Salah satu objek yang punya level kerapuhan yang cukup tinggi adalah hati. Sedikit ada campur tangan logika memang mudah sekali membuat hati merasakan galau atau sedih yang berkepanjangan. Apalagi kalau sudah menyoal kekasih dan mantan pacar, makin kompleks ceritanya.

Untuk kamu yang hatinya mudah atau bisa jadi sangat sulit buat terbawa perasaan, lagu ini bisa sedikit menguji sudah sampai mana level kuatnya hatimu buat dicabik dengan liriknya. Coba deh, dengarkan 7 lagu populer yang memang sudah nggak asing lagi di telingamu. Tiap potongan lirik dan maknanya yang ngena banget, sudah siap bikin kamu baper sebaper-bapernya. Buatmu yang hatinya gampang rapuh, jangan jauh-jauh dari tissue ya! Karena di-list yang sudah Hipwee siapkan ini, bakal bikin kamu terbawa perasaan sampe besok-besok. Hehehehe.

1. Andien Aisyah dan Anggun C. Sasmi di lagu Kasih Ibu, sukses bikin 4 juta viewers-nya baper maksimal. Nggak heran di kolom komentar penuh dengan curhatan yang ditujukan buat Ibu 🙂

Kasih ibu kepada beta via www.youtube.com

Patah hati yang paling umum dirasakan oleh sebagian besar orang sepertinya adalah saat kisah cintanya gagal dengan seseorang. Tak cuma patah hati, ketika hati dibuat berbunga-bunga oleh sang pacar, dunia serasa milik kalian berdua. Nggak jarang, kamu sekarang lebih menjadikan pacarmu sebagai prioritas. Ibumu, sekarang sudah yang nomor sekian yang kamu perhatikan. Untuk sekadar balas chat dari Ibu saja jarang. Pernahkah kamu sadar kalau hal ini pernah menggores hati Ibumu?

Ya, kamu seringkali tidak tahu karena beliau lebih memilih untuk diam dan memafkanmu tanpa banyak kata.

Coba kamu dengarkan lagu aransemen Kasih Ibu yang dilantunkan oleh Andien Aisyah dan Anggun C. Sasmi ini, dijamin hati kamu akan terenyuh dan tercabik-cabik karena terbawa oleh liriknya yang sarat makna. For your information, lagu Kasih Ibu yang secara spesial diaransemen ini lagi trending dan udah di-share oleh banyak orang di berbagai macam media sosial.

Lagu aransemen yang dipersembahkan oleh Pantene dan Downy ini, sudah bikin lebih dari 4 juta viewers-nya menitikan air mata dan bikin mereka pengen segera memeluk juga meminta maaf kepada Ibu sejak pertama di-upload di YouTube 18 Mei 2017 yang lalu. Nggak heran kalau kamu akan dengar lagu ini diputar di mana-mana setiap waktu oleh banyak orang. Ya gimana, lagu yang nggak lekang oleh jaman ini memang menyita perhatian dan ngena banget di hati sih.

Penggalan kata di tiap liriknya relatable dan bisa jadi “kamu banget” ini, pasti membuat hatimu bergetar dan buru-buru pengen telepon Ibu untuk bilang sayang dan minta maaf ke Ibu. Yuk kita lihat bareng, jangan lupa siapkan tissue sekalian, guys!

Saking dalamnya lirik dan penghayatan dua diva ini, penonton pun nggak segan memberi komentar positif yang mewakili curhatan kerinduan mereka kepada Ibu.

I cant describe my feelings when I saw this. –Nurmala Aaa

Ya ampun sampe gak sadar udah aku ulang-ulang terus, hafal dehh liriknya. –Najwa Aquina

Nangis denger lagu ini. Lirik awalnya nunjek banget. Jadi inget almarhumah Ibu. Always love you Ibu. And always miss you Ibu. We love you ibu.—Hanny Ikawati

Melalui lagu ini, kamu akan dibuat menyadari bahwa terlalu banyak hal tidak menyenangkan yang sudah kamu lakukan kepada Ibu. Mulai dari nada bicara kurang enak didengar yang seringkali kamu lontarkan kepada Ibu, hingga saat kamu dengan sengaja mengabaikan pesan maupun telepon darinya. Ah, kesalahanmu ini masih terngiang dan kembali disadarkan oleh Anggun dan Andien.

Penyesalan dan permohonan maaf kepada Ibu bukanlah hal yang patut kita tunda untuk laksanakan. Tidak perlu menunggu momen Lebaran untuk minta maaf ke Ibu. Segera deh peluk erat Ibumu dan bilang, “Maafkan aku ya, Ibu.

Setelah mendengarkan aransemen ulang Kasih Ibu persembahan dari Pantene dan Downy ini, yuk mulai perbaiki sikap kamu kepada Ibu dan jangan malu untuk minta maaf atas segala kesalahan yang sering kamu lakukan. Persembahkan yang terbaik untuk Ibumu, sebagaimana Ibu selalu menyayangimu dengan kelembutan dan kuatnya kasih sayang yang sejati. Karena Life Begins with Moms. 🙂

2. Menyoal cinta, kata yang paling menyedihkan adalah hampir. Ariana Grande dan Nathan Sykes tahu betul bagaimana rasanya di Almost is Never Enough

Never enough via www.andpop.com

Menyoal perasaan, hati dan perasaan akan paripurna bahagianya jika kamu dan dia bisa benar-benar bersatu. Bukan hanya sekadar hampir tapi ujung-ujungnya tetap terpisah. Ya, ungkapan hati yang mengungkapkan bahwa hampir dan nyaris saja nggak cukup tersampaikan dengan sempurna dari lantunan Ariana Grande dan Nathan Sykes di lagu mereka ini. Sedih. :’)

3. Kembali menjadi orang asing bisa terjadi begitu cepatnya. Somebody That I Used to Know-nya Gotye mengungkapkan kekecewaan dengan sang mantan

Kamu sudah beda via www.izlesene.com

Kata-kata “Walaupun putus, kita tetap bisa temenan dekat kok” seringkali berbanding terbalik dengan kenyataan. Karena setelah putus, mantan akan menjadi orang lain yang nggak pernah dikenal sebelumnya. Terima kasih Gotye sudah mewakili perasaan kecewa kepada mantan ini.

4. Kadang, cuma bulan yang tahu isi perasaanmu. Talking to the Moon-nya Bruno Mars sering kamu jadikan soundtrack saat melamun

Kalo bulan bisa ngomong

Membicarakan tentang dia yang sudah nggak lagi bisa menemani di sisimu. Bukan dengan sahabat, tapi dengan bulan. Kadang, benda mati bisa banyak mengerti isi hatimu. Kayak Abang Bruno Mars ya.

5. Namanya kenangan tentang dia memang sulit hilang dari ingatan. Because of You-nya Kelly Clarkson udah memang yang paling pas dengat hati!

Karena kamu via country1025.com

Sedikit-sedikit, ingatan bersama dia selalu kembali muncul. Walau sudah nggak lagi bersama, semoga hatimu tetap kuat!

6. Adele memang jawaranya bikin hati makin tercabik. All I Ask adalah jeritan hati bagi kamu yang di-friendzone

is if~ via www.hitradio.ma

Berandai-andai dan tidak banyak menuntut adalah hal yang ada di hari-harimu yang jatuh cinta dengan teman sendiri. Friendzone kadang tidak selalu berakhir bahagia, ya.

7. D’cinnamons dengan cover-an Selamanya Cinta-nya bikin kaum yang suka memendam perasaan jadi makin terbawa suasana

Ku datang~ via www.instagram.com

Kita nggak bisa terus-terusan berpikiran bahwa orang lain bisa membaca kode dan apa yang kita pikirkan dalam hati. Benar, mereka bukan cenayang. Jadi, kamu harus rela dirundung penyesalan karena lebih memilih diam ketika berbicara soal perasaan. Bawaannya baper deh habis denger lagunya! Andaikan ku dapat mengungkapkan perasaanku….

Semoga hatimu yang tercabik-cabik setelah mendengar lagu-lagu ini bisa semakin tegar ya. Dan jangan ragu untuk minta maaf atas segala kesalahan kamu, biar hatimu bisa kembali tenang. 🙂

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya