8 Iblis yang Sempat Ditayangkan di Conjuring Universe, Mulai dari Annabelle hingga Valak yang Ikonis

Iblis dalam Conjuring Universe

Bagi kamu penggemar film horor mungkin sudah nggak asing dengan “Conjuring Universe”. Salah satu kesatuan film horor yang populer dan ceritanya terus dikembangkan. Dalam penayangannya, film ini melanjutkan cerita suami istri Ed dan Lorraine Warren yang berupaya membantu klien mereka dari gangguan iblis jahat.

Advertisement

Sejak 2013, Universe The Conjuring seakan nggak berhenti untuk mengembangkan konflik yang baru. Selain film “The Conjuring” yang sudah ada 3 bagiannya, universe ini juga berhubungan langsung dengan seri film “Annabelle” hingga “The Nun”. Nah, untuk kamu yang ngaku penggemar serial film “The Conjuring”, mungkin bisa menebak deretan iblis yang sempat tampil di film ini. Nggak cuma sosok Annabelle atau Valak lo. Ada sosok lain yang nggak kalah menyeramkan!

1. Berawal dari penemuan kotak musik di rumah baru. Saat Lorraine mulai membukanya, di sanalah muncul bocah kecil berwajah pucat yang bernama Rory

Rory dalam sinema Conjuring Universe | Credit: YouTube via www.youtube.com

Pada 1971 Roger dan Carolyn Perron pindah ke rumah baru bersama kelima anaknya. Salah satu putri mereka, April menemukan kotak musik misterius di dekat rumah. Nggak lama setelahnya, banyak kejadian janggal terjadi. Lorraine pun membuka kotak musik, kemudian munculah bocah laki-laki berwajah pucat dari pantulan kaca, namanya Rory yang diyakini sebagai teman imajiner April.

2. The Bride iblis yang merasuki sebuah gaun pernikahan, meski wajahnya nggak terlihat kemunculannya mampu membuat orang tewas atau alami cedera yang cukup parah

The Bride dalam sinema Conjuring Universe | Credit: YouTube via screenrant.com

Salah satu iblis menyeramkan yang sempat tampil di “Conjuring”, diceritakan jika pengantin mengenakan gaun tersebut punya hasrat untuk membunuh mempelai pria menggunakan pisau. Gaun itu pun tergantung di museum okultisme yang menyimpan beragam misteri.

Advertisement

3. Rumah baru Carolyn dan Roger bukan hanya dihuni oleh Rory, melainkan juga wanita penyihir yang hidup di abad ke-19 bernama Bathsheba. Tampilannya kala itu sukses bikin bulu kuduk berdiri

Bathsheba dalam sinema Conjuring Universe | Credit: YouTube via screenrant.com

Pecinta film ini nggak mungkin lupa adegan Carolyn kerasukan. Dalam ritual eksorsis, kain putih yang menutupi wajah Carolyn berlumur darah kemudian robek. Saat kain putih tersebut tersibak, munculah wajah Bathseba dengan mata mendelik.

Diceritakan bahwa Bathseba merupakan wanita penyihir yang hidup di abad ke-19. Ia bahkan tega mengorbankan anaknya sebagai persembahan dan mengutuk siapa pun yang menghuni propertinya. Salah satu puncak di film “The Conjuring” yang membuat penonton deg-degan!

4. Lewat film “The Curse of La Llorona” penonton dikenalkan dengan hantu mitologi wilayah Amerika Latin. Sosoknya gentayangan untuk mendapatkan seorang anak

La Llorona dalam sinema Conjuring Universe | Credit: YouTube via screenrant.com

Dikisahkan sebagai wanita yang pernah menenggelamkan anaknya usai mengetahui sang suami selingkuh. Llorona pun bergentayangan dengan wajah menyeramkan, dilengkapi dengan gaun berwarna putih kusam. Sosoknya pun gemar muncul dari sudut atau tempat yang gelap lengkap dengan mulutnya yang menganga cukup besar.

5. Ekspresi wajah Annabelle yang menyeringai kerap bikin penonton bergidik. Nggak heran jika kemudian dibuatkan film sendiri hingga tiga jilid

Annabelle dalam sinema Conjuring Universe | Credit: YouTube via screenrant.com

Khas dengan poni di dahi plus rambut yang dikepang dua. Boneka Annabelle muncul pertama kali di “The Conjuring” (2013). Sosoknya tampil menggunakan gaun panjang berlengan ditambah dengan sentuhan pita merah di perut. Ekspresi wajahnya yang ganjil menggambarkan sesuatu yang misterius. Dia diam saja pun sudah membuat suasana mistis, penonton pun bersiap menutupi wajah akan kehadirannya yang mendadak.

6. Siapa yang masih ingat Bill Wilkins? Pria berusia 72 tahun yang meninggal dalam keadaan buta dan pendarahan. Belakangan, diketahui sosoknya dimanfaatkan untuk melacak sosok Valak sebenarnya

Bill Wilkins dalam sinema Conjuring Universe | Credit: YouTube via screenrant.com

Nggak ada rekam jejak soal Bill Wilkins semasa hidupnya. Saat menjadi roh, ia memperlihatkan aura dendam dan kebencian terhadap keluarga Hodgsons, khususnya Janet (Madison Wolfe). Ia pun bertekad untuk mengganggu seluruh penghuni rumah dengan beragam cara. Namun, pada akhirnya terungkap tindakan yang dilakukan Bill Wilkins ternyata karena dia dipengaruhi oleh iblis lain.

7. Keluarga Billy Hodgsons juga diincar oleh iblis The Crooked Man yang mempunyai kemampuan untuk berubah wujud

The Crooked Man dalam sinema Conjuring Universe | Credit: YouTube via screenrant.com

Mempunyai kemampuan untuk berubah wujud, bisa menyerupai seekor anjing di hadapan Billy Hodgsons hingga kemudian menjelma menjadi laba-laba dengan senyum yang mengerikan. Aura mistik The Crooked Man tergambar dari bayangan yang melintas dan tampak di dinding. Saking mengerikannya, sosok ini punya tempat sendiri di “Conjuring Universe”.

8. Salah satu sosok yang paling ikonis di sinema “The Conjuring”. Siapa lagi kalau bukan Valak dalam film “The Nun” yang menyerupai biarawati

Valak dalam sinema Conjuring Universe | Credit: YouTube via screenrant.com

Valak dalam film “The Nun” merupakan entitas yang benar-benar jahat dan dipadukan dengan penampilan yang mengerikan. Valak merupakan pemimpin dari 30 iblis sekaligus menjabat sebagai pemimpin agung neraka. Diceritakan jika ia melakukan ter*r kepada umat manusia dengan wujud biarawati yang antagonis, berbeda 180 derajat dengan aslinya. Sampai saat ini aksi Valak berlari sambil membawa lukisan sukses membuat dengkul penonton lemas.

Nah, dari deretan iblis di “Conjuring Universe” di atas, adakah yang kamu baru ketahui sosoknya? Beragam asal-asul hingga alasan ia ditampilkan semakin membuat film horor ini punya tempat khusus di hati penggemar sinema horor.

Ikuti Instagram @wolesjon, biar nggak ketinggalan informasi seputar cowok dan dunia hiburan lainnya, kuy!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE