Kita harus bangga dengan Tanah Air lho. Meski masih menjadi negara berkembang, tapi banyak kekayaan dan kearifan lokal yang dimiliki Indonesia sejak dulu. Nggak percaya? Kamu bisa tengok setan-setan yang Indonesia miliki. Dibanding luar negeri, tentu kamu setuju dong kalau setan asli negara ini jauh lebih beragam, seru, dan lebih seram tampilannya.

Meski kesan seramnya agak menghilang karena film-film horor yang ditayangkan lebih menjual adegan dewasa, sejatinya setan Indonesia ini tetap bikin bulu kuduk merinding. Yah kamu sering sendirian di rumah aja bikin kamu lama-lama nggak betah.

Advertisement

Eh tapi kamu sadar nggak sih sama-sama tinggal dan berasal dari Indonesia ini bikin dirimu dengan setan punya hal yang sama? Daripada penasaran, main tebak-tebakan yuk setan mana yang punya kepribadian sama dengan kamu! Nggak yakin nih? Yah namanya juga iseng-iseng bareng Hipwee, #UdahPercayaAja ;p.

1. Meski susah jalan, pocong tetap semangat buat nakutin kamu. Kerja kerasnya ini sama kayak dirimu yang mengidolakannya. #UdahPercayaAja

Salah satu setan paling unik di dunia

Salah satu setan paling unik di dunia via www.yokobomb.com

Wajah pocong menyeramkan, tapi kesan imut juga nggak terlepas dari busana yang membungkusnya. Pakaiannya memang bikin pocong susah gentayangan, tapi tetap semangat tuh buat nakut-nakutin kamu. Kerja kerasnya dengan lompat-lompat manja selalu dilakukannya tanpa mengenal lelah *yah hal tersebut nggak berlaku kalau ada portal sih*. Kesamaan ini secara nggak langsung membuat kamu mengidolakan pocong deh. Duh, paham deh yang sama-sama pekerja keras ~

2. Kamu yang sering galau nangis-nangis di pojokan mirip banget sama kuntilanak. Nggak heran suara nangis dan ketawanya hampir sama. #UdahPercayaAja

Primadona hantu Tanah Air

Primadona hantu Tanah Air via www.youtube.com

Sering sedih karena putus cinta dan menyendiri di pojokan? Wah kamu udah mirip banget sama kuntilanak! Apalagi kalau galau-galau di atas pohon tempat-tempat tersembunyi biar nggak ada yang melihat, duh fix kuntilanak banget! Nggak heran kemudian kalau ketawa dan suara nangis kamu jadi sama dengan kuntilanak. Apa jangan-jangan kamu galaunya bareng-bareng sama kuntilanak? Hiiiiii

3. Suka minjem atau ambil barang orang seenaknya? Wah udah pasti kamu 11/12 sama tuyul yang selalu ceria tanpa merasa bersalah. #UdahPercayaAja

Kecil-kecil tukang nyolong

Kecil-kecil tukang nyolong via www.kaskus.co.id

Advertisement

“Guys! Ada yang minjem pulpen gue nggak?”

“Eh iya lupa bilang kemarin hehe. Nih makasih ya.”

“Yakali bilang-bilang dong kalau minjem. Kayak tuyul aja lu.”

Pasti sering deh minjem atau ambil barang orang tanpa bilang orang yang punya? Kamu yang beneran begitu udah awas jangan sampai ketukar sama tuyul! Apalagi kalau ketahuan sama yang punya barangnya, lalu mengaku dengan pancaran wajah nggak berdosa. Haduh-haduh, tuyul banget deh kelakuannya! <3

4. Sering makan tapi nggak kenyang-kenyang? Coba cek punggungmu! Kali aja bolong kayak mbak sundel. #UdahPercayaAja

Satenyaa 100 tusuk pak

Satenyaa 100 tusuk pak via www.youtube.com

Makan nasi dan lauk-pauknya udah 3 kali, nambah juga dan nggak jarang ngemil. Kalau udah banyak makan gitu tapi nggak kenyang-kenyang ya tandanya kamu kayak mbak sundel bolong. Coba cek punggungmu, kali aja bolong kayak Suzanna ~

5. Dikenal menyeramkan dan sukses bikin takut orang sekitar. Yah nggak bisa dipungkiri kalau kamu versi manusianya dari gendoruwo. #UdahPercayaAja

Ada yang bilang kamu kayak preman? Atau ada yang menyebut kamu itu jelmaan tokoh Giant dalam kartun Doraemon? Wah kalau benar begitu, kamu sebenarnya sih versi manusianya dari gendoruwo. Entah perawakanmu yang menyeramkan atau suara dan tingkah laku yang bikin orang takut, gendoruwo pun bisa jadi melekat pada dirimu. *Semoga kepribadiannya ya bukan sosok gendoruwonya*

6. Kalau kamu orangnya mandiri, 98% dirimu telah berfilosofi seperti jelangkung. Datang tak dijemput, pulang tak diantar. #UdahPercayaAja

Hantu yang bentuknya paling keren nih. Bisa jadi action figure.

Hantu yang bentuknya paling keren nih. Bisa jadi action figure. via hantu.cerita.info

“Wedeh rajin banget bu udah datang jam segini!”

“Iya dong namanya juga menjemput rejeki hehe.”

“Sendirian datangnya?”

“Iya lah kan mandiri.”

“Pulangnya tak diantar juga?”

“Yakali emangnya gue jelangkung! Haha.”

Kamu yang ke mana-mana sendiri, apa-apa sendiri, pokoknya punya ciri-ciri orang mandiri jangan bangga dulu. Karena ciri-ciri yang mandiri ini melekat sama kepribadiannya jelangkung lho. Datang tak dijemput, pulang tak diantar. Tuh, sebagian besar nilai-nilai kejelangkungan ini udah ada dalam dirimu kan? ;D

Nah, gimana? Setan mana nih yang sesuai sama dirimu? Jangan malah ketakutan lah. Ini kan bulan puasa, katanya segala bangsa setan lagi dirantai. Makanya mumpung gitu, kita olok-olokin aja di sini #Ups  #UdahPercayaAja

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya