Beredar Kabar Jika IPB Baru Akan Masuk Normal Lagi pada Bulan Agustus, Begini Respons Warganet

IPB masuk normal bulan Agustus

Merebaknya wabah virus Corona, rupanya semakin berdampak ke semua lini kehidupan masyarakat Indonesia. Salah satu yang paling merasakannya adalah di ruang lingkup pendidikan. Hampir seluruh institusi pendidikan mulai dari tingkat dini, hingga di level universitas, semuanya memberlakukan sistem pembelajaran di rumah. Begitu juga dengan kampus IPB.

Advertisement

Nah, baru-baru ini, beredar kabar mengejutkan jika IPB baru memulai jadwal perkuliahannya secara normal pada bulan Agustus mendatang. Hal itu diketahui melalui potongan percakapan yang tersebar pada akun Twitter @collegemenfess. Meski saat ini belum diketahui kebenarannya, namun kabar itu langsung mengundang banyak perhatian warganet. Begini respons mereka~

1. Orang lain pusing mikirin gimana caranya mencegah Corona biar nggak menyebar atau pusing mikirin tugas yang bakal numpuk. Ini ada aja yang masih kepikiran LDR

Pusing LDR. via twitter.com

2. Nggak gini juga dong, masa libur beberapa bulan aja bisa sampai bikin lupa teman? Memangnya pas masuk udah pada berubah semua apa gimana? ๐Ÿ™

Kekhawatiran yang terlalu tinggi. via twitter.com

Advertisement

3. Nah, harusnya begini nih mahasiswa yang menjiwai kampusnya. Sesuai namanya โ€˜Institut Pertanian Bogorโ€™, kalau libur, ya, dipakai buat bercocok tanam~

Jiwa IPB sejati. via twitter.com

4. Saking lamanya, sampai lupa kalau kamu menyandang status sebagai mahasiswa. Tapi, kan, mahasiswa juga pengangguran yang tertunda. Bercanda ๐Ÿ™

Lupa diri. via twitter.com

5. Mohon maaf, tapi sekarang ini namanya bukan libur, ya. Belajar di rumah, beda dengan libur. Gimana sih!?11!

Corona bukan liburan, Guys! via twitter.com

Advertisement

6. Mau tunangan sampai resepsi sih boleh-boleh aja kok, asal nggak ada yang diundang, ya. Kan, nggak boleh ramai-ramai~

Dilarang ramai-ramai malah mau resepsi. via twitter.com

7. Nggak usah lebay juga kali, memangnya kantin sama toilet IPB letaknya nyempil-nyempil harus lewat labirin segala macem gitu? ๐Ÿ™

Terlalu pusing. via twitter.com

8. Nih, coba dibaca dan dipikirin lagi. Kebijakan kuliah daring alias online itu malah banyak nggak enaknya, salah satunya nanti bakal ada tugas yang banyak banget

Konsekuensi kuliah daring. via twitter.com

9. Teman-teman, inilah salah satu contoh anak yang nggak berbakti sama orang tua. Disuruh kuliah, ternyata cuma modus biar dapat uang jajan ๐Ÿ™

Nggak mau kuliah kalau nggak dapat uang jajan. via twitter.com

Sebenarnya, hingga saat ini kabar tentang jadwal perkuliahan IPB yang diundur sampai bulan Agustus tersebut belum benar-benar terbukti. Sebaliknya, pada akun Instagram resmi milik kampus pertanian terbesar di Indonesia itu menyebutkan jika protokol masuk kampus hanya sampai bulan April. Tapi mau gimana lagi, kabarnya udah viral dan bikin heboh warganet begini~

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Kadang menulis, kadang bercocok tanam

CLOSE