5 Isu Murah dan Recehan yang Selalu Laris Manis Dibahas oleh Warga Indonesia. Nggak Bosen Apa :(

Isu recehan warga Indonesia

Kamu pernah dengar kalimat yang mengatakan bahwa, β€œOrang di luar negeri udah berlomba-lomba bikin teknologi maju, rencana terbang ke bulan, menemukan vaksin penyakit, dan semacamnya, tapi orang Indonesia masih bahas hal-hal yang nggak perlu.” Pernah, kan? Jangankan membahas bagaimana rencana bisa terbang ke bulan, orang kita yang dibahas masih seputar itu-itu aja kok. Hadeeeh!

Advertisement

Kayak misalnya setiap menjelang pemilu nih, kamu sadar nggak sih, ada isu-isu viral yang selalu jadi langganan untuk bikin ramai dan gaduh? Atau misalnya obrolan sehari-hari aja deh yang lebih gampang, pasti ada beberapa hal yang rasa-rasanya nggak pernah bosen buat diomongin, kan, meski sebenarnya juga udah basi banget? Ini nih, deretan isu recehan dan murahan yang selalu laris manis buat dibahas warga Indonesia. Nggak capek apa?

1. Kontroversi berita artis yang sering kali nggak masuk akal, apalagi kalau udah kasus perselingkuhan dan semacamnya. Setiap tahun kok pasti ada yang rame πŸ™

Ilustrasi artis Indonesia. via lifestyle.okezone.com

Di deretan utama, isu recehan yang selalu jadi bola panas di kalangan masyarakat Indonesia adalah bahasan tentang artis dan segala macam kontroversinya. Entah itu artis A yang selalu cari sensasi, artis B yang hobi banget pamer kekayaan di media sosial, hingga artis-artis yang namanya terus viral karena persoalan selingkuhnya. Sebenarnya nggak ada salahnya juga sih ngikutin berita mereka. Tapi apa nggak malah capek sendiri kalau yang dibahas setiap hari cuma itu-itu aja? Mereka tambah kaya, kitanya tetep gini-gini aja. πŸ™

2. Selanjutnya, yang nggak kalah selalu bikin heboh adalah konten spall-spill aib khas anak media sosial, khususnya Twitter~

Konten spall-spill menjadi salah satu isu recehan terlaris. via www.businessinsider.com

Sebagai pegiat media sosial, khususnya Twitter, tentunya kita udah nggak asing lagi dengan istilah spill the tea. Ya, biasanya istilah itu muncul jika ada utas viral yang menyangkut tentang permasalahan-permasalahan random. Tapi se-random apa pun itu, yang paling sering banget viral sih biasanya hal-hal yang menyangkut tentang masalah cowok atau cewek nggak beres. Gara-gara ini nih, media sosial berasa jadi tempat yang terkadang lebih mengerikan dibandingkan dunia nyata. Hadeeeh!

Advertisement

3. Masuk ke permasalahan yang lebih luas, apa pun itu yang berkaitan dengan agama udah pasti jadi gorengan paling laris di negara ini

Ilustrasi isu agama. via mediaindonesia.com

Ngomongin hal ini sebenarnya memang sedikit agak sensitif sih, tapi mau bagaimana lagi kalau kenyataannya memang begitu? Apa pun itu yang berkaitan dengan agama, udah dapat dipastikan bakal jadi isu yang cepat banget viralnya. Coba deh diingat kembali, kira-kira ada nggak kamu sehari aja nggak dengar isu-isu yang bersenggolan dengan agama selama bermain media sosial? Hampir nggak ada kan? Heran deh orang-orang zaman sekarang kenapa bisa pada ribut karena masalah agama sih? Padahalharusnya malah bikin adem, kan? πŸ™

4. Kalau nggak ada isu agama, biasanya yang ramai dan sering bikin heboh juga adalah isu-isu tentang konspirasi keturunan Cina. Emangnya kenapa sih?!

Konspirasi Cina. via www.tionghoa.info

Nggak dapat dimungkiri lagi bahwa sebagai orang keturunan Cina yang tinggal di Indonesia memang nggak bisa hidup tenang layaknya orang biasanya. Selalu ada aja hal-hal konyol dan nggak masuk akal yang menimpa mereka. Bahkan, saking konyolnya, segala hal yang terjadi di negara ini pun pasti dikaitkan dengan Cina. Misalnya nih, harga BBM naik, harga sembako meroket, kuliah mahal, hingga perkara putusnya hubungan seseorang pun bisa-bisa dikaitkan dengan kesalahan Cina. Intinya, apa pun yang terjadi di Indonesia, pokoknya jadi salahnya Cina. πŸ™

5. The one and only isu yang nggak pernah ada matinya dan selalu ramai bikin panas pihak-pihak tertentu adalah isu kebangkitan PKI. Haaahh, apa!? PKI !11!!

Advertisement

Isu PKI. via www.gelora.co

Jika kamu menganggap bahwa isu tentang konspirasi Cina tadi adalah persoalan yang paling nggak masuk akal, tunggu dulu sampai kamu mendengar permasalahan yang satu ini. Meskipun biasanya ramai digaungkan menjelang momen-momen pemilu serentak, tapi nyatanya isu recehan ini juga juga bisa jadi gorengan laris setiap harinya. Orang lagi adem ayem, tiba-tiba ada aja pihak yang kurang kerjaan melakukan demo menolak kebangkitan PKI. Memangnya PKI mau bangkit beneran apa gimana sih? Kok mikirnya udah pada jauh-jauh bener.

Yah, namanya juga warga +62, pasti punya berbagai macam keunikan-keunikan begini yang barangkali nggak dimiliki oleh bangsa lainnya. Tapi jangan sering-seringlah kayak gini. Sekali-kali gitu mengangkat isu-isu yang lain, kemanusiaan kek, rasisme yang nyata di negeri sendiri kek? Tapi siapa tahu sih, mungkin aja kalau nggak bahas isu-isu di atas tadi nggak ada uangnya. Eh~ πŸ™‚

Advertisement
loading...
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE