4 Jenis Konten Horor yang Paling Diminati Seantero YouTube. Laris Bener Kayak Jualan Gorengan~

Jenis konten horor YouTube

Sejak zaman kejayaan televisi hingga munculnya berbagai macam media sosial seperti saat ini, segala konten yang berbau horor memang menjadi salah satu hiburan paling diminati oleh rakyat Indonesia. Terlebih di era YouTube yang dari waktu ke waktu ada aja content creator baru bermunculan. Meski banyak konten dengan jenis lainnya yang nggak kalah booming, bisa dibilang bahwa konten horor ini memiliki peminatnya tersendiri dari berbagai kalangan.

Advertisement

Ada beberapa konten semacam ini yang terbukti buatan atau setting-an, tapi hal itu nggak membuat kontennya sepi pengunjung juga. Bukan tanpa alasan sih, kenapa konten horor di YouTube selalu gampang naiknya, apalagi jika dihubungkan dengan kebudayaan di Indonesia yang masih kental banget dengan hal-hal semacam itu. Berikut ini adalah tipe-tipe konten horor paling laris manis di YouTube yang jadi hiburan idola banyak orang. Kamu paling suka yang mana nih?

1. Sejak era keemasan TV, yang namanya acara uji nyali memang selalu menarik perhatian publik

Nggak dimungkiri lagi jika jenis konten horor yang satu ini memang menduduki posisi konten paling laris di antara jenis konten horor yang lainnya. Nggak peduli siapa pembawa acaranya atau siapa pesertanya, asal tempatnya terkenal dengan keangkerannya sih paling-paling nggak butuh waktu yang lama langsung bakalan naik. Padahal kalau dipikir-pikir juga cuma begitu-begitu aja lo, peserta ditantang buat duduk sendirian di tempat yang mistis, setelah itu yang paling ditunggu-tunggu adalah penampakan makhluk astralnya. Pokoknya kalau udah muncul penampakannya pasti publik langsung heboh banget.

2. Selain jenis uji nyali, konten horor yang nggak kalah laris manis adalah jenis ritual yang biasanya lagi manggil-manggil makhluk halus

Cuma orang Indonesia nih kayaknya, makhluk halus bukan diusir, melainkan malah dipanggilin. Udah gitu dipanggilnya cuma buat dijadikan konten lagi. Haduh!

Advertisement

Nggak begitu berbeda dengan jenis konten horor sebelumnya, acara berbau ritual ini juga sering banget mengundang perhatian dari banyak orang. Apalagi tema yang diangkat adalah urban legend yang memang nggak terdapat di semua daerah. Selain unik, jenis konten horor yang satu ini juga benar-benar memacu adrenalin.

3. Kalau kamu termasuk penggila konten horor di YouTube, pasti juga udah nggak asing lagi dengan booming-nya jenis konten semacam aktivitas paranormal

Dari sekian banyak jenis konten horor yang ada di YouTube, kehadiran paranormal ini punya warna dan sensasi tersendiri. Mulai dari yang mengobati penyakit nggak kasatmata, interaksi dengan makhluk-makhluk gaib, sampai momen-momen pengusiran roh jahat pun pasti ada dan selalu booming banget.

Sebenarnya itu belum seberapa sih, ada lagi tuh yang aktivitasnya berburu pusaka-pusaka zaman dulu sampai menguak rahasia-rahasia dari sebuah tempat yang bernuansa horor. Kalau kayak gini sih paranormal activity milik luar negeri juga nggak ada apa-apanya~

4. Terakhir adalah jenis konten yang isinya safari ke tempat-tempat menyeramkan. Ini beda sama uji nyali lo!

Sekilas mungkin jenis konten yang satu ini terlihat sama dengan konten uji nyali, tapi ada beberapa perbedaan yang mencolok di dalamya. Pada konten safari ke tempat horor yang satu ini, biasanya nggak ada peserta tertentu yang diberikan tantangan itu melawan takutnya secara sendirian. Sebaliknya, aktivitas ini dilakukan oleh sebuah tim dengan beberapa orang sambil menceritakan nuansa serta bagaimana sejarah yang ada di tempat itu. Ngeri-ngeri sedap sih memang~

Mau sampai kapan pun, kayaknya konten horor di YouTube ini memang nggak akan ada matinya sih. Meski tergempur dengan banyak konten lainnya yang trending dari waktu ke waktu, tetap aja konten ini bakalan eksis dan banyak yang nonton. Lha wong udah tahu kalau setting-an aja yang nonton bisa ratusan ribu sampai jutaan kok, apalagi yang benar-benar menarik.

Ikuti Instagram @wolesjon, biar nggak ketinggalan informasi seputar cowok dan dunia hiburan lainnya, kuy!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE