Covid Naik Lagi, Cobain Ide Kegiatan Kencan Virtual dengan Pasangan ini!

IDe kencan virtual ini juga cocok untuk sobat-sobat LDR

Setelah grafiknya sempat menurun selama beberapa saat, pandemi Covid-19 kembali merebak luas di Indonesia beberapa minggu terakhir. Hal ini tentu membuat banyak orang untuk kembali menjalankan prokes yang sempat melonggar. Tentu kembali ketatnya kehidupan membuat sejumlah hal kembali berubah. Salah satunya adalah perayaan valentine hari ini.

Advertisement

Seperti kita ketahui, hari valentine tahun 2022 dirayakan dengan cukup was-was. Pasalnya pandemi Covid-19 yang kembali marak dan munculnya varian baru mengharuskan pasangan-pasangan kekasih mencari cara untuk tetap bisa romantis meski terhalang oleh pandemi. Nah, berikut ini ada ide untuk kegiatan pacaran atau kencan virtual di hari valentine. Cocok juga buat kalian yang LDR!

1. Aktivitas pertama yang umum bisa kamu lakukan secara virtual adalah pacaran di game online~

game online

Pacaran di game online/Credit: Esportsku

Pertama adalah kegiatan yang umum yakni bermain game. Nggak ada salahnya untuk kalian bermain game online bersama dengan pasangan. Jangan lupa juga menggunakan aplikasi-aplikasi pendukung untuk berkomunikasi saat bermain game agar lebih menyenangkan. Bukan sekadar seru-seruan, main gim bareng bisa mengasah chemistry juga!

2. Siapkan meja, pakaian rapi dan makanan yang enak. Kalian bisa lakukan dinner virtual lewat Zoom atau Google Meet~

Dinner

Dinner virtual bareng pacar/Credit: Omaha World Herald

Banyak orang yang mengidentikan dinner sebagai kegiatan kekasih yang mahal. Padahal, degan teknologi sekarang, dinner nggak melulu harus bertemu dan pergi ke satu restoran bersama. Para pasangan bisa melakukan dinner virtual dengan memesan makanan masing-masing, menyiapkan meja dan pakaian terbaik sebelum akhirnya makan bersama lewat video call. Seru kan?

Advertisement

3. Kamu bisa nonton film bareng dengan beragam aplikasi share screen hari ini

Nobar film

Nonton film bareng/Credit: PcMag Ausie

Selain bermain game, nonton film juga bisa dilakukan bersama-sama dengan pasangan loh. Dengan beragam aplikasi yang mampu membagikan layar, pasangan sekarang memungkinkan untuk menonton film bersama meski nggak pergi ke bioskop atau bahkan nggak berada di satu tempat. Tentu pasangan bisa menonton beragam hal dari mulai film sampai maraton serial atau anime!

4. Kamu bisa saling mengirim surprise ke alamat masing-masing. Dijamin pasangan bakal seneng!

Surprise

Suprise virtual/Credit: Marriage

Setiap orang pasti menyukai surprise. Di hari valentine, setiap pasangan kita pasti menginginkan kejutan dari pasangannya. Meski pandemi, kita nggak bisa pasrah saja. Sebenarnya kamu bisa saling mengirim surpirse ke alamat masing-masing di hari yang sudah ditentukan. Percaya deh pacar kamu akan semakin sayang kalau kamu saling mengirim hadiah nggak terduga kaya gitu~

5. Membuat playlist lagu bersama agar bisa menjadi kenangan di masa yang akan datang

Playlist virtual

Playlist kenangan untuk pasangan/Credit: Pinterest

Kegiatan lain yang pasangan lakukan secara virtual adalah dengan membuat playlist bersama. Saat menentukan lagu-lagu, tentu saja kita harus memberikan argumen dan alasan masing-masing. Pastikan kalian memasukan lagu-lagu yang memang memiliki cerita dan kisah bagi hubungan kalian yah. Percaya deh saat kamu buka lagi, playlist tersebut akan membawa kenangan banget!

Advertisement

6. Mengulas foto-foto lama untuk bernostalgia dan mengingat perjuangan cinta berdua

Review foto

Review foto bareng pacar/Credit: Unsplash

Bernostalgia adalah menjadi hal yang sangat seru. Apalagi jika kamu sudah berhubungan lama dengan pacar. Nah kamu bisa melakukan aktivitas mengulas foto-foto lama kalian. Kalian pasti akan senang karena mengenang perjuangan cinta dan merasakan naik turun hubungan. Selain mengulas foto-foto lama, kalian juga bisa berbagikan foto-foto masa kecil masing-masing. Dijamin seru deh!

7. Terakhir kalian bisa berbagi atau sharing hobi baru

Sharing hobi

Hobi baru semakin menghangatkan hubungan/Credit: Beautylish

Terakhir, kalian bisa berbagi hobi baru dan mengajak pasangan untuk ikut melakukannya. Pandemi dan protokol kesehatan membuat banyak orang mencari hobi baru untuk dikerjakan di rumah. Dari mulai masak sampai berkebun. Nah kalau kamu adalah orang yang punya hobi baru, coba deh kalian berbagi dengan orang tersayang dan melakukan hobi baru tersebut bersama lewat video call

Nah itu dia beberapa kegiatan virtual yang bisa kalian lakukan bersama pasangan di hari valentine pada masa pandemi ini. Gimana menurut kalian SoHip? Adakah hal-hal di atas yang bakalan kalian lakukan bareng si doi?~

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Represent

CLOSE