Kemunculan olahraga ekstrem boleh jadi merupakan sebuah barometer bahwa orang sudah jenuh dengan olahraga konvensional seperti sepak bola, basket, renang, dan yang lainnya. Meski sama sama-sama berkeringat, tapi olahraga ekstrem terasa lebih menantang karena punya risiko yang lebih besar bagi mereka yang melakukannya. Panjat tebing, downhill, parkour, menjadi olahraga alternatif mereka yang nggak hanya mencari keringat, tapi juga adrenalin.

Namanya juga ekstrem, jangan heran kalau peminatnya hanya orang-orang tertentu saja. Umumnya yang bernyali besar. Dan agaknya, milenial cenderung menghindari olahraga ekstrem deh. Nggak percaya? 14 tweet ini adalah bukti beserta alasan bahwa mereka nggak suka melakukan olahraga ekstrem.

1. Boro-boro ikut parkour, panjat tebing, atau downhill! Cuma gara-gara hal sepele saja warganet satu ini saja sudah deg-degan

Kepleset via twitter.com

2. Nggak perlu repot-repot, naik motor di jalur pantura saja sebenarnya sudah memicu adrenalin

Apalagi diklakson Tayo bus malam via twitter.com

3. Banyak hal sepele yang deg-degannya sama seperti melakukan olahraga ekstrem. Salah satunya seperti momen yang sering terjadi ini

Jamak terjadi. Biasanya setelah nongkrong. via twitter.com

4. Bagi mereka para stalker mantan, khilaf mengetuk dua kali unggahan IG mantan efeknya sama seperti main parkour. Deg-degan!

Nggak sengaja via twitter.com

5. Jangan sekali-kali menghilangkan tupperware kalau nggak mau deg-degan berolahraga ekstrem diomelin emak!

Ampun, Maaak 🙁 via twitter.com

7. Kalau yang ini salah dia sendiri sih melanggar peraturan lalu lintas

Jangan ditiru, ya! via twitter.com

8. Nggak perlu merasakan terjun payung, kadang cuma naik eskalator terus lihat ke bawah saja sudah ngeri

takut ketinggian via twitter.com

9. Deg-degan sih boleh-boleh saja. Tapi nggak karena hal sesepele ini juga -_-

KZL via twitter.com

10. Yang ini juga memacu adrenalin sih. Asli!

Ada apa, ya? via twitter.com

11. Setali tiga uang, beda pertanyaan tapi efeknya sama bikin jantung berdetak nggak beraturan

Ada apa lagi sih?? via twitter.com

12. Begadang sendirian juga bisa bikin adrenalinmu terpacu. Apalagi saat …

Sering banget nih via twitter.com

13. Yang ini juga serem, sih. Apalagi pas malam Jumat~

takut via twitter.com

14. Yang ini sih sudah pasti deg-degan dong, ya. Apalagi kamu yang belum move on

Jantung berdebar~ via twitter.com

Advertisement

Olahraga ekstrem tentu memiliki daya tarik tersendiri, yaitu lebih seru dan menantang. Namun tetap saja peminatnya hanya orang-orang tertentu, sebab biasanya berisiko lebih besar dibanding olahraga pada umumnya. Mungkin risiko inilah yang membuat para milenial enggan untuk melakoninya. Boro-boro parkour, panjat tebing, atau downhillorang menghadapi hal-hal sepele (kayak di atas) di keseharian saja sudah deg-degan.

Kalau kamu paling suka olahraga apa?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya