Beberapa waktu lalu, publik sempat diramaikan oleh sebuah foto sepasang muda-mudi yang memasang pose salam dengan satu tangan dari si cowok membentuk setengah hati, sementara si cewek menyorongkan jempolnya. Belakangan, pose ini diklaim oleh netizen sebagai logo resmi friendzone. Entah logikanya bagaimana, tapi mungkin kita bisa menafsirkannya sebagai keinginan si cowok untuk memberikan cintanya pada pasangannya, namun dibalas dengan salam jempol yang berarti:

“Kamu itu oke, tapi sekedar sebagai teman aja ya”

 

Ternyata gampang ya mencari logo untuk konteks-konteks romantika semacam ini. Mungkin kita juga bisa menggunakan logo-logo lain yang sudah ada sebagai lambang perasaan tertentu. Misalnya rambu-rambu lalu lintas. Nggak percaya? Coba tengok deh!

1. Ingat, ini bukan dilarang parkir. Tapi, dilarang pacaran!

Dilarang pacaran via atcskotapekalongan.com

Advertisement

Buat kamu yang masih berstatus single, rambu ini akan membantu menjaga perasaanmu dari aturan-aturan yang membahayakan hatimu. Ini adalah rambu-rambu dilarang pacaran. Bisa juga disampaikan pada mereka yang tampak menggebu-gebu mendekatimu sebagai pesan : “Kita boleh dekat sebagai apa saja, kecuali satu: pacaran”

Akan tetapi, ada fungsi lain. Rambu ini juga bisa dikirim ke sosok pasangan di mana kamu sudah mantap sekali melabuhkan hati kepadanya: “Dilarang putusin aku!”

2. Tahu ini rambu apa? Rambu jangan balikan ke mantan 🙁

Jangan balikan via cdns.klimg.com

Yang udah lewat mah jangan ditengok lagi. Balikan sama mantan mungkin cuma bisa bikin kamu sakit hati.  Rambu dilarang putar balik ini bisa dilayangkan sebagai pengingat buat kamu atau sahabatmu kalau ada hasrat balikan sama mantan. Selain itu, rambu ini juga bisa ditafsirkan sebagai teguran untuk pasangan yang dalam tiap pertengakaran gemar memutarbalikan faktanya.

3. Kalau nggak mau pacar kamu selingkuh, pasang logo ini di depan rumahnya!

Jangan selingkuh ya! via 1.bp.blogspot.com

Mungkin banyak dari kalian yang tidak familiar dengan rambu ini. Jadi, arti dari rambu “S coret” ini adalah dilarang berhenti. Namun, dalam hubungan asmara, rambu ini bisa dimaknai sebagai “dilarang selingkuh”. Apakah kamu sering diselingkuhi? Pakai logo ini sebagai lambang sakit hatimu. Kalau perlu bikin papan sekalian dan taruh di depan rumahnya.

4. Kalau kamu nggak mau punya pacar yang modal cuma motor doang. Kasih tanda ini

Ngeeeeng ngeeeeeeng via upload.wikimedia.org

Buat kamu yang matre nih ada rambu khususnya juga lho. Daripada kamu cuma ngasih harapan palsu untuk laki-laki bermotor di luar sana, mending sejak awal pasang logo ini. “Jangan coba-coba deketin aku kecuali kalian bawa mobil!”

5. Mah ini kebalikannya. Motor atau mobil nggak masalah, yang penting hatinya!

Aku terima apapun via pixabay.com

Kalau kamu tidak memandang pasangan dari kendaraannya, mungkin kamu bisa menunjukannya ke cowok-cowok yang sedang mendekatimu tapi minder. Sama bermobil oke, yang modal motor doang juga hayuk. Hmm patut diburu nih cewek yang pasang rambu-rambu seperti ini.

6. Nikung teman itu nggak enak! Tuh, udah ada rambu-rambunya

Jangan nikung ya. Kasihan! via www.safetysign.com

Kayaknya udah jelas banget ya rambu ini maunya apa. Kalau kalian menemukannya di jalan raya, udah pasti dilarang belok.  Tapi kalau kalian menemukannya di sebuah ruang chat bersama sahabat, maknanya juga jelas: “Dilarang nikung!”

7. Kalau kamu termasuk orang yang tampan, tajir, terkenal. Kamu berhak punya rambu ini

Kamu playboy? via 3.bp.blogspot.com

Konon hanya cowok yang punya uang banyak, wajah tampan, dan terkenal yang boleh punya rambu ini. Ya, ini adalah rambu untuk cowok playboy yang berhak untuk keliling kemana-mana. Kalau kamu nggak tajir, populer, dan hanya punya wajah pas-pasan, jangan harap punya rambu ini ya.

8. Sebelum halal, jangan pegang-pegang! Haram pokoknya~

Sebelum halal, jangan dulu ya! via 2.bp.blogspot.com

Wah, ini rambu yang nggak tahu asalnya dari mana nih. Tapi maknanya udah jelas kan dari gambarnya. Jangan pernah kasih celah mereka untuk meraba-raba bagian tubuhmu. Dilarang! Mungkin saking banyaknya kasus kayak begini sampai ada rambunya.

Suka artikel ini? Yuk follow Hipwee di mig.me!

 

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya