Artikel ini adalah hasil kerjasama antara Hipwee dan 98.7 Gen FM, suara musik terkini!

Masa-masa menyambut tamu bulanan bukan cuma masa siaga satu untuk cewek, tapi juga buat orang di sekitar, salah satunya ya kamu sang pacar. Perubahan hormon menyiksa cewek dengan rasa sakit atau pegal-pegal hampir di seluruh badan, serta mood yang naik turun. Bisa mendadak senang, bisa juga mendadak sedih. Atau keduanya bisa samar, entah sedih entah senang, nano-nano deh!

Nah, untuk sedikit membantu kamu wahai para cowok yang sering dibuat gagal paham dengan PMS, ketahui yuk beberapa kalimat yang bisa bikin kamu aman dan tentram. Hipwee dan Gen FM udah siapkan nih…

1. “Mau makan apa hari ini? Yuk aku traktir, apa aja yang kamu mau. Secara saat mendekati mestruasi selera makan cewek bakal mendadak naik.”

Mau makan apa lagi, abis ini?

Mau makan apa lagi, abis ini? via thoughtcatalog.com

Advertisement

Kadar gula darah yang menurun saat menjalang menstruasi, jadi penyebab selera makan cewek meningkat drastis. Makanya nggak heran mereka bisa nggak kenal dengan yang namanya kenyang di saat-saat seperti ini.

Kamu sebagai cowok, jangan sampai melarang dia makan ini itu. Apalagi ada embel-embel berat badan bisa nambah. Sebab bisa gawat jadinya, bisa-bisa kamu yang dimakannya bulat-bulat. Mending kamu bilang gini ke dia,

“sayang, kamu mau makan apa hari ini? yuk aku traktir. Apa aja yang kamu bakal aku beliin pokoknya.”

Advertisement

Jangan lupa juga pasang tampang tulus setulusnya, biar lebih meyakinkan dan bikin cewek kamu yang PMS lebih jinak gitu. Hehehe…

2. “Kamu manis banget sih, gula aja sampai kalah,” meski sebenarnya muka cewek lagi PMS agak lebih kusam dari biasanya.

Kamu manis, gula aja kalah

Kamu manis, gula aja kalah! via www.thetwoangles.com

Kamu: Wah, wah…. Bahaya nih!

Dia: Hah, bahaya kenapi sih? ((dengan muka mulai agak bête))

Kamu: Iya bahaya, kamu hari ini kelihatan manis banget. Gula aja sampai kalah rasanya.” ((dengan muka semanis-manisnya))

Menghadapi cewek PMS itu perlu seni salah satunya ya berbohong dikit lah. Meski tampilan cewek kamu  agak kusam dari biasanya, ya nggak ada salahnya juga kan menyanjungnya. Tambahin sedikit gombalan juga sah-sah aja. 🙂

3. Biar urusannya nggak jadi lebih panjang, udah “iya” aja deh setiap ucapannya. Cari aman lah ya!

Iya aja daripada salh ngomong dan hidup kamu kelar

Iya aja daripada salah ngomong dan hidup kamu kelar via www.proprofs.com

Iya, iya dan iya….

Nggak cuma singkat, jelas dan padat. Jawaban iya kamu buat cewek yang sedang sensi dan labil emosinya itu diibaratkan sabuk pengaman yang bikin kamu selamat dari benturan hebat, alias moodynya dia. Aman, aman.

4. Kalau dia udah mulai cemberut aja, ngerayu dikit perlu lah. “Sayang, hati aku tuh adem banget kalau lihat kamu lagi senyum. Senyum dulu dong….” #eaaaa

Sayang, senyum dong :)

Sayang, senyum dong 🙂 via lovelifetbd.com

Siapa juga yang mau lihat muka cemberut? Tapi, daripada kamu berkomentar atau bertanya sebab wajah cemberutnya, dan dia akhirnya tersinggung. Mending kamu rayu dia deh dengan ucapan sederhana, biar kesan tulusnya sampai.

Kamu: Aku boleh minta sesuatu nggak?

Dia: Apa? ((datar dan agak ketus dikit))

Kamu: Minta senyumnya kamu.

Dia: Ih apaan, kenapa sih pake minta senyum segala.

Kamu: Iya, soalnya waktu lihat kamu senyum, hati aku nggak cuma senang, tapi juga bikin adem gitu. Makanya, senyum dikit dong, Yang…. #eeeaaaa

Masnya bisa banget ya. Yakin kamu cewek nggak luluh dapet ucapan macam itu. Ya, namanya juga usaha buat bikin kamu tenang.

5. Dia marah-marah tanpa sebab. Pasang muka polos dengan tatapan lembut, sambil bilang “Salah aku apa, sayang? Maaf deh kalau aku ada salah,” Hiks….

Maaf ya sayang. ((wajah polos))

Maaf ya sayang. ((wajah polos)) via www.tumblr.com

Kamu: Sayang, aku salah apa? Kok kamu tiba-tiba ngomel.

Dia: Pikir aja sendiri! ((kata-kata andalan))

Kamu: ((Yah, suruh pikir sendiri)) Maaf ya, kalau aku ada salah. Tapi tolong jangan disuruh pikir sendiri, sebab aku bukan detektif yang bisa membongkar teka-teki. Huft….

Jangan lupa pasang muka polos plus tatapan lembut. Biar kesungguhan kamu kelihatan gitu. Sabar ya…. “-_-

6. Atau reda kemarahannya dia dengan, Ih kamu kalau marah gini kelihatan tambah cantik dan bikin gregetan gitu. Duh…. Jadi makin sayang deh…. Sambil senyum-senyum imut gitu.

Bisa lupa PMS kalau yang gombalin seganteng ini, duh masnya....

Bisa lupa PMS kalau yang gombalin seganteng ini, duh masnya…. via www.shutterstock.com

Kemarahan dibalas kemarahan, nggak akan ada ujung atau pangkalnya. Apalagi kalau sebab dia marah, karena pengaruh hormonal pra menstruasi. Mending kamu menjelma cowok baik berhati lapang sekaligus humoris. Ya, namanya juga usaha biar hubungan kamu nggak dramatis.

Cewek kamu: ((ngedumel nggak jelas dari tadi, kadang juga kamu kena marahannya))

Kamu: ((sambil senyum-senyum imut dan pasang tampang tak berdosa)). Sayang, kamu kelihatan tambah cantik deh kalau lagi marah gini. Bikin geregetan, dan jadi makin sayang gitu. Hehehe….

Setelah itu, berdoa aja humor kamu sukses meredam kemarahannya. Kalau nggak juga, ya sabar aja deh, namanya juga usaha.

7. Andai aja sakit perut kamu bisa ditransfer ke aku, aku siap kok! Wih, yakin nih Masnya mau? Gombal ah, Hahaha

Dia akan serasa dimengerti kamu

Dia akan serasa dimengerti kamu via feedyweedy.com

Kamu: Sakit banget ya perutnya?

Dia: Apa sih kamu, pakai tanya segala. Ya, iya lah sakit banget.

Kamu: Andai aja sakit perut kamu bisa ditransfer ke aku. Aku siap kok ngegantiinnya! Ciyusss….

Aduh, duh…. Yakin nih masnya mau ngerasain sakit perut melilit-lilit? Gombal banget sih. Padahal dalam hati, jangan sampai deh negrasain sakit perut setiap bulannya.

8. Paling aman lagi, kalau kamu lebih perhatian. Kata-kata gombal atau rayuan udah pasti lewat deh!

Sayang.... Hemmmm, apa ?!

Sayang…. Hemmmm, apa ?! via www.proprofs.com

Rayuan, gombalan, humor, atau kata manis lainnya, tetap aja kalah ampuhnya sama yang namanya perhatiian. Kayak lagunya Ada Band: “Karena wanita ingin dimengerti, manjakan dia dengan kasih sayang…. Uwuwuwuw ~ ~”

Selain usaha-usaha di atas, kamu juga bisa meredam kelabilan emosi PMS-nya dengan meminta dia mendengar radio. Diam-diam kamu bisa kirim salam buat dia, sekaligus memesan lagu favoritnya ke operator radio.

kopaja

Atau, bisa juga minta dia dengerin siaran-siaran berbau komedi seperti KOPAJA alias Kongkow bareng Patra Joey Anka di 98.7 Gen FM yang berlangsung setiap hari Senin sampai Jumat, dari 10 malam sampai jam 1 dini hari.

Dijamin tips-tips dan banyolan-banyolan segar mereka bisa bikin Si Cewek PMS lebih kalem sedikit. Dan lagu-lagu yang mereka putar bisa buat menina bobokan cewek kamu. Ihir….

Nggak perlu ragu buat mencoba tips-tips di atas loh. Urusan gagal atau berhasilnya itu urusan belakang. Kan yang penting kamu udah usaha. Separah-parahnya PMS yang menyerangnya, tetap aja hati kecilnya punya sisi lembut yang bakal terenyuh dengal hal-hal yang seperti di atas. Selamat mencoba ya, gais!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya