Apple Inc., perusahaan teknologi yang dikenal dengan logo apelnya itu hingga kini terus melakukan inovasi agar tak kehilangan penggemarnya, termasuk pada salah satu produk andalannya, iPhone. Semenjak diluncurkan pertama kali pada 2007, iPhone selalu mampu mencuri perhatian para gadget geek dengan berbagai fitur yang ditawarkan.

Tahun ini menjadi tahun yang ditunggu-tunggu bagi Apple Fan Boy, sebutan untuk penggemar berat produk-produk Apple. Pasalnya Apple akan meluncurkan iPhone seri terbaru yakni iPhone 8. Seri ini disebut akan berbeda karena menampilkan beberapa kelebihan yang belum dimiliki seri-seri sebelumnya. Di jagat maya pun sudah banyak bermunculan rumor tentang plus minus iPhone 8 ini. Tapi beberapa rumor nyatanya telah dikonfirmasi memang akan ada di seri tersebut. Nah, Hipwee telah merangkum 5 kelebihan iPhone 8 yang siap membuat kamu mupeng. Biar lebih semangat nabung, yuk disimak dulu.

1. Mengisi baterai tidak perlu kabel lagi, ada inovasi baru dalam era pengisian daya!

Wireless charging via bgr.com

iPhone 8 dikabarkan akan menjadi produk iPhone nirkabel pertama yang dibuat Apple. Pengguna tidak lagi repot harus memikirkan cara ketika sumber listrik jauh ketika baterai sudah sekarat. Mereka tetap bisa menggunakan ponselnya meski jarak colokan jauh. Teknologi ini didukung dengan desain bodi berlapis kaca yang akan mempercepat proses pengisian daya baterai secara nirkabel dan mengurangi gangguan frekuensi. Wah, sebuah kabar gembira untuk kamu yang nggak bisa lepas dari ponsel ya!

2. Tidak ada lagi tombol ‘home’. Sebaliknya, sebuah layar penuh akan menjadi bagian depan iPhone 8

Layar penuh via tech.idntimes.com

Advertisement

Mirip dengan pesaingnya yang juga baru dirilis beberapa waktu lalu. Apple kabarnya akan menghilangkan tombol ‘home’ pada seri iPhone 8. Sebagai gantinya, sebuah layar akan memenuhi bagian depan iPhone tersebut. Meski begitu, pengguna tetap bisa mengakses tombol ‘home’ langsung di layar. Selain lebih praktis, desain iPhone dengan layar full seperti ini dinilai lebih berkelas.

3. iPhone 8 akan dilengkapi dengan kamera berformat 3D

Dilengkapi fitur kamera 3D via pocketnow.com

Bekerja sama dengan LG Innotek, Apple menciptakan kamera dengan format 3D untuk seri terbaru iPhone. Seperti diketahui, tahun 2017 adalah tahunnya teknologi AR (Augmented Reality) dan VR (Virtual Reality). Dengan teknologi ini pengguna akan disuguhkan sensasi realitas maya yang membuat dunia imajiner tampak lebih hidup. Bisa dibayangkan lah ya, bagaimana canggihnya kamera pada iPhone 8 nanti.

4. Fitur kamera 3D akan semakin hidup dengan layar OLED yang juga diusung iPhone 8

Layar OLED bikin tampilan makin tajam via www.forbes.com

OLED atau Organic Light-Emitting Diode, adalah inovasi dari teknologi layar LCD. OLED dikembangkan untuk memperoleh tampilan yang luas, fleksibel, dan ringan. Dengan adanya teknologi ini, pengguna dapat menikmati tampilan yang lebih terang, kaya akan warna, dan lebih ‘hidup’. Selain itu, OLED juga disebut sebagai teknologi ramah lingkungan karena konsumsi daya listriknya rendah dan terbuat dari bahan organik.

5. Menggunakan prosesor terbaru yang membuat performanya lebih cepat dari seri sebelumnya

Prosesor terbaru via tech.idntimes.com

Buat kamu yang suka mengeluhkan iPhone yanglambat, kamu sepertinya memang perlu upgrade ke iPhone 8. Karena pada seri ini Apple mengusung A11 Chip yang membuat kinerjanya akan 100 kali lebih cepat dari seri sebelumnya. Bahkan untuk ukuran ponsel, performa iPhone 8 dinilai sama dengan desktop. Jelas nggak perlu lagi khawatir ponselmu lemot ya!

Gimana nih, sudah ngiler belum? Kalau sudah, sebaiknya kamu mulai menabung dari sekarang. iPhone 8 kabarnya akan dirilis bulan September nanti dengan kisaran harga $1,200!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya