Udah jadi rahasia umum banget adanya asumsi kalau cowok itu memang selalu mengejar, sedangkan cewek yang menunggu. Meski perasaan cewek udah mendalam banget, eh tetap aja ditahan nggak mau mengejar. Sebenarnya dia udah melakukan berbagai langkah-langkah pendekatan (PDKT) sih, tapi cara yang digunakan ini halus. Nggak kayak cowok yang kalau PDKT suka gusrak-gusruk yang berakibat bikin cewek ilfeel. Hehe.

Yah biarpun rahasia umum, tapi pernah nggak sih kamu bertanya-tanya kenapa harus cowok yang mengejar dan cewek menunggu? Atau kamu penasaran kenapa nggak sebaliknya aja cewek yang mengejar dan cowok yang menunggu? Daripada penasaran, buruan aja yuk simak hal-hal apa aja yang melatarbelakangi cowok dan cewek memiliki sikap seperti itu.

 

  1. Pada dasarnya cowok itu suka tantangan. Jangankan soal cewek, hal biasa aja kalau merasa tertantang akan diladeni kok

yah ditantangin, tiati lho <3 via www.flirt.com

Advertisement

Bukan cowok namanya kalau nggak suka dengan tantangan. Semakin ditantang, cowok semakin bersemangat dan akan berusaha maksimal dalam melakukannya. Misalnya aja ditantang adu panco sesama teman, ya dia pun akan menerima tantangan tersebut saat itu juga. Kalaupun lagi nggak bisa atau nggak siap, dia pasti akan menundanya di kemudian hari.

Itu aja menyangkut hal biasa, gimana kalau percintaan? Tentu akan lebih semangat, bahkan proses mengejar cewek sangat dinikmati olehnya lho! Mengejar cewek yang diinginkan penuh perjuangan dan pengorbanan ini *misalnya korban waktu dan uang gitu, ehem* bukan menjadi masalah. Baginya, proses yang dijalani dalam mendapatkan pujaan hati selalu dinanti dan menyenangkan. Semakin ditantang, semakin senang!

2. Berkompetisi salah satu yang digemari. Apalagi kalau pengejarannya berhasil, dia seperti mendapat pengakuan dari cowok lain karena memenangkan kompetisi cewek idaman para lelaki

kompetisi mendapat pujaan hati? siapa takut! via urbanette.com

Pernah lihat kan kalau cowok itu nggak bisa menolak saat diajak berkompetisi? Tanpa berpikir panjang, biasanya mereka akan mengikuti kompetisi tersebut. Nah, sama halnya dengan kasus percintaan nih. Maksudnya bukan cewek dijadikan ajang taruhan atau kompetisi yang disengaja lho, tapi kebetulan cewek yang diincar punya banyak penggemar fanatik dari lawan jenis. Yah, mau nggak mau para cowok ini harus berkompetisi merebut hati cewek idaman. Apalagi kalau dia berhasil mendapatkan, rasa bangga dan senang akan menyelimuti dirinya deh. Tanpa disadari, dia akan mendapat pengakuan dari cowok-cowok lainnya. ;))))

3. Semakin mengejar tentu semakin penasaran. Seiring berjalannya waktu, dia bisa mengetahui bagaimana perasaannya ke kamu. Kalau meningkat ya lanjut, kalau enggak ya disudahi

semakin penasaran deeeh via www.moviemovie.com.tw

Cowok itu punya ketertarikan yang lebih. Semakin tertarik sama cewek, tentu semakin penasaran. Makanya, jangan heran kalau dia akan mengejar cewek segenap kemampuan tanpa mengenal rasa lelah. Namun, rasa tertariknya dia ini juga bisa berubah seketika lho. Hal ini terjadi karena ternyata perasaan dia nggak ada peningkatan. Jadinya pengejaran dia bisa berhenti. Buat kamu yang cewek, harap bersabar ya dengan sikap dia ini!

4. Sedangkan cewek, dari dulu udah terbiasa bukan yang mulai duluan. Nggak cuma soal percintaan aja, tapi juga hal umum lainnya

dia gak biasa mulai duluan via io9.gizmodo.com

Dari masih kecil, cewek memang terbiasa bukan orang yang memulai segala sesuatu duluan. Makanya, nggak salah kalau cewek-cewek ini nggak gerak duluan. Soal percintaan pun demikian, dia nggak mungkin menyatakan atau pdkt ke cowok dengan gencar meski perasaannya udah membumbung tinggi. Dia memilih menyimpan rasa dan berdoa yang terbaik untuk kisah percintaannya.

5. Adanya pandangan tentang cewek yang bersikap agresif itu nggak bagus. Ini adalah stereotip yang udah ada sejak lama

stereotifnya gak kayak gini via oddpad.com

Sudah dari sejak lama pandangan yang mengatakan cewek agresif itu nggak bagus. Hal ini dianggap cewek terlihat murahan kalau bersikap agresif. Cewek akan dinilai rendah dan mudah didapatkan begitu aja oleh para cowok. Makanya, stereotif cewek agresif ini dinilai negatif. Alhasil, para cewek lebih baik memilih diam dan menunggu aja.

6. Cewek itu gengsinya gede. Semakin tinggi gengsinya, semakin “berharga” dirinya untuk didapatkan

gengsinya gedeee via www.tumblr.com

Siapa yang menyangkal kalau cewek itu nggak gengsian? Hehehehe. Cewek aslinya memang gengsian kok. Apalagi kalau tahu ada yang mengejar, cewek ya cuma bisa nunggu sampai ada yang mau mengejar. Hal kayak gini dilakukan semata-mata agar dirinya terlihat “berkualitas” dibanding lainnya. Nggak hanya itu, dengan terlihat berkulitas tentu cewek merasa dirinya semakin berharga.

Cowok sebenarnya juga gengsian, tapi gengsinya cowok berlaku saat salah dan enggan meminta maaf. Kalau soal mendapatkan pujaan hati sih, dia nggak bakal gengsi berusaha. Bahkan, segala cara juga ditempuh. Hehe.

7. Yah, intinya sih cowok dan cewek saling melengkapi. Kalau keduanya saling memiliki rasa, tinggal bagaimana mereka menikmati pengejaran dan proses menunggunya aja. ;D

tinggal gimana kalian nantinya ;D via rebloggy.com

Ya itulah cewek dan cowok. Keduanya punya perbedaan yang saling melengkapi. Yang satunya senang memburu, satunya lagi tinggal menunggu. Yah, itu semua tinggal bagaimana cewek dan cowok saling menikmati proses pengejaran dan menunggu aja.

Nah, kebukti kan kenapa cowok selalu gemar memburu, sedangkan cewek biasanya menunggu. Nggak salah sih cewek kalau mau gerak duluan, asal siap mental aja menerima kekecewaan. Pada dasarnya lagi cewek kalau sudah patah hati butuh lama untuk mengobatinya dan lebih suka dihargai.