Menguak Isi Kepala Kucing dan Ayam Kalau Ada Jalan yang Baru Aja Disemen. Pasti Diinjak-injak!

Isi kepala kucing dan ayam

Sebagian orang sepakat bahwa kucing dan ayam adalah dua jenis hewan yang paling nggak bisa ditebak gerak-gerik dan apa yang hendak dilakukan oleh mereka ketika di jalanan. Makhluk lucu nan menggemaskan, namun menyebalkan ini sering kali punya kelakuan nggak beradab ketika berhadapan dengan para manusia. Ambil contoh aja ketika ada jalanan yang tengah dibangun dan sedang dilakukan proses pengecoran atau disemen, kamu pasti pernah melihat jika terkadang ada jejak-jejak kaki mungil di atasnya. Ya, nggak lain dan nggak bukan adalah jejak kaki milik dua hewan ngeselin tadi.

Advertisement

Masih menjadi misteri hingga abad ini, kenapa sih mereka ini hobi banget wira-wiri di atas jalanan yang baru dibuat dan belum kering? Mau menegur juga nggak bisa, apalagi mau dikejar! Giliran dibiarin aja, malah makin kesel karena kerjanya harus dua kali. Hmmm, kayaknya isi kepala dua hewan rusuh ini memang berbeda dengan kebanyakan hewan lainnya deh! Mungkin juga kalau mereka nggak ngerusuhin kerjaan umat manusia ini berasa ada yang kurang dalam hidupnya sih.

Masalahnya, cuma dua hewan ini aja yang hobi banget ngacak-acak kerjaan yang belum selesai. Hewan lain nggak juga tuh!

Nggak ada akhlak / credit: 1cak via 1cak.com

Disadari atau nggak, jarang banget ada jenis hewan lain selain kucing dan ayam yang punya hobi melewati jalanan yang baru setengah kering karena proses pengecoran. Bahkan, teman-teman mereka kayak anjing, angsa, bebek, atau burung pun jarang banget melakukan perbuatan serupa lo. Ini artinya, cuma kucing dan ayam aja yang punya hobi unik buat mengacak-acak kerjaan manusia. Mulai lari-larian dari ujung ke ujung, berhenti di tengah-tengah jalan yang baru aja disemen, sampai terkadang yang bikin lebih jengkel lagi adalah ketika mereka berhenti sambil geletakan di tengah!

Bayangin aja, pekerjanya udah susah-susah ngecor jalan, di bawah terik matahari yang begitu menyengat, nahan lapar dan haus, eh, tiba-tiba nongol dua makhluk nggak diharapkan ini dan berlarian ke sana-sini. Sungguh sebuah pertunjukan epik sekaligus super ngeselin.

Advertisement

Mungkin mereka merasa kalau jejak kakinya itu unik banget kali, ya? Jadi harus bikin bekas di peradaban umat manusia~

Rusuh banget / Credit: Istimewa via Line Today via today.line.me

Layaknya kedalaman sebuah samudra, nggak ada yang bisa menyelami isi pikiran siapa pun, termasuk duo perusuh ini. Tapi kayaknya sih kalau ditebak-tebak memang pembawaan dari lahir deh. Mereka ini sadar kalau jejak kaki mereka sering kali dianggap unik oleh umat manusia, makanya kucing dan ayam merasa bahwa mereka harus bikin jejak kaki di peradaban umat manusia. Takut kalau sewaktu-waktu mereka punah dan dilupakan sama kita apa, ya? Iya, lucu sih lucu, cuma caranya nggak gitu juga kali. 🙁

Tapi memang mereka ini suka menyepelekan manusia sih, mentang-mentang dianggap imut dan lucu terus kelakuannya seenak jidat sendiri!!1

Kalau lagi imut-imutnya sih imut beneran / Credit: Cosmosmagazine via cosmosmagazine.com

Rupanya nggak cuma umat manusia aja yang bisa menyepelekan makhluk lainnya. Buktinya, kucing dan ayam juga bersikap demikian. Mentang-mentang udah dianggap lucu dan imut sama umat manusia, kalau mereka melakukan kesalahan seringnya dimaafkan sama kita, terus akhirnya kelakuannya seenak jidat. Gini nih kalau dikasih rasa sayang terus malah ngelunjak, tuman!

Meski begitu, dua jenis hewan ini memang menjadi makhluk paling ngeselin yang ada di jalanan

Advertisement

Ilustrasi ayam di jalanan / Credit: Medium via medium.com

Terlepas dari apa pun itu, anggapan bahwa dua hewan ini disebut sebagai duo perusuh sekaligus menjadi makhluk paling ngeselin yang ada di jalanan sih kayaknya memang benar. Habisnya nggak ada lagi yang layak menyandang gelar kehormatan tersebut, kecuali orang-orang yang tiba-tiba belok tanpa kasih pertanda terlebih dahulu.

Nanti kalau sewaktu-waktu kamu ketemu sama mereka di jalanan, udah mending ngalah aja deh. Ngalah sama kucing dan ayam adalah opsi yang tersisa dan paling tepat yang bisa kamu lakukan. Daripada serba salah dan akhirnya malah emosi sendiri, kan? Apalagi kalau gerakan mereka udah kayak pemain bola yang nggak bisa ditebak, fix, mending kamu diem dan nungguin mereka lewat dulu aja.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE