Bupati Banyumas Usulkan Ide Ajaib Terkait OTT KPK, Warganet Hanya Geleng-geleng Kepala~

Ide bupati banyumas

Menjadi seorang pejabat publik seperti Walikota, Gubernur, Bupati bahkan Presiden tentu punya tanggung jawab yang sangat besar. Pasalnya, para pejabat publik sendiri telah dipercaya oleh masyarakat untuk merealisasikan aspirasi dan membuat kehidupan rakyat luas agar lebih baik. Namun, semua hal tersebut hanya ada dalam teori. Dalam praktiknya, banyak pejabat publik yang menyeleweng dan menjadi maling uang rakyat alias koruptor.

Advertisement

Karena pejabat publik kita sering sekali melakukan tindakan korupsi, nggak mengherankan kalau ada badan organisasi KPK alias Komisi Pemberantasan Korupsi. KPK sendiri ibarat menjadi harapan bagi masyarakat untuk menangkap dan menghukum para pejabat nakal dengan sejumlah program mereka. Salah satu yang sekarang jadi perbincangan adalah program OTT alias Operasi Tangkap Tangan. Belakangan, nama Bupati Banyumas menjadi sorotan masyarakat karena sebuah pernyataannya terkait OTT KPK. Dalam sebuah video singkat yang sedang viral, Bupati Banyumas mengusulkan kepada KPK untuk memanggil pejabat terlebih dahulu sebelum melakukan OTT. Ia juga ingin para pejabat dilepaskan jika mereka memang punya keinginan untuk berubah. Tentu saja, pernyataan dan usulan ‘unik’ ini langsung menuai beragam komentar sarkas, lucu bahkan kecaman dari warganet. Berikut ini beberapa di antaranya~

1. Warganet langsung membayangkan bagaimana kejadian OTT kalau usulan Bupati Banyumas diterima 🙁

Sebuah kejadian OTT / Credit: Twitter

2. Terkadang pernyataan perjabat memang bikin banyak orang emosi. Wajar kalau pada sampai kayak gini

Warganet sudah emosi / Credit: Twitter

Advertisement

3. Memang ada benernya juga sih. Kalau ada ngobrol dulu namanya pertemuan, bukan penangkapan. Ada-ada aja!

OTT sekarang artinya sudah ganti / Credit: Twitter

4. Wah, mas-mas satu ini langsung mengeluarkan komentar sarkasnya untuk pernyataan ajaib dari Bupati Banyumas

Sarkasme/Credit: Twitter

5. Kalau warganet yang satu ini langsung nyambungin pernyataan sang bupati dengan kehidupan percintaannya yang kandas. Sabar, ya~

Kadang kasus kaya gini bisa bikin warganet curhat / Credit: Twitter

Advertisement

6. Saking lucunya pernyataan para pejabat, bisa-bisa profesi stand up komedian atau komedian pada umumnya terancam. Para pejabat ini memang super lucu

Profesi stand up komedian terancam / Credit: Twitter

7. Mungkin ini perubahan yang dimaksud Bupati Banyumas

Berubahnya mungkin seperti ini / Credit: Twitter

8. Setelah pernyataan Bupati Banyumas yang legendaris itu, sekarang OTT sudah punya arti lain. Operasi Tanya Tanya~

Perubahan nama OTT KPK / Credit: Twitter

9. Terakhir nih, warganet satu ini kayaknya tersakiti banget sama pacarnya dulu. Sabar, ya. You deserve more~

Curhatan cinta warganet/Credit: Twitter @AreaJulid

Nah, itu dia beberapa komentar-komentar lucu dari sejumlah warganet terkait usulan ajaib dari Bupati Banyumas. Gimana menurut kalian? Emang bikin gemes banget yak pernyataan bupati satu ini? Hadeuhh~

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Represent

CLOSE