10 Jenis Ketawa yang Sering Dipakai Orang Saat Chat dan Motif di Baliknya. Ketawamu yang Mana nih?

Jenis ketawa dalam chat

Berkomunikasi lewat aplikasi chatting kini sudah menjadi kebiasaan manusia. Dibanding telepon langsung, beberapa orang memilih ngobrol lewat chat. Meskipun sedikit lebih ribet karena harus ngetik, tapi ada sensasi tersendiri mengirim pesan lewat teks yang sulit dijelaskan dengan kata-kata.

Advertisement

Salah satu hal yang unik dari budaya chatting-an ini ialah setiap orang punya cara menuliskan ketawanya sendiri-sendiri. Ada yang pakai “hehe”, “haha”, sampai “wkwk”. Bahkan kadang satu orang bisa mengganti-ganti ketawanya sesuai kebutuhan. Nah, Hipwee Hiburan kali ini akan mengupas jenis-jenis ketawa dan motif yang tertanam di balik penggunaannya.

1. Ketawa “haha” paling lumrah digunakan orang-orang. Ketawa jenis ini biasanya digunakan buat merespons sesuatu yang sebenarnya nggak lucu-lucu banget

Ketawa buat ngenakin doang. via www.hipwee.com

2. Beda ceritanya dengan ketawa “hehe”. Biasanya orang pakai ketawa ini di akhir chat saat sudah nggak ada lagi topik yang bisa dibahas

Ketawa penutup chat. via www.hipwee.com

Advertisement

3. Ini nih ketawa orang mager. Nggak ngerti lagi sibuk ngerjain apa sampai-sampai ngetik huruf vokal aja nggak mau -_-

Ketawa orang males. via www.hipwee.com

4. Cowok pasti sering banget nemuin cewek kalau bales chat begini. Motif pemakaian ketawa jenis ini adalah mereka pengen dianggap lucu dan imut

Iya, kamu imut! via www.hipwee.com

5. Nah, kalau ketawa ini biasa dipakai saat ada sesuatu yang benar-benar lucu. Pokoknya ngakak kocaklah, sampai nggak ada lagi yang bisa ditahan-tahan

Ngakak LOL ROTFL. via www.hipwee.com

Advertisement

6. Sampai sekarang masih nggak ngerti ada orang ketawa kayak gini. CK bukannya nama miniswalayan? 😀

CKCKCKCKCK via www.hipwee.com

7. Ada orang yang jaim kalau ketemu orang baru. Nggak semua jokes dia ketawa, sekalinya lucu banget akhirnya lepas juga tawanya bhahahahaha

Jaim banget sih. via www.hipwee.com

8. Emang dasar orang Indonesia superkreatif. Nggak puas dengan banyaknya jenis tawa, masih aja ada yang berinovasi dengan tawa-tawa baru

Bacanya gimana? 🙁 via www.hipwee.com

9. Keseringan main gim online berdampak pada kecepatan tangan dan kecuekan orang mengedit tulisan. Mau nulis ‘wkwkwk’, eh, huruf o nyangkut 😀

Ketawa para gamers. via www.hipwee.com

10. Ketawa anak gaul suka nongkrong. Pokoknya harus ngomong anjir

Semua anjir anjir anjir anjir. via www.hipwee.com

Nggak semua teks ketawa itu bermaksud sama. Seperti halnya kehidupan nyata, ada ketawa yang ngenakin doang, ada yang ngakak kenceng, ada yang ditahan, dan lain-lain. Kalau kamu seringnya pakai ketawa yang mana nih?

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Fiksionis senin-kamis. Pembaca di kamar mandi.

CLOSE