11 Jajanan SD yang Bikin Kita Nggak Bakal Melupakan Kenangan Masa Kecil. Semanis itu, ya!

Jajanan masa SD

Kamu percaya nggak sih kalau kenangan dapat hadir dalam bentuk apa pun untuk membangkitkan ingatan manusia? Cara kerjanya begitu unik, ia datang melalui banyak perantara yang mungkin nggak kita pikirkan sebelumnya. Seperti misalnya hanya dengan melihat gambar jajanan yang pernah menghiasi masa kecil kita, hal tersebut mampu bikin kita bernostalgia tentang ingatan di masa kecil dulu.

Advertisement

Ya, sebagai orang yang pernah melewati masa kecil, tentunya kamu pun juga punya jajanan yang menurutmu pantas dibilang legendaris. Bukan melulu makanan mewah, namun sebatas makanan ringan yang mungkin saat SD dulu selalu jadi alasan untuk menghabiskan uang jajan harianmu. Nggak mungkin lah kalau kamu nggak ingat sama deretan jajanan di bawah ini~

1. Bagi sebagian orang, Yosan mungkin menjadi salah satu permen karet paling terkenal sepanjang sejarah masa kecil kita. Tapi, yang satu ini sih nggak kalah legendaris juga

Permen karet legendaris via twitter.com

2. Udah warnanya macem-macem, bentuknya juga unik banget, rasanya nggak main-main pula. Biskuit Safari memang terbaik!

Biskuit Safari via twitter.com

Advertisement

3. Es Mony, salah satu sumber yang sering banget bikin kita rewel di masa kecil karena selalu minta ini, tapi nggak pernah langsung dibeliin sama emak 🙁

Es Mony via twitter.com

4. Dari semua jenis gulai ayam, si bungkus kuning yang satu ini memang nggak ada lawannya sih. Biasanya di warung-warung perkampungan masih gampang buat ditemuin nih~

Gulai ayam via twitter.com

5. Dulu sih promosinya kalau anak cerdas dan pinter pasti ngemilnya Anak Mas. Padahal sekarang kalau banyak makan mi instan tanpa dibuat malah dikatain jadi generasi mecin :’)

Mie legend zaman kecil via twitter.com

Advertisement

6. Imut, enak, bergizi, apalagi kalau bukan Tini Wini Biti. Dari namanya aja udah kedengeran lucu banget nggak sih? Tapi beneran imut dan enak lo!

Tini Wini Biti via twitter.com

7. Kalau ingat merek Dreamy, pasti ingatan kita langsung tertuju pada permen empuk dengan beraneka ragam rasa seperti di bawah ini. Apalagi yang rasa coke, nggak ada lawannya beneran!

Permen Dreamy via twitter.com

8. Makmur banget sih dulu pernah ada cemilan mie kriuk yang satu ini, harganya sih zaman segitu cuma 25 rupiah. Sekarang udah berapaan, ya? :’)

Mie Krip-Krip via twitter.com

9. Mau yang seger-seger? Ada juga nih Capri Sonne. Masih ingat dengan minuman kemasan yang satu ini, kan? Segernya memang nggak nahan sih

Capri Sonne via twitter.com

10. Ngomongin jajanan legendaris rasanya kurang lengkap sih kalau nggak menyertakan permen payung yang satu ini. Meskipun saat ini masih bisa dijumpai, tapi peredarannya juga terbatas banget sih

Permen payung via twitter.com

11. Terakhir yang juga nggak boleh terlewatkan adalah biskuit legendaris yang satu ini. Ya, Trakinas! Makanan kesukaan umat TK dan SD~

Trakinas via twitter.com

Meski telah eksis sejak bertahun-tahun silam, nggak semua deretan jajanan yang ada di atas tadi benar-benar punah lo. Beberapa di antaranya bahkan masih bisa ditemui kok saat ini. Entah itu di pasar, warung-warung, supermarket, maupun toko online. Tapi, tetap saja harganya pun jelas jauh berbeda dan bisa dibilang nggak banyak yang menjualnya.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE