Deretan Jajanan yang Jadi Musuh Bebuyutan Kaum Ibu-Ibu Sepanjang Sejarah. Bener Nggak, Bun?

Jajan terlarang bagi ibu-ibu

Menjadi seorang ibu-ibu jelas bukanlah suatu hal yang mudah, mulai dari mikir menu masakan tiap hari, bersih-bersih rumah, ngurusin tanaman, nggak jarang juga ikut banting tulang, dan yang paling susah adalah mengasuh dan mendidik anak. Ya, tugas menjadi seorang ibu memang nggak pernah mudah sih, meski sebagian orang di luar sana menganggap remeh status IRT alias Ibu Rumah Tangga. Nah, ngomongin tentang tugas seorang ibu ketika mengasuh dan mendidik anak ini tentunya juga banyak banget tantangannya.

Advertisement

Salah satu yang paling bikin kaum ibu-ibu merasa kerepotan adalah ketika anak-anaknya minta jajan. Zaman sekarang yang namanya jajanan anak-anak itu banyak banget jenisnya, mulai dari yang sehat, murah, bergizi, dan dikonsumsi tubuh hingga yang dinilai sebaliknya. Sebagai generasi yang telah beranjak dewasa, kamu pasti juga merasa bahwa deretan jajanan di bawah ini adalah musuk bebuyutan sobat ibu-ibu sepanjang sejarah dari kita kecil.

1. Segala macam jajanan pinggiran yang pakai saus atau sambal nggak jelas adalah musuh pertama ibu-ibu

Ilustrasi jajanan pinggiran / Credit: Radarcirebon via www.radarcirebon.com

Nggak dimungkiri lagi bahwa jajanan pinggiran yang mungkin kurang terjaga kebersihannya itu terkadang malah terlihat lebih menggoda. Apalagi yang memakai saus atau sambal dengan kompisisi nggak jelas. Pasti sih, jenis jajanan yang satu ini menjadi musuh bebuyutan utama, lha wong sering dibeli dengan cara diam-diam oleh para bocil di luar sana kok. Meski udah ada rumor-rumor tentang pembuatan sambal dari bahan yang berbahaya, tapi tetap aja yang namanya bocil, nggak peduli dengan hal-hal kayak gitu.

2. Telur gulung dan berbagai gorengan yang minyaknya banyak banget!

Telur gulung / Credit: Blog Langganan via blog.langganan.co.id

Selain jajanan yang serba pakai sambal dengan bahan-bahan atau komposisi nggak jelas, jajanan selanjutnya yang juga menjadi musuh bebuyutan ibu-ibu adalah telur gulung. Buat banyak orang mulai dari anak-anak hingga orang dewasa sih jajanan jadul yang satu ini menggoda banget. Tapi, banyak pula ibu-ibu yang sewot kalau anaknya beli makanan satu ini cuma gara-gara minyaknya terlalu banyak.

Advertisement

3. Minuman bersoda, pokoknya alesannya pasti selalu bikin batuk. Pastiii~

Minuman bersoda / Credit: Klikdokter via www.klikdokter.com

Katanya, kamu belum bisa menjadi seorang ibu-ibu sejati kalau masih bisa kalem dan tenang-tenang aja saat tahu anakmu jajan minum-minuman bersoda. Memang enak dan nyegerin banget sih kalau dipikir-pikir, tapi sering kali minuman bersoda ini bikin para bocil jadi sering batuk-batuk dan radang tenggorokan. Siapa nih, yang dulu sering banget kena semprot emak cuma gara-gara ketahuan beli jajan minuman bersoda?

4. Selain minuman bersoda, ada pula minuman instan kemasan yang banyak banget gula sintesisnya

Minuman instan kemasan / Credit: Twitter Foodfess2 via twitter.com

Dalam jagad dunia jajanan perminuman, rupanya yang jadi musuh bebuyutan kaum ibu-ibu nggak hanya minuman bersoda lo. Tapi ada pula minuman instan kemasan yang tentunya banyak banget gula sintesis alias buatannya. Pokoknya yang begituan tuh, yang sering banget bikin anak-anak juga jadi batuk-batuk. Tapi ya gimana lagi sih ya, namanya juga menggoda. ๐Ÿ™

5. Terakhir sih udah pasti Kind*r Joy. Nggak tahu kenapa bisa jadi musuh sepanjang masa! ๐Ÿ™

Advertisement

Kinder Joy / Credit: Amazon via www.amazon.com

Dari segala jajanan yang dibenci oleh kaum ibu-ibu, jajanan yang satu ini menduduki posisi musuh bebuyutan paling ngeselin sepanjang masa. Bukannya nggak sehat, enak sih enak, tapi yang jadi masalah adalah harganya yang mahal, dan bocil-bocil yang pengin beli ini bukan karena makanannya, melainkan hadiahnya. Apalagi kalau di minimarket sering banget dipajang di meja bagian depan kasir. Hmmm~

Berikut tadi adalah sederet jajanan yang biasanya menggoda iman para bocil untuk merajuk sama ibunya. Wajar sih kalau kaum ibu-ibu punya keresahan tersendiri terhadap hal-hal di atas tadi. Namanya juga bentuk perhatian sama anaknya~

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE