Drama Korea Itaewon Class Akan Dibuat Ulang Versi Jepang. Penasaran?

Drama Korea Itaewon Class sempat menjadi drama yang booming pada tahun paruh pertama tahun 2020 silam. Drakor yang dibintangi oleh Park Seo-joon bersama Kim Da-mi ini sukses membuat penontonnya merasa puas dengan akting yang mereka perankan.

Advertisement

Kesuksesan drakor Itaewon Class ini membuat pihak JTBC, selaku stasiun televisi yang menyiarkan Itaewon Class,  mengatakan bahwa drakor populer iniakan segera dibuat ulang menjadi versi Jepang. Itaewon Class nantinya akan diperankan oleh aktor Jepang ternama dengan judul Roppongi Class.

Adaptasi Itaewon Class akan disiarkan oleh stasiun penyiaran televisi besar di Jepang

Itaewon Class

Remake drama Korea Itaewon Class akan disiarkan oleh stasiun TV besar di Jepang | Credit: IMDb

Kabar drakor Itaewon Class yang akan dibuat ulang tersebut telah dikonfirmasi oleh JTBC. Dilansir dari Star News via Naver, Kamis (24/3), Itaewon Class versi Jepang ini akan disiarkan melalui stasiun penyiaran besar di Jepang dan menggandeng Kakao Entertainment serta Cross Pictures untuk produksinya.

Salah satu alasan yang membuat Itaewon Class dibuat ulang versi Jepang ialah karena drakor ini sangat populer di Jepang, bahkan sempat menempati peringkat pertama sebagai daftar serial populer Netflix Jepang.

Advertisement

Selain itu, Piccoma sebagai platform komik digital di Jepang, juga merilis webtoon Itaewon Class tersebut dengan judul Roppongi Class. Itulah sebabnya mengapa Itaewon Class dipilih untuk segera dibuat ulang menjadi versi Jepang.

Rencananya, drakor remake berjudul Roppongi Class ini akan dipersiapkan untuk tayang pada pertengahan tahun 2022 mendatang. Seorang pejabat Kakao Entertainment juga mengisyaratkan bahwa drakor ini dapat diproduksi ulang dengan mengikuti versi negara lain.

“Karena efek gelombang dan potensi Itaewon Class sangat tinggi, kami berdiskusi beberapa hal lain agar bisa memenuhi versi Park Sae-Roy bukan hanya di Jepang, tapi juga di negara lain,” ujarnya.

Advertisement

Itaewon Class didapuk sebagai salah satu drama Korea yang sukses dan populer di Asia

Kesuksesan drama Itaewon Class

Itaewon Class menjadi drama yang sukses dan populer diparuh pertama tahun 2020 | Credit: IMDb

Drakor Itaewon Class menjadi salah satu drakor yang sangat populer karena banyak ditonton oleh para pecinta drama Korea. Tidak hanya bagi pecinta drakor, Itaewon Class yang sempat booming ini juga menarik perhatian masyarakat umum yang tidak terlalu menggemari tontonan drama Korea.

Namun, drakor yang mengisahkan tentang kehidupan Park Seo-roy ini mampu mencuri perhatian sehingga banyak orang yang mencoba untuk menontonnya. Secara garis besar, drama ini bercerita tentang seorang pemuda gigih yang tak berkompromi dengan ketidakadilan dan korupsi.

Kesuksesan drakor Itaewon Class ini juga dibuktikan dengan memenangkan penghargaan Serial Drama Terbaik di Asian Television Awards ke-25 pada 2021 lalu. Drama ini juga mencetak rating pemirsa dengan rata-rata 5,0 persen secara nasional da 5,3 persen di wilayah Seoul.

Wah, siapa yang penasaran dengan versi Jepang dari drama Korea Itaewon Class? Kita nantikan informasi berikutnya ya, SoHip!

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Penikmat buku dan perjalanan