Buat kamu yang jarang nonton film Korea, pasti kamu punya pandangan tertentu bahwa film Korea itu kebanyakan menye-menye dan tentang cinta-cintaan. Padahal, banyak banget lho film Korea yang nggak cuma sekedar bawang bombay. Atau mungkin kamu baru saja sempat nonton Train to Busan? Itu juga bukti bahwa ada banyak juga kok film Korea yang penuh aksi, misteri, dan komedi. Kalau kamu baru aja mau mulai ngikutin film-film dari negeri Ginseng, kita di Hipwee  punya petunjuk yang pas buatmu! Ini nih, 8 film Korea yang nggak menye-menye dan akan buat kamu semakin cinta film Korea.

Yang suka nonton film seram dan penuh monster, mulailah penemuanmu akan film Korea dengan menonton The Host!

The Host adalah film tahun 2006 yang sempat mendunia karena kemampuannya untuk menjual tiket sebanyak 10 juta tiket hanya dalam 21 hari. Yang bikin seru di film ini adalah banyaknya ketegangan dan thriller dari jalan ceritanya yang unik. Mungkin, konsepnya sedikit mirip dengan Godzilla, yaitu suatu makhluk raksasa yang muncul dari lautan dan meneror warga setempat. Tapi, yang lebih unik dari jalan ceritanya adalah kisah seorang ayah yang ingin menyelamatkan anaknya yang telah diambil oleh monster tersebut. Mau tahu gimana endingnya? Coba aja ditonton, buk!

A Tale of Two Sisters, film horor Korea yang paling laris sepanjang masa, kamu pun wajib menontonnya!

Buat kalian yang hobi nonton film horor, yang satu ini kalian wajib nonton. A Tale of Two Sisters bercerita tentang dua bersaudara yang baru saja pulang dari psikiatris atau rumah sakit jiwa. Sepulang dari rumah sakit, mereka justru banyak mendapati kejadian-kejadian aneh terutama yang berhubungan dengan ibu tiri mereka. Yang bikin cerita ini tambah serem, banyak juga adegan-adegan yang agak berdarah-darah dan menegangkan, pokoknya bikin adrenalin jalan terus!

Suka film dengan tema kerajaan jaman dulu? King and The Clown punya jalan cerita yang cukup menarik buatmu!

Film yang keluar tahun 2006 lalu ini merupakan film bersejarah di Korea yang diadaptasi dari sebuah drama teater terkenal. Ceritanya sendiri cukup unik dan merakyat, yaitu tentang dua orang pelawak kerajaan yang hobi menyindir si Raja. Si Raja yang marah pun menangkap si pelawak tersebut. Si pelawak pada akhirnya harus membuat si raja tertawa jika dia ingin tetap hidup.

The Admiral: Roaring Currents. Sebuah film perang bersejarah tentang sifat pantang menyerah, keberanian, dan keajaiban.

The Admiral menceritakan perang Myeongnyang yang terjadi pada tahun 1597, sebuah perang antara Korea dan Jepang yang terjadi di timur laut selat Korea. Yang menjadikan fokus cerita ini menarik adalah cerita bahwa Laksamana perang Korea, Yi Sun Sin, memimpin pasukan kapal perang yang hanya berjumlah 12 biji saja. Sedangkan Jepang membawa kurang lebih 300 kapal perang dengan jumlah pasukan yang jauh lebih banyak. Film ini sendiri menarik karena banyak aksinya, CGI, dan juga scene perang yang dramatik. Cek sendiri deh!

Penuh aksi dan komedi, The Thieves adalah film seru yang pantas ditonton di kala senggang!

Advertisement

The thives menceritakan tentang segerombolan geng pencuri asal Korea dan perjalanannya dalam mencuri permata senilai 20 miliar dollar dari seorang kepala gangster asal Cina. Film komedi yang satu ini menempati posisi keempat film terlaris sepanjang masa di Korea lho! Pokoknya, kalau kamu lagi pengen nonton yang seru dan lucu, ini film yang pas buatmu.

Taegukgi, sedikit menye-menye sih, tapi bukan tentang cinta-cintaan kok! Lebih kepada hubungan persaudaraan yang indah

Taegukgi menceritakan tentang dua orang kakak beradik laki-laki yang sangat erat hubungannya. Ketika perang Korea dimulai, kedua kakak-beradik ini pun harus menjawab panggilan militer untuk negara. Si kakak yang merasa harus melindungi adiknya pun membuat suatu persetujuan dengan komandannya. Si komandan wajib melindungi adiknya dari bahaya, sedangkan si kakak sebagai gantinya mengambil misi-misi yang berbahaya tersebut. Mau tahu akhirnya bagaimana? Cus yuk nonton!

Film misteri detektif Korea yakin bikin kamu nggak bisa berhenti nonton, The Chaser terinspirasi dari kisah nyata pembunuh berantai di Korea.

The Chaser ini merupakan film detektif dan misteri yang cukup menarik untuk ditonton. Film ini menceritakan tentang seorang mantan polisi yang telah beralih profesi menjadi mucikari. Setelah gadis-gadis pelacurnya banyak yang menghilang, dia pun segera mencari tahu alasannya yang mana semuanya berujung pada seorang pembunuh berantai bernama Je Yeong Min. Si mucikari pun bekerja sama dengan pihak kepolisian untuk menangkap si pembunuh berantai.

Oldboy, film misteri penuh dengan tanda tanya dan balas dendam yang kudu ditonton bagi semua yang ngaku penggemar kpop!

Oldboy ini adalah salah satu film misteri asal Korea yang paling menarik. Film ini menceritakan tentang seorang pria yang tiba-tiba terbangun di sebuah penjara. Dia pun harus terkurung di penjara tersebut selama 15 tahun, hingga akhirnya dikeluarkan dan diberi 5 hari untuk mencari tahu mengapa dia di penjara. Cerita dia yang melacak orang yang memenjarakannya inilah yang menjadi tontonan menarik untukmu. Coba deh tonton!

Nah, percaya kan? Film-film Korea itu banyak juga kok yang penuh misteri, komedi, maupun aksi. Nggak semuanya harus cinta-cintaan. Kalau kamu ingin memulai menonton film Korea yang nggak menye-menye, 8 film inilah yang menjadi rekomendasi utama. Selamat menonton ya!