Instagram Kembali Luncurkan Feed Sesuai dengan Postingan Terbaru

Instagram mengumumkan telah mengembalikan urutan feed kembali seperti dulu, yakni berdasarkan kronologi waktu unggah. Dikutip dari laman The Verge, Instagram meluncurkan dua fiture untuk feednya yakni “Following” dan “Favorites”.

Advertisement

Lanjutnya, Instagram menjelaskan adanya kedua opsi ini dirancang untuk memberikan banyak pilihan kontrol kepada para pengguna ketika membuka aplikasi Instagram. Fitur tersebut telah diluncurkan ke pengunci terbatas pada Januari dan sekarang diluncurkan kepada pengguna global Instagram.

Kehadiran opsi-opsi ini merupakan permintaan banyak pengguna

Dalam akun resmi Instagram di Twitter, mereka menjelaskan bahwa mereka mendengar para mengguna Instagram dan mengembalikan chorono kembali. Adam Mosseri, Head of Instagram, dalam lama The Verge, menjelaskan bahwa mereka telah menguji fitur ini.

Advertisement

“Hari ini, kamu memperkenalkan Favorit dan Following, dua cara untuk memilih feed yang ingin dilihat. Kami ingin Anda dapat membetuk Instagram menjadi pengalaman terbaik, dan memberi anda banyak pilihan dan kontrol atas apa yang anda lihat.” tulisan Adam Mosseri, Head of Instagram, di laman about facebook.

Fitur-fitur ini ditambah agar pengguna Instagram tidak “termanipulasi” oleh algoritma. Algoritma Instagram ini memang menjadi salah satu hal yang selalu dibicarakan oleh para pengguna Instagram. Tentunya ini berita bagus, apalagi yang mempermasalahkan algoritma Instagram yang terkadang menawarkan akun-akun tidak jelas.

Jadi apa itu fitur Following dan Favorit? Simak!

Favorit dan Folowing

Kedua fiture ini akan meningkatkan kenyamana bagi pengguna Instagram | credit Instagram via twitter.com

Advertisement

Menurut laman about Facebook, fitur Favorit menunjukkan akun-akun yang paling favorit oleh pengguna Instagram. Postingan akun Favorit ini akan muncul lebih tinggi di feed. Pengguna Instagram dapat menambah akun Favoritnya hingga 50 akun, dari sudah di-follow ataupun tidak.

Sementara untuk Following akan menampilkan feed berdasarkan aku yang diikuti dalam kronologis. Fitur favorit dan following akan menampilkan postingan dalam urutan waktu atau kronologi. Fitur ini akan berada pada tap Instagram yang berada di sudut kiri atas halaman beranda. Kedua fitur ini akan diluncurkan baik di pengguna Android dan IOS.

“Kami akan selalu mencari cara untuk meningkatkan pengalamn Instagram Ana, Kami akan terus membangun fitur seperti Favorit dan Following untuk memberikan lebih banyak pilihan kontrol kepada pengguna Instagram.”

Fitur ini tentunya sebuah pengumuman sangat baik,. Hal-hal berbau algoritma ini terkadang membuat pengguna terkecoh. Umpan-upan yang menggunakan aloritma terkadang memberikan saran-saran akun atau postingan yang tidak jelas. Menjadi bahaya jika anak di bawah umur sebagai pengguna Instagram melihat hal-hal yang tidak seharusnya mereka lihat

Sebagi pengguna Instagram, kita harap Instagram mengembangkan fitur-fitur yang lebih ramah pada penggunanya. Seperti halnya, kedua fitur favorit dan folowing.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE