Deretan Image Guru Olahraga di Mata Siswa Ketika Zaman Sekolah. Jadi Kangen Masa Itu~

Image guru olahraga sekolah

Setiap guru dari masing-masing mata pelajaran di zaman sekolah, tentunya memiliki image dan meninggalkan kenangannya sendiri di benak banyak orang. Nggak melulu tentang guru matematika yang sering dianggap sebagai guru paling galak, atau guru BK yang imagenya gahar serta resek banget, tapi ada juga salah satu guru yang sampai saat ini juga punya keunikannya tersendiri. Ya, dia lah sang guru mata pelajaran penjaskes alias guru olahraga! Kamu pasti sepakat juga lah, kalau guru yang satu ini memang punya keunikan khusus dibandingkan dengan guru lainnya.

Advertisement

Dari sekian banyak tipe-tipe guru unik semasa zaman sekolah dulu, guru olahraga ini memang layak menempati salah satu deretan paling atas dengan predikat tipe guru paling beda. Mulai dari kebiasaannya, penampilannya, hingga kelakuannya yang biasanya memang dekat banget sama siswa-siswa di sekolahnya. Kalau kenangan tentang guru olahraga di sekolahmu dulu kira-kira kayak begini juga nggak?

Sering banget gabut, kalau lagi nggak ada jam ngajar ya cuma nongkrong di kantin atau mainan komputer di kantor guru

Ilustrasi guru olahraga / Credit: Materipenjasorkes via materipenjasorkes.blogspot.com

Nggak paham kenapa, tapi kok rasanya dulu kalau dilihat-lihat guru olahraga itu sering banget gabut, iya nggak sih? Meski kadang dalam hari-hari tertentu dirinya bisa mengajar dengan jam padat, tapi kalau memang lagi nggak ada kerjaan ya beneran gabut. Nah, kalau udah kayak gitu sih paling-paling sukanya datang ke kantin, makan atau ngobrol sama ibu kantin sambil sesekali nyapa anak-anak yang hobi bolos pelajaran buat cabut ke kantin. Nggak cuma itu, kalau bosan ke kantin pun biasanya juga ada agenda lainnya kayak misalnya menguasai komputer kantor guru. Entah buat main game, dengerin musik, atau apapun itu, yang penting komputernya berasa milik dia seorang. Bebas ya, paak~

Selain gabut, terkadang mereka juga malah terlalu rajin karena suka ngisi jam pelajaran yang lagi kosong. Bingung deh, ini sukanya gabut apa nggak sih sebenarnya? 🙁

Sosok guru olahraga / Credit: Reginapacis via reginapacis.sch.id

Hal yang kedua ini memang sedikit membingungkan jika dibandingkan dengan yang pertama tadi. Kalau tadi mereka terkadang suka gabut sendiri, nah yang sekarang ini mereka juga sekaligus terlalu rajin. Iya, gabut dan terlalu rajin dalam satu waktu! Gimana nggak terlalu rajin kalau misalnya setiap ada jam kosong karena guru mata pelajaran tertentu berhalangan untuk hadir, guru olahraga pasti selalu siap sedia untuk menggantikan mereka. Meski nggak melulu masuk kelas terus pelajaran juga, tapi kan tetap aja terlalu rajin kalau begitu namanya.

Advertisement

Tapi, terkadang guru olahraga bisa resek juga sih, apalagi kalau sama anak-anak bandel

Ilustrasi anak tongkrongan / Credit: Radarkarawang via radarkarawang.id

Bukan tanpa alasan kenapa terkadang guru olahraga dilabeli sebagai salah satu guru yang tipikalnya resek. Pasalnya, guru yang satu ini sering banget ngecek ke tongkrongan anak-anak di sekitar sekolahan. Pokoknya kalau lihat ada salah satu anak didiknya yang lagi bolos pas masih jam pelajaran berlangsung ya biasanya nggak nanggung-nanggung. Kalau nggak disampeein sendirian ya paling-paling difoto, terus dilihatin ke guru BK biar yang eksekusi so guru BK. Hmmm~

Meski begitu, hampir semua orang pasti merasa kalau setiap guru olahraga ketika nungguin ujian berasa bebas banget

Ilustrasi ujian sekolah / Credit: Smalokon via www.smalokon.sch.id

Ini adalah salah satu kelebihan guru olahraga di mata anak-anak sekolahan. Nggak seperti guru lainnya yang jutek banget saat nungguin ujian sekolah, guru olahraga malah sebaliknya. Pokoknya setiap kali ada ujian dan ditunggu atau diawasi oleh mereka, kita berasa bebas banget dan nggak ada tegang-tegangnya ujian sedikitpun. Bahkan, seringkali guru olahraga memperbolehkan kita saling bekerja sama dengan syarat nggak boleh ramai biar nggak mengganggu ruangan ujian lainnya, dan yang jelas sih biar nggak ketahuan guru lain. Juara memang!

Sama anak-anak cowok pasti klop dan deket banget

Advertisement

Uniknya guru olahraga / Credit: Pontianak Tribun via pontianak.tribunnews.com

Terakhir adalah image guru olahraga yang kalau sama anak-anak cowok pasti rasanya udah kayak temen sendiri. Kadang ikutan main game bareng, ikutan main bola tau basket bareng, hingga ikutan nongkrong sama anak-anak cowok. Pasalnya, biasanya guru-guru olahraga di berbagai sekolah di Indonesia dari zaman dulu sampai sekarang memang masih berusia muda. Makanya nggak heran jika mereka bisa sedekat itu dengan para siswanya telebih sama anak-anak cowok.

Berikut tadi adalah sederet image dan kenangan tentang guru olahraga di masa sekolah yang ada di benak banyak orang, termasuk kita. Jadi kangen zaman sekolah nggak sih, apalagi mata pelajaran olahraga ini biasanya menhadi salah satu jadwal yang paling ditunggu-tunggu dalam sekali seminggu. Pokoknya yang mager bisa cuma duduk-duduk aja, yang beneran cari keringat juga bisa main bola dan lain sebagainya, yang cuma pengen ngadem di kantin pun apalagi~

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

Penikmat jatuh cinta, penyuka anime dan fans Liverpool asal Jombang yang terkadang menulis karena hobi.

CLOSE