10 Impian Paling Diidamkan Orang Indonesia. Katanya ini Bentuk Nikmat Duniawi yang Hakiki sih~

Impian orang Indonesia

Setiap orang tentunya punya impian tersendiri dalam perjalanan hidupnya, begitu pula dengan orang-orang di Indonesia. Entah itu yang kira-kira bisa dan memungkinkan untuk diwujudkan, atau hanya angan-angan belaka. Toh, yang namanya orang hidup harus punya mimpi, kan? Ya, meski kadang kita suka dibangunkan sewaktu-waktu pas lagi enak-enaknya mimpi sih, hehe. Perkara itu mau terwujud atau nggak sih urusan belakangan, namanya juga impian~

Advertisement

Nggak peduli pula kamu mau sobat misqueen atau berasal dari keluarga yang bergelimang harta, mimpi itu adalah hak semua orang, kan? Tapi uniknya, beda warga negara, beda pula impian yang paling diidam-idamkan lo. Kalau mungkin orang di luar negeri punya impian bisa pergi ke bulan dan semacamnya, orang Indonesia juga punya impiannya sendiri. Katanya sih kalau hal-hal di bawah ini tercapai, berarti kita udah bisa merasakan nikmat duniawi yang sesungguhnya.

1. Jadi cowok atau cewek, nganggur di rumah, tiap pagi mainan burung, ikut arisan sosialita. Nggak pusing cari kerja, apalagi sampai khawatir cari duit karena harta warisan nggak habis-habis 7 turunan

Main burung dan arisan sosialita adalah nikmat duniawi | Credit foto kanan: (Instagram/theresawienathan) via Instagram

2. Kuliah lancar, lulus dengan nilai yang membanggakan, daftar kerja langsung diterima di perusahaan besar, gajinya dua digit, tiap bulan jalan-jalan ke luar negeri. Makmur!

Bayanginnya aja udah enak banget | Credit: Brainline via brainline.com

Advertisement

3. Kerja jadi PNS, polisi, atau angkatan bersenjata, bisa buat modal ngelamar anak orang. Terus pas nikah dibiayain orang tua, rumah tinggal nempatin nggak perlu susah-susah membangun, investasi tanah di mana-mana. Nikmatnyaaaa~

Pekerjaan impian | Credit: GoodnewsfromIndonesia via www.goodnewsfromindonesia.id

4. Hidup di Jogja yang katanya kota paling romantis itu, dengan gaji kerjaan UMR Jakarta. Punya lahan kos di kawasan kampus, auto kaya mendadak tanpa repot

Hidup di Jogja UMR Jakarta | Credit: (Twitter/Kota_Jogja) via twitter.com

5. Kerja enteng, kalau selow bisa leha-leha, duit banyak, dan tiap weekend tetep bisa santai-santai bareng keluarga, syukur-syukur bisa mancing~

Ilustrasi kegiatan tiap akhir pekan | Credit: (Twitter/FadliZon) via twitter.com

Advertisement

6. Muda foya-foya, main gim tiap hari sambil nongkrong sana-sini, ngopi-ngopi cantik di kafe dari pagi ketemu pagi, dan tuanya jadi kayak Hotman Paris

Enak banget kayaknya | Credit: (Instagram/Hotmanparisofficial) via www.instagram.com

7. Nikah di usia muda, bisnis ngacir, duit banyak tajir melintir, udah gitu dapat jabatan jadi tokoh masyarakat pula. Kurang enak apalagi coba hidup di Indonesia kayak gini~

Ilustrasi pengusaha muda | Credit: Moneysmart via moneysmart.id

8. Berkendara di jalanan ibu kota tanpa harus ngeluh macet atau sumpek. Biasanya sih cuma bisa merasakan setahun sekali saat musim libur Lebaran

Ilustrasi Jakarta sepi | Credit: Media Indonesia via mediaindonesia.com

9. Pergi naik haji sebelum umur 40, pensiun kerja terus ngasuh cucu. Menikmati masa tua dengan berkebun dan nostalgia sambil minum teh di teras rumah :’)

Menikmati hari tua | Credit: Awkcpa.com via awkcpa.com

10. Nggak perlu muluk-muluk dulu deh daripada jatuh malah sakit, orang Indonesia mah dikasih pemerintah yang bener aja kayaknya udah seneng banget kok rasanya 🙁

Ilustrasi pemerintah Indonesia | Credit: Rmoljateng via www.rmoljateng.com

Ngaku deh, sebagai warga Indonesia yang sesungguhnya, nggak mungkin kalau kamu nggak punya salah satu impian di atas tadi. Terkesannya sih mungkin memang begitu-begitu aja, namun memang begitulah impian yang banyak diidam-idamkan oleh orang Indonesia. Pokoknya kalau salah satu udah tercapai, paling nggak udah pernah merasakan nikmatnya duniawi~

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE