Tampilan Instagram yang konon akan berubah dari sistem kronologis waktu ke sistem algoritma seperti pada Facebook memunculkan banyak reaksi.

Jika perubahan ini jadi diaplikasikan, Instagram akan mengurutkan postingan berdasar hal yang kamu sukai sesuai algoritma yang Instagram punya. Dampaknya posting barumu atau posting baru temanmu tidak akan langsung terlihat.

Advertisement

Akibat dari merebaknya rumor tersebut, banyak pengguna yang meminta pengikutnya untuk mengaktifkan notifikasi dengan tulisan ‘turn on post notification’ supaya follower bisa mengikuti linimasa Instagram mereka secara real time. Dan biar dapat banyak love juga sih….

Kali ini Hipwee sudah mengumpulkan berbagai reaksi netizen soal rencana perubahan algoritma Instagram. Mulai dari yang kocak sampai yang kocak banget 😀

Netizen dunia tak suka dengan rencana perubahan tampilan Instagram.

Gak suka.

Gak suka. via www.mirror.co.uk

Sebuah poliing yang dilakukan sebuah media mancanegara, Mirror, menunjukan ketidaksenangan para netizen. Dari lebih 500 responden, 95% reponden tidak senang dengan rencana perubahan tampilan Instagram yang akan memakai sistem algoritma.

Tanggapan Instagramers: Dari pesan tulisan sampai konten berbentuk meme

Advertisement

Gak cuma di Instagram, gerakan #boycottinstagram muncul di Twitter.

Rencana Instagram yang akan mengganti tampilan dari sistem kronologi waktu menjadi sistem algoritma juga mendapatkan respon di Twitter. Parahnya, gerakan #boycottinstagram pun muncul dan keberadaan tagar tersebut masih eksis sampai saat ini.

Petisi tentang Instagram pun dibuat di Change.org. Sudah terkumpul 321.500 lebih tanda tangan!

Kamu yang setuju, udah ikut tanda tangan?

Kamu yang setuju, udah ikut tanda tangan? via www.change.org

Ketidakinginan para pengguna Instagram untuk menerima bergantinya sistem kronologi waktu menjadi sistem algoritma bener-bener masif. Pada situs change.org, seorang netizen bernama Sarah Heard membuat petisi yang kini sudah ditandatangani oleh lebih dari 321.500 orang.

Kabar baiknya, Instagram telah menanggapi keresahan-keresahan dan petisi tersebut!

Di tengah ‘rusuhnya’ suasana rumor yang mendera para penggunanya, Instagram akhirnya muncul dan berjanji akan memberitahu jika perubahan tersebut diterapkan secara luas.

Dalam akun resmi Twitter-nya, Instagram merilis pernyataan yang berbunyi, “Kami mendengar dan memastikan tidak ada perubahan dengan feed Anda saat ini. Kami berjanji akan memberitahu Anda ketika perubahan digulirkan secara luas.”

Untuk saat ini, kamu sebagai pengguna setia media sosial layanan foto dan video tersebut masih bisa bernafas lega dengan munculnya pernyataan resmi dari Instagram. Namun, bukan juga berarti Instagram gak bakal mengubah sistem tampilannya jadi algoritma di masa depan.

Cek IG kita, sis…

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya