Masih ingat dengan cerita seoran gadis yang tengah berusaha melawan kanker langka yang dideritanya? Ya, gadis bernama Lolyta Agustina atau akrab disapa Loly muncul ke permukaan setelah dirinya mengunggah tentang sesuatu yang menimpanya melalui akun Instagram pribadinya. Sejak Desember tahun lalu, Loly aktif mengunggah perkembangan penyakit yang ia derita. Bahkan hingga kini, sebanyak 141 ribu orang mengikuti akun Instagram-nya untuk mengikuti perjuangan Loly melawan kanker Sarkoma Ewing yang menggerogoti tubuhnya.

Namun kini, cerita tentang perjuangannya dalam mengispirasi orang banyak telah usai. Innalillahi wainna ilaihi raji’un, sang pejuang kanker tersebut telah dipanggil oleh Yang Maha Kuasa.

Kabar berpulangnya Loly pertama kali diunggah oleh akun Instagram @catatanpejuangkanker

Kabar kematian Loly, penderita kanker Sarkoma Ewing. via www.instagram.com

Advertisement

Meninggalnya Lolyta Agustina pertama kali dikabarkan oleh sebuah akun Instagram @catatanpejuangkanker. Awalnya akun tersebut dibuat untuk menceritakan perjalanan ibu dari pemilik akun yang terkena kanker paru. Namun belakangan, akun Instagram ini juga aktif mengabarkan tentang perkembangan beberapa pejuang kanker, termasuk Loly. Ia juga mengelola laman pengumpulan dana bagi Loly di kitabisa.com. Dalam unggahannya dini hari tadi, kabar berpulangnya Loly langsung disampaikan oleh sang ibunda. Gadis cantik pejuang kanker ini menghadap Sang Maha Pencipta sekitar pukul 11 malam.

Kabar terakhir di akun Instagramnya sekitar seminggu lalu mengabarkan kalau Loly sempat masuk IGD dan HCU

Kabar terakhir Loly di akun Instagram-nya. via www.instagram.com

Beberapa waktu terakhir, akun Instagram Loly sendiri yaitu @lolytagstna, memang jarang update tentang perkembangan Loly. Unggahan terakhir di akun tersebut sekitar seminggu lalu, mengabarkan kalau Loly kembali di rawat di Rumah Sakit Dharmais. Ia sempat masuk IGD lalu HCU dikarenakan sering mengalami kejang dan sulit bernapas. Melalui akun @catatanpejuangkanker dijelaskan kalau selama sebulan terakhir, Loly bolak balik masuk HCU karena kejang-kejang, detak jantung sangat tinggi, serangan panik, dan kesulitan membuka mata. Bahkan ia nggak bisa berbaring karena pernapasannya yang terganggu.

Loly adalah salah satu pejuang kanker yang sangat semangat untuk berjuang sembuh. Ia membagikan ceritanya agar nggak ada lagi korban seperti dirinya

Lolyta Agustina meninggal dunia. via www.instagram.com

Kurang lebih satu tahun berjuang, akhirnya gadis berusia 20 tahun ini dipanggil Yang Maha Kuasa. Selama setahun berjuang untuk sembuh, Loly juga menyempatkan untuk membagi kisahnya di Instagram. Mulai dari awal terkena kanker ini, kakinya yang diamputasi, hingga perjuangannya terhenti. Di tengah sakit yang dideritanya, Loly masih bisa menyemangati dan menginspirasi orang lain. Ia juga nggak berhenti untuk mengingatkan warganet untuk lebih berhati-hati.

Advertisement

Selain membangun relasi di media sosial, ternyata nggak sedikit orang-orang yang langsung membesuknya ke rumah sakit. Bahkan beberapa dari kalangan selebritas juga sering mengunjungi Loly untuk menyemangatinya dalam melawan kanker langka yang ia derita. Namun Tuhan berkata lain. Setelah setahun berjuang, penderitaan Loly karena kanker yang menggerogoti tubuhnya, harus berhenti sampai di sini.

Selamat jalan, Loly. Terima kasih atas perjuanganmu selama ini yang membuat kami semakin memahami arti hidup. Semoga ditempatkan di sisi-Nya yang layak dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan. Aamiin.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya