

Kalimat “Gue nitip dulu, ya! Ntar gue ganti!” itu legenda. Pas ditagih, langsung bayar, itu cuma MITOS.

Nitip...WHAT?? Oke.

Nitip…WHAT?? Oke. via memesvault.com

Kalimat legendaris “Gue nitip dulu, ya! Ntar gue ganti!” ini rupanya nggak cuma anak kost-an yang paham. Sepertinya semua cowok tahu kisah legendaris ini. Meski pas ditagih mereka langsung bayar itu hanyalah mitos, hal itu nggak membuat cowok-cowok jera untuk menerima titipan dari temennya. Dan itu biasa. Ditagih langsung bayar? Itu luar biasa!

Kalau lagi kumpul tanpa cewek, sering lho cowok ngomongin cewek orang lain. “Si ini cantik banget, parah!” sambil ngeliatin dia lewat…

Ajegileee, cantik bener, Brok!

Ajegileee, cantik bener, Brok! via www.fastcocreate.com

Jhono: “Brok, liat tuh! Felicity!”

Thoni: “Anjaaay! Cakep gilak!”

Ini model gosip para cowok kalau lagi pada kumpul dan lagi nggak ada ceweknya. Hampir semua cewek yang mereka kenal, pasti jadi bahan obrolan. Entah dia itu cantik, ayu, manis, atau beautiful sekalipun, pasti diomongin. Girls, jangan sakit hati, ya. Cewek-cewek itu cuma jadi bahan obrolan kok, nggak lebih. Kalau nggak percaya, tanya aja cowokmu. hihi

Walaupun bilang “pacar temen itu cantik,” haram hukumnya untuk boleh macarin kalau udah jadi mantan.

Jalan doang sih bolehlah, ya...

Jalan doang sih bolehlah, ya… via vtlo.com

Entah bagaimana bisa, hampir semua cowok yang berteman, nggak ada yang namanya mau macarin mantan temen tongkrongannya. Meski cantik, meski udah jadi mantan yang biasanya menarik, haram hukumnya untuk dipacarin. Padahal mah nggak ada hukum tertulisnya, kan, ya? Hmm.

Seandainya ada teman yang lagi di mandi tapi lama nggak keluar-keluar, para cowok pasti sudah paham. Hmm. Itu sih biasa.

Tisu ini jadi saksi bisu...

Tisu ini jadi saksi bisu… via ungthudaitructrang.vn

Kejadian ini banyak ditemukan di kontrakan atau di kost-an para cowok. Ya, cowok pasti mafhum dan maklum dong soal ‘kamar mandi’ ini. Nggak perlu diumbar, kelar mandi nanti juga pasti kesebar~

Sekalinya curhat malah dibales, “Yaelah, Nyeet…galau mulu!” Tapi cowok-cowok tahu kalau ini bentuk perhatian.

Kadang bisa serius sih.

Kadang bisa serius sih. via www.boundless.org

Nggak cuma cewek loh yang suka curhat sama temen ceweknya. Cowok pun demikian adanya. Meski jarang banget curhat di tempat umum, cowok juga merasa perlu curhat. Paling apa sih yang dicurhatin cowok ke temennya yang juga cowok? Soal cewek! Dan respon temenmu pasti terkesan kasar, misal menggunakan sapaan, seperti: “Nyet, Jing, Cuk, Bi, dll.” Sakit sih sebetulnya kalau dengar. Tapi, cowok-cowok tahu, itu semua hanyalah bentuk perhatian yang jantan. #duileh

Di akhir pertemuan, seolah wajib bagi cowok untuk tos dan “besok sini lagi, ya!” Dan besok beneran dia ada lagi…

Besok sini lagi, ya!

Besok sini lagi, ya! via www.theblaze.com

Entah dari mana asalnya hukum ini, setiap di akhir pertemuan, para cowok sering banget buat tos dan “besok dateng lagi, ya!” Nggak jarang mereka melakukan hal itu. Dan uniknya, keesokan harinya mereka dateng beneran. Dan melakukan hal-hal konyol seperti hari kemarin. Begitu seterusnya.

Guys, itulah beberapa hukum tidak tertulis yang ada di pergaulan para cowok. Memang nggak ada hukum yang jelas, tapi kebiasaan-kebiasaan itulah yang membuat pertemanan cowok terlihat lebih solid dibandingkan cewek. Sejatinya, hal-hal di atas adalah bentuk kasih sayang seorang teman dalam pertemanan. Unik, kan?

Lalu, apa lagi hukum tidak tertulis yang ada di tongkronganmu, Guys? Isi di kolom komentar, ya!

Colek @AimanRicky hehe!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya