Selain jadi legenda di dunia musik, band rock Guns Nā€™ Roses memang jadi kesayangan banyak peikmat musik di Indonesia. Animo pecinta musik akan kedatangan band papan atas ini juga cukup meresap sampai ke tulang sum-sum, ramai banget! Banyak orang rela berbondong-bondong ke Jakarta, membeli tiket konser GNR yang akan digelar malam nanti (8/11).

Sayangnya nggak semua pihak senang. Samar-samar, ternyata ada keributan di sebuah akun Instagram @jktinfo. Beberapa orang justru menyayangkan konser GNR ini bakal digelar di Stadion Utama GBK. Alasan utamanya karena GBK lebih diperuntukkan sebagai tempat olahraga, khususnya sepak bola. Lo, jadi bagaimana? Mendingan kita uraiakan permasalahannya satu per satu bareng Hipwee Hiburan, yuk!

Unggahan tentang persiapan konser Guns Nā€™ Roses dikritik sejumlah warganet. Bahkan ada yang mendoakan nggak baik buat penonton konsernya

protes berdatangan via terkini.com

Advertisement

Sementara sebagian sedang deg-degan dengan euforia kedatangan GNR, sebagian lainnya justru kecewa karena GBK dimanfaatkan untuk gelaran konser. Ada yang berpendapat bahwa lebih baik GBK diutamakan untuk pertandingan laga semifinal dan final Piala Asia U-19 yang jadwalnya hampir bersamaan. Sayangnya, pengelola tentu sudah jauh mempertimbangkan hal ini. Apalagi untuk kontrak gelaran konser yang biasanya sudah didiskusikan jauh-jauh hari, minimal setahun yang lalu.

Warganet lain yang nggak terima pun membalas dan saling berdebat. Bahkan beberapa berargumen kalau ini bukan pertama kalinya GBK dijadikan arena konser musik

Jangan kebanyakan ribut di kolom komentar. via photo.sindonews.com

Bukan hal baru bila Stadion Utama GBK sering digunakan untuk berbagai perhelatan. Mulai acara keagamaan, kampanye politik, panggung hiburan, dan tentunya acara olahraga. Soal konser, tentu ini juga bukan kali pertama. Dari konser Slank hingga One Direction juga pernah digelar di stadion termegah ini. Maka nggak heran kalau stadion ini dinamakan stadion multifungsi. Tentu untuk biaya perawatan dan pengelolaan, GBK perlu dimanfaatkan untuk berbagai venue acara.

GBK bukanlah lapangan sepak bola semata, tempat ini bahkan disebut sebagai stadion multifungsi yang menaungi banyak kepentingan di luar olahraga

Bukan hanya untuk sepakbola semata. via id.wikipedia.org

Lewat pernyataan resminya, pihak pengelola telah menegaskan kalau GBK memang sah-sah saja digunakan untuk gelaran konser. Bahkan pihak pengelola juga mengatakan kalau untuk mencegah kerusakan rumput, mereka menggunakan penutup rumput atau grass cover, sehingga penonton nggak akan menginjak rumput secara langsung. Hal ini dianggap bisa meminimalisasi potensi kerusakan pada rumput GBK. Berikut juga merupakan pernyataan GBK soal boleh atau tidaknya GBK dimanfaatkan untuk kepentingan selain olahraga.

Advertisement

ā€¦ Merujuk pada Football Stadiums: Technical Recommendation dan Requirements yang disusun oleh FIFA telah menyatakan dengan jelas bahwa Stadion Sepakbola dapat digunakan untuk acara hiburan.

Jangankan GBK, stadion Wembley di Inggris pun langganan jadi arena konser. Tentu sudah dengan pertimbangan pihak panitia dan pengelolanya, jadi tenang saja dan nggak perlu diteruskan keributannya. Masak sih hanya karena soal gelaran konser di stadion sepak bola bikin kita lagi-lagi terpecah? Capek lo ribut terus. šŸ™‚

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya