Era digital seperti sekarang memudahkan kita buat share berbagai foto ke dunia maya. Bahkan, kalau kita melewatkan satu foto saja yang lagi viral, kayaknya kita “remah-remah” banget nggak update gitu. Padahal nggak semua foto yang jadi perbincangan publik ini memang sekeren itu lo. Toh, ada peran aplikasi edit foto di baliknya.

Tanpa editan, foto-foto yang viral selama ini belum tentu bakal sekeren itu. Nggak percaya? Cek deh 10 foto keren yang viral berikut ini.

1. Nggak mungkin dong selfie di udara, toh cuma editan. Yang benar adalah pilot ini swafoto saat mendarat dan itu pun memang keren banget!

selfie di pesawat via www.boredpanda.com

2. Seorang cowok yang lagi masak nasi goreng ini seakan-akan ahli banget masaknya. Sebenarnya itu cuma patung nasi goreng di atas wajan yang dijual di toko makanan palsu yang berlokasi di Tokyo, Jepang

Nasi goreng seperti ini? via www.boredpanda.com

3. Ya kali, ada wanita jongkok kayak kodok di rak gitu?! Aslinya dia cuma mengangkat satu kakinya saja kok

hahahha via www.boredpanda.com

4. Nggak ada ceritanya sapi duduk di atas mobil. Sapi ini aslinya duduk santai di atas rumput. Duh, hasil aplikasi edit foto memang ada-ada saja, ya!

hewan di atas mobil via www.boredpanda.com

5. Foto ini beredar luas dan penuh informasi hoaks. Katanya anak ini korban kekacauan yang terjadi di Suriah

nggak seperti yang terlihat pada foto via www.boredpanda.com

Advertisement

Padahal, foto ini dijepret oleh kakaknya sendiri di Arab Saudi. Dan memang sengaja mengambil tema “seorang anak yang cinta kepada kedua orang tuanya walau telah meninggal dunia.

6. Bulan ini nggak “dipangku” oleh gedung pencakar langit kok. Ini cuma soal angle-nya, kalau geser posisi sedikit, posisi bulan yang semua jauh di belakang, kini bisa keren kayak dipangku gedung gitu

7. Kanal Venesia masih bisa kamu nikmati dengan perahu. Ini cuma gabungan foto dari Venesia dan Danau Baikal di Rusia saja

Venice jadi beku gitu via www.boredpanda.com

8. Menakjubkan banget lihat ada kastil di tengah lautan. Sebenarnya sih itu cuma gabungan foto kastil di Jerman dan batu di Thailand

perpaduan kastil di Jerman dan batu di Thailand via www.boredpanda.com

9. Foto viral yang membuat takjub siapa saja. Tanpa harus diedit pun, gunung yang berlokasi di North California ini memang indah walau sesederhana itu

Kayak burung gitu, ya? 😀 via www.boredpanda.com

10. Sedih banget, ya, cewek ini fotonya viral, tapi diedit seperti ada kotoran keluar dari bokongnya 🙁

Tebak mana yang diedit? 😀 via www.boredpanda.com

Kita sering kali langsung percaya pada informasi yang didapat dari dunia maya. Padahal foto-foto yang viral itu bisa saja hoaks lo lantaran diedit atau cuma dijepret dari angle yang berbeda saja.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya