Kamu selalu bingung bagaimana caranya menghabiskan akhir pekan tanpa rasa bosan? Kalau iya, kenapa nggak memanfaatkan waktumu untuk menonton serial-serial TV? Selain bisa membawamu memasuki “dimensi” yang lain, serial TV adalah cara yang murah dan mudah untuk menghabiskan waktu. Kamu pun bisa belajar banyak dari apa yang kamu tonton, lho.

Nah, serial-serial TV di bawah ini adalah pilihan Hipwee. Nonton sendiri oke, apalagi buat quality time bareng keluarga. Apa saja sih yang bisa kamu tonton weekend ini? Apakah serial TV favoritmu termasuk di dalamnya?

1. Game of Thrones

Game of Thrones

Game of Thrones via www.nerdist.com

Advertisement

Serial TV yang diadaptasi dari novel laris berjudul A Song of Ice and Fire karya George R. R. Martin ini pernah menyabet berbagai penghargaan menarik. Perpaduan antara genre fantasi, drama, dan petualangan ini bener-bener pas sebagai pengisi waktu luang untuk weekend kamu. Mulai dari visual efek, kostum, dan make up patut diacungi jempol.

Serial TV ini bercerita tentang perebutan takhta kekuasaan dan berlatar belakang cerita kerajaan. Film ini juga sarat aksi heroik yang bisa bikin kamu geleng-geleng kepala dan gak berhenti berdecak kagum. Penggemar dari serial TV ini sudah mencapai jutaan orang lho di dunia! Tuh ‘kan terbukti kalo serial ini bener-bener bagus dan layak untuk ditonton. Kamu mau bergabung sebagai salah satu penggemar fanatik dari serial TV ini?

2. The Walking Dead

Zombies are everywhere

Zombies are everywhere! via professionalmoron.com

Serial TV yang mendapat rating 8,7 dari IMDb ini cocok banget untuk mengisi waktu luangmu di akhir minggu. Cerita berawal dari seorang polisi bernama Rick yang bangun dari komanya dan mendapati bahwa hampir seluruh orang di kotanya sudah menghilang. Bahkan, banyak dari mereka yang terserang virus aneh dan berubah jadi zombie. Serial favorit berbudget $2,8 juta per episode ini dijamin bakal bikin kamu senam jantung. Gak cuma menghadirkan kawanan zombie, film ini juga bisa mengajari kamu tentang cara survival dan hidup di alam liar. Penasaran ‘kan serunya kayak apa?

3. Modern Family

Modern Family

Modern Family via psicoblogging.wordpress.com

Advertisement

Modern Family merupakan tontonan paling pas bareng keluarga. Serial ini bercerita tentang tiga keluarga yang masih sedarah namun dengan permasalahan dan konflik yang berbeda. Modern Family bahkan pernah memenangkan Golden Globes tahun 2012 sebagai serial televisi terbaik. Hal-hal konyol akan tersaji sepanjang film. Kamu bahkan bisa kok membuat film ini sebagai referensi gimana cara menghadapi kakakmu yang super duper jail atau adikmu yang bandel banget. Pilih serial ini kalo kamu berencana menghabiskan waktu bareng keluarga!

4. Sherlock

Mau tontonan yang mengasah otak dan bikin kamu tetep mikir kritis? Sherlock jawabannya! Serial ini mendapat rating 9,3 dari IMDb. Bahkan meskipun berasal dari Inggris, serial ini berhasil menyabet beberapa penghargaan dari Primetime Emmy Awards tahun 2014. Diangkat dari serial detektif karya Arthur Conan Doyle, serial ini bisa bikin kamu terbawa dengan konflik dan kasus yang terdapat di setiap episode. Hal ini bisa membuat kamu menebak-nebak siapa dalang sebenarnya dengan menghubungkan petunjuk-petunjuk yang ada di sepanjang episode. Hal ini secara gak langsung bikin kamu berpikir menggunakan logika. See, mau pinter gak harus baca buku pelajaran ‘kan? Hehe…

5. The Vampire Diaries

The Vampire Diaries lebih seru daripada Twilight!

The Vampire Diaries lebih seru daripada Twilight! via moviepilot.com

Pernah liat poster film atau cover kaset DVD The Vampire Diaries? Kalo kamu berpikiran serial TV yang satu ini mirip sama Twilight, kamu SALAH BESAR! Serial drama fantasi ini bercerita tentang bagaimana seorang gadis remaja yang jadi rebutan vampir bersaudara. Banyak aksi heroik yang bikin kamu berdecak kagum dan juga drama percintaanya yang bikin kamu menitikkan airmata. The Vampire Diaries juga diangkat dari novel populer karya L. J. Smith. Bertaburan bintang Hollywood yang cantik-cantik dan super ganteng bikin kamu kecanduan dan gak bisa berhenti nonton serial ini.

6. Revenge

Revenge merupakan cerita drama yang ditaburi dengan bumbu action. Walaupun bergenre drama, tapi serial ini jauh dari drama menye-menyenya sinetron Indonesia, lho! Konflik yang dihadirkan memang cukup kompleks tapi justru inilah daya tarik serial satu ini. Penonton dibuat terus penasaran dan ingin tau kelanjutan ceritanya ditiap akhir episode. Dibintangi oleh aktris cantik Emily Van Camp, serial ini sukses mendapat rating 8,1 dari IMDb. Pingin tau taktik jitu untuk menggulingkan rivalmu? Kamu bisa menyonteknya dari serial ini!

7. New Girl

New Girl

New Girl via newgirl.wikia.com

Serial TV Amerika yang pertama kali mengudara pada tanggal 20 September 2011 ini mampu bikin weekend kamu ceria. Cerita yang dihadirkan benar-benar ringan dan mampu membuat moodmu balik jadi gembira. Bercerita tentang si tokoh utama yang unik dan enerjik, Jess, diperankan oleh Zooey Deschanel yang tinggal satu loft dengan tiga orang laki-laki. Bisa bayangin ‘kan hal-hal konyol dan kehebohan mereka setiap harinya? Kamu wajib masukin DVD serial yang satu ini ke ‘must have item list’ mu.

8. Awkward

Awkward

Awkward via papystreaming.com

Cerita kehidupan SMAmu semuanya terangkum dalam serial TV satu ini! Mengusung genre comedy, drama, romance, serial ini bisa jadi pilihan yang ideal untuk menghabiskan waktu malam minggu bersama pacar atau waktu kumpul bareng sahabat di hari Minggu. Bahkan serial Awkward pernah memenangkan Teen Choice Awards di tahun 2012 dan People’s Choice Awards di tahun 2013. Tuh, gak salah khan kalo kamu pilih serial TV favorit ini buat tontonan di akhir pekan!

9. American Horror Story

American Horror Story

American Horror Story via www.broadwayworld.com

Hobi nonton film horror tapi bosen sama film hantu yang gitu-gitu aja? Serial American Horor Story menyajikan ragam cerita seram mulai dari horror klasik hantu-hantuan sampai horror thriller yang bikin kamu meringis karena liat orang teriris. Serial ini pas banget buat nonton rame-rame di malam minggu. Jangan lupa nyalain lampu selama nonton sama bawa selimut buat tutup mata, ya!

10. The Big Bang Theory

The Big Bang Theory

The Big Bang Theory via wall.alphacoders.com

Malem minggu sendirian? Gak masalah kalo ada serial The Big Bang Theory yang nemenin! Serial yang mampu meraih angka rating 8,5 di IMDb ini pernah memenangkan Golden Globes pada tahun 2012. Kisah dari serial ini menyoroti tentang kehidupan sekumpulan kutu buku dengan tingkah ajaib mereka yang bikinkamu tertawa terbahak-bahak di tiap episodenya.

Nah, yang mana nih yang akan kamu pilih untuk menemani akhir pekanmu?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya