“Ecieeee, mata indah bola kasti…”

“Hai Si Belo, pakai maskaranya jangan tebel-tebel dong, serem tau!”

Menjadi bahan bercandaan karena keadaan fisik sepertinya sudah semakin biasa. Dari ujung kepala sampai kaki, ada saja bercandaan yang terlontar dari teman bahkan keluarga kita sendiri. Sebetulnya nggak apa-apa sih asal masih dalam tahapan wajar dan tetap menjaga norma-norma yang ada.

Advertisement

Cewek bermata lebar contohnya. Dia yang sebenarnya cantik-cantik saja dengan mata belonya, tanpa bantuan maskara tebal pun dia sudah tampil mempesona dengan mata besarnya. Tapi, masih ada saja ejekan yang mampir di telinga.

1. Kamu punya panggilan sayang dari teman-teman atau orang terdekatmu, biasanya sih mereka manggil kamu, yah apalagi kalo bukan “Si Belo”.

“Masih ada kursi kosong nih, si belo kemana sih?”

“Kalau nggak ada yang masak, biar si belo aja yang masak, dia kan pinter masak.”

“Soal matematika mah si belo tuh jagoannya!”

2. Bukan mata indah bola pingpong, tapi mata indah bola kasti. Hmmm udah biasak!

yawislah, sakkarepmu...

yawislah, sakkarepmu… via www.bombayrose.co.uk

Ada beberapa teman yang nggak mau kamu terlalu GR kalau dibilang “mata indah bola pingpong” lalu mereka memanggilmu dengan “mata indah bola kasti.”

Advertisement

yawislah, sakkarepmu…

3. “Mata belo itu jangan pakai maskara ketebelan. ‘Kan serem!”

ya udah, hapus aja deh . . .

ya udah, hapus aja deh . . . via www.pinterest.com

Padahal, mau mata kamu sipit atau belo, pakai maskara tebel itu justru mempercantik tampilan matamu, lho. Dan nggak ada juga tips-tips kecantikan yang menghubungkan pemakaian maskara dengan mata belo atau sipit. So, don’t worry.

4. Kamu selalu saja dikira sedang melotot dan marah, padahal kamu cuma lagi fokus ngeliatin mas-mas kece di ujung jalan.

wah, cakep juga tuh cowok

wah, cakep juga tuh cowok via confessionsofcarlisa.com

A :”Jangan melotot woi, takut nih!”

B : “Lu kenapa? Kok kayaknya lagi marah gitu??”

Kamu :

yawlaa..salahku apa??

yawlaa..salahku apa?? via mexicangeordie.blogspot.com

5. “Cari pacar jangan yang belo juga, ‘kan nggak kebayang ntar anaknya jadinya kayak apa.”

cari pasangan jangan yang belo juga dong. hiks

cari pasangan jangan yang belo juga dong. hiks via vemale.com

Senyum lebar, berusaha tetap elegan *tapi nangis dalem hati*

6. Bahkan, gak jarang kamu dianggap ada keturunan orang Arab karena bermata belo, padahal . . .

dikira orang Arab. hehe

dikira orang Arab. hehe via bintang.com

Kalau Shireen Sungkar sih emang belo karena dia keturunan Arab. Lah kalau kita, cuma kebetulan cetakan matanya belo aja. Hehe

asek...aku kayak orang Timur Tengah

asek…kayak orang Timur Tengah via sunobey.com

7. Ada mitos kalau orang belo itu gampang kelilipan. Karena matanya besar, segala macam kotoran bisa masuk kapan aja. Hmmm…

gampang kelilipan kalau matanya belo

gampang kelilipan kalau matanya belo via motherandbaby.com

Mitosnya orang belo itu gampang kelilipan, padahal gak gitu juga kali. Semua cewek juga bisa gampang kelilipan. Coba deh waktu naik motor nggak kedip dan gak pake helm. . .

ya pantes kelilipan

tuh kelilipan kan? via dailybikers.com

8. Sampai saat ini, mata belo masih banyak peminatnya. Itu bukti kalau mata lebar itu sebetulnya bisa bikin tampilan wajah makin enak dipandang.

banyak kok yang pengen kelihatan belo

banyak kok yang pengen kelihatan belo via softlensmurah.org

Kalau kalian sering update info-info tentang make up dan kecantikan, mata belo itu sebetulnya idaman para wanita, lho. Di Korea para cewek bermata sipit biasa merias matanya sedemikian rupa supaya tampilan matanya lebih besar alias belo. Bahkan, ada yang rela merogoh kocek dalam-dalam demi operasi plastik. See? Nggak selamanya mata belo itu jelek, ya.

Karena sesungguhnya mata lebar bukanlah kekurangan, tapi sebuah kelebihan. Jadi selalu bersyukur ya girls! 🙂

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya