Buat kamu yang bosan sama “produk” dalam negeri, masih ada pilihan lain nih untuk menemukan labuhan hati. Di belahan dunia sana masih terdapat banyak kandidat yang menarik perhatianmu. Hingga sekarang para bule ini (bule negara barat) masih suka dianggap lebih keren dari orang Indonesia. Bukan hanya negara asalnya yang memang lebih maju, tapi juga fisiknya yang oke.

Kulit putih, mata dan rambut berwarna-warni, dan postur badan yang tinggi tentu saja bikin kamu bakal berucap: “WOW” saat berpapasan dengan mereka. Padahal “produk” lokal juga ada lho yang fisik dan kualitas berpikirnya nggak kalah sama mereka, tapi tetap saja bule nomor satu deh.

Nah untuk kamu yang punya angan-angan dari dulu ingin berpasangan sama bule, kali ini Hipwee berikan 7 cara biar hal tersebut terealisasikan. Apa saja ya yang harus kamu lakukan? Simak 7 cara ini saja yuk!

1. Bahasa kalian tentu berbeda. Makanya, les bahasa asing itu perlu – minimal bahasa Inggris deh

ambil kursus bahasa asing via notes.inmotion.web.id

Kemampuan berbahasa asing dengan baik adalah modal kuat agar kamu mudah berkomunikasi sama bule. Minimal kamu harus pandai bahasa Inggris, baru kemudian merambah ke bahasa lainnya. Kamu bisa belajar dari film, lagu, maupun dari sering membaca bacaan berbahasa Inggris. Atau kamu yang punya uang berlebih bisa mengikuti les bahasa asing biar makin lancar menguasainya.

2. Jangan males ikut program pertukaran pelajar/mahasiswa. Kesempatan bertemu jodoh bulemu makin terbuka lebar!

Advertisement

ikut pertukaran pelajar/mahasiswa via www.instagram.com

Sekarang mungkin kamu sedikit menyesal lantaran dirimu melewatkan kesempatan mengikuti program pertukaran pelajar/mahasiswa. Persyaratannya memang bikin kamu males mengurusnya karena cukup ribet. Tapi sebenarnya ikut program tersebut nggak ada ruginya kok karena selain kesempatan bertemu jodoh bule, kamu juga mendapat banyak pelajaran berharga. Tanpa disadari kamu bakal belajar bagaimana caranya berinteraksi sama bule, apalagi kalau program pertukaran pelajar/mahasiswanya terdiri dari berbagai negara.

3. Kerja di perusahaan multinasional saja. Setiap hari bertemu bule selama 8 jam, bisa jadi salah satu dari mereka adalah jodohmu

coba kerja di multinasional via technode.com

Kalau kamu bekerja di perusahaan multinasional bukan hanya kemampuan bahasa asingmu terasah, tapi juga kualitas diri saat bekerja. Hal ini karena lambat laun kamu jadi terbiasa menghadapi mereka, apalagi kalau kamu ditugaskan pindah ke kantor cabang di luar negeri. Wah siapa yang nggak mau? Jalan-jalan sekaligus bekerja!

4. Rajin nabung biar bisa travelling ke luar negeri. Jodoh ‘kan harus dikejar dan nggak melulu ditunggu

kali bertemu jodoh via www.ravishly.com

Siapa sih yang nggak mau jalan-jalan ke luar negeri? Selain punya pengalaman baru di negara orang, wawasanmu juga bertambah. Apalagi kalau kamu bertemu dengan bule idaman juga, tabunganmu nggak bakal sia-sia deh. Soalnya kalau cuma mengandalkan bule-bule yang lagi di Tanah Air cakupannya masih sedikit. Yah, namanya jodoh kan harus dikejar, nggak melulu ditunggu ~

5. Sering nonton film barat saja biar punya gambaran kehidupan bule seperti apa. Jadi kamu nggak bakal kaget lagi

sering-sering nonton film barat via kevin-k-world.tumblr.com

Jadikanlah nonton film barat sebagai kegiatan saat waktu luang agar kamu punya gambaran kehidupan bule seperti apa. Mulai dari film-film kolosal – di mana kamu bisa pelajari sejarah nenek moyang mereka, hingga film drama yang menceritakan kehidupan sehari-hari para bule. Dari film, kamu jadi tahu seperti apa sistem dan lingkungan pendidikan di sana, serta pergaulan mereka. Dengan begitu kamu jadi lebih mudah mengenal mereka sebelum beneran menjalin hubungan serius.

6. Sesekali coba nonton konser musisi luar. Bisa jadi bertemu calon pendamping di sana

luangkan waktu nonton konser via lpfmdbs.blogspot.co.id

Kamu harus coba nih sesekali nonton konser musisi luar. Nggak harus musisi yang terkenal banget kok, cari saja yang kamu memang tahu dan senangi. Lumayan lho sambil menikmati lagu-lagu kesukaan, eh bertemu jodoh bule di sana juga. Siapa yang nggak senang?

7. Sok kenal sok dekat (SKSD) saja kalau bertemu bule di jalan. Yah namanya juga latihan ~

sksd saja via news.metrotvnews.com

Untuk yang terakhir nih, kamu harus singkirkan dulu rasa malu kamu saat bertemu bule di jalan. Demi terealisasi angan-anganmu punya pasangan bule, kamu harus berani SKSD sama mereka. Anggap saja ini sebagai latihan, tapi jangan lupa dibawa santai saja ya.

Latar belakang bule dan orang berbeda memang membuatmu harus berjuang lebih keras dalam merealisasikan keinginan punya pasangan bule. Lelah sih, tapi demi cita-cita merajut tali kasih bersama bule nggak masalah ‘kan? Apalagi kalau usaha-usaha tersebut berpengaruh positif buat kamu. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya