5 Jenis Orang yang Sering Banget Kamu Temui Saat Nongkrong di Angkringan. Pemandangan Khas~

Jenis orang di angkringan

Sebagai tempat makan khas bagi orang-orang yang hidup di kota Jogja, Solo, dan sekitarnya, angkringan memang menjadi salah satu andalan bagi banyak orang. Meski citranya memang tempat makan sederhana dan pinggiran, penggemar angkringan ini nggak cuma dari kalangan menengah ke bawah lo. Bahkan orang-orang kaya, pekerja kantoran, atau mungkin kalangan pejabat pun bisa kita temukan di tempat yang satu itu. Padahal kalau dipikir-pikir menu makanannya pun cuma itu-itu aja, tapi begitulah ajaibnya angkringan yang bisa menyatukan berbagai golongan.

Advertisement

Ada satu hal unik jika membahas tentang tempat makan legendaris yang satu ini, yaitu perihal jenis-jenis para pengunjungnya. Coba deh kamu perhatikan kalau lagi mampir dan makan di angkringan, dapat dipastikan jika selalu ada orang-orang dengan tipikal tertentu yang barangkali nggak akan ditemukan di tempat makan lainnya. Berikut ini adalah jenis orang-orang tersebut~

1. Driver ojol yang lagi mangkal bareng temen-temennya sambil nunggu orderan datang

Kaum driver ojek online / Credit: Grid Motor via gridmotor.motorplus-online.com

Pada urutan pertama, jenis orang yang selalu ada di angkringan adalah golongan para pengemudi ojek online. Entah itu driver sepeda motor atau mobil, pokoknya semuanya ada. Nggak cuma nongkrong sambil makan-makan, mereka ini biasanya memang berhenti di situ sambil menunggu ada orderan masuk.

2. Orang yang kalau makan kakinya diangkat satu ke kursi, berasa paling nikmat sedunia pokoknya

Pemandangan khas / Credit: 5osial wordpress via 5osial.wordpress.com

Jenis orang selanjutnya yang satu ini bisa dipastikan hanya ada di tempat-tempat semacam angkringan. Pasalnya, kalau kamu melakukan hal ini di tempat makan lainnya sih pasti bakal dianggap aneh sama orang lain. Tapi, kalau di angkringan mah namanya aja tempat makan merakyat. Makan dengan gaya khas yang satu ini kayaknya udah berasa paling nikmat sedunia.

Advertisement

3. Laki-laki paruh baya yang selalu dipanggil ‘pakde’ oleh semua orang di situ. Padahal kita nggak kenal siapa dia :’)

Selalu ada yang dipanggil pakdhe / Credit: Negerikuindonesia via www.negerikuindonesia.com

Bukan angkringan namanya kalau nggak ada salah satu sosok dengan usia paruh baya yang selalu dipanggil dengan sebutan ‘pakdhe’ oleh orang-orang yang ada di situ. Mau itu sama penjualnya sendiri atau sama pembeli lainnya, pasti dipanggilnya dengan sebutan sama. Padahal kalau dipikir-pikir mungkin orang-orang tersebut aslinya juga nggak begitu kenal. Alhasil kita juga ikut-ikutan manggil dengan panggilan ‘pakde’. 😀

4. Anak-anak muda di akhir bulan yang hobi ngebon alias ngutang. Biasanya sih anak kosan

Ilustrasi situasi angkringan / Credit: Brisik via brisik.id

Karena terkenal murah dan merakyat, makanya nggak heran jika angkringan sering kali dijadikan tempat makan andalan para anak muda yang biasanya kaum-kaum kosan pada akhir bulan. Pokoknya pas duit lagi seret-seretnya, angkringan bakalan jadi tempat yang ramai banget. Orang-orang jenis ini biasanya yang hobi ngebon alias ngutang. 😀

5. Orang-orang yang nggak kenal satu sama lain,tapi tiba-tiba ngobrol panjang lebar. Mulai dari topik cek-cok tetangga hingga sejarah tanah Jawa

Advertisement

Jenis orang di angkringan / Credit: Limakaki via limakaki.com

Satu-satunya hal paling nyenengin di angkringan adalah kamu bisa ketemu orang secara random dan tiba-tiba ngobrol ngalor-ngidul kayak udah temenan dekat banget. Orang-orang dengan jenis yang satu ini selalu dengan mudahnya bisa ditemukan di angkringan. Obrolannya pun macam-macam banget, mulai dari hal-hal sepele kayak ngomongin tetangga, hingga obrolan berat kayak sejarah tanah Jawa, dan lain sebagainya. Biasanya sih kalau udah ngobrol di angkringan kamu nggak bakal kerasa tahu-tahu udah tengah malam atau bahkan menjelang pagi.

Begitulah jenis-jenis orang yang pasti bakal kamu temukan ketika berkunjung ke angkringan. Sebuah tempat makan khas legendaris yang jadi andalan banyak orang karena menunya yang nggak kalah khas, hingga sensasi makan di tempat tersebut.

Ikuti Instagram @wolesjon biar nggak ketinggalan informasi seputar cowok dan dunia hiburan lainnya, kuy!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE