Punya pekerjaan adalah impian setiap orang. Eh salah, keharusan sih. Tanpa bekerja, bagaimana kamu bisa menjalani hidup? Kriteria pekerjaan yang menyenangkan bagi tiap-tiap orang pun berbeda-beda. Tapi ada kesamaan untuk kriteria perkerjaan yang menyebalkan. Salah satunya adalah punya atasan atau bos yang ngeselin. Prihatin untuk kamu yang berlabuh di lapangan pekerjaan dengan situasi semacam itu.

Nah, udah nonton film My Stupid Boss? Kamu merasa itu film yang kamu banget nggak? Walau mungkin nggak seekstrem dan selebay karakter bos yang diperankan Reza Rahadian, tapi nggak sedikit lho ada atasan yang punya tabiat sejenis. Otoriter, pemarah, jutek, kikir, asal tuding kalau ada yang nggak bener dengan perusahaan. Nah, artikel ini mau coba mewakili pengalaman-pengalamanmu bersama sang paduka atasan yang sesekali pengen kamu lempar dari atas gedung bertingkat.

Advertisement

Sssst, diem-diem ya bacanya.

1. Pak, sadar pak, sadar. Kan barusan dikasih kerjaan.

Tapi, pak?

Tapi, pak? via 2.bp.blogspot.com

Kok bawa-bawa asal negara sih, pak?

2. ”Saya di sini kerja, Pak. Bukan jadi paranormal cuaca.”

Kalau bisa ngatur cuaca mah saya mending kerja buat NASA, bukan sama Bapak.

3. ”Kok nggak percayaan sih, pak?”

Main handphone terus!

Main handphone terus! via img1.jurko.net

Advertisement

Padahal kerjanya di counter jual pulsa. Bagaimana nggak suruh pegang hape?

4. ”Kambing dipelihara biar gemuk?” Helloooo! Bapak juga gemuk kale.

Iya, maaf. Pak.

Iya, maaf. Pak. via cdn.klimg.com

Berarti saya pelihara bapak dong? *jelas cuma dalam hati*

5. ”Aku kan sakit, kok disuruh kirim duit. Hadeuh!”

Kalau gitu sebar wabah penyakit aja ke seluruh karyawan biar perusahaan jadi kaya raya!

6. Kadang-kadang si bos suka nyindir muka saya. Emang salah ya?

Emang gini pak mukanya

Emang gini pak mukanya via images.detik.com

Ini kan di luar kuasa saya Pak.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya