Seakrab-akrabnya kita dengan kawan SMA, pada suatu hari kita akan dipisahkan oleh pilihan jurusan kuliah masing-masing. Ada yang suka pelajaran bahasa, lalu masuk fakultas sastra. Ada pula yang suka bisnis lalu masuk fakultas ekonomi. Jurusan inilah yang kemudian semakin membuat mahasiswa punya ciri khasnya masing-masing.

Dilihat dari bawaan dan penampilan mereka, kali ini Hipwee Hiburan bakal menampilkan “starter pack” mahasiswa berdasarkan jurusannya. Meski subjektif banget, tapi boleh dong namanya juga buat hiburan, simak!

1. Mahasiswa Teknik Mesin memang terkenal dengan penampilannya yang cuek, suka brutal, susah dapet IPK tinggi, dan ganteng-ganteng (tapi nggak semua sih!)

Kadang septunya buluk, kadang KW, kadang buluk dan KW. 😀 via akmalnh95.blogspot.com

2. Mahasiswa Ilmu Komunikasi biasanya sok gaul dan jaga banget penampilan nih. Gondrong tapi rajin keramas~

Mulut nggak berhenti ngemil, bahkan saat di kelas. via shop.usa.canon.com

3. Meski terkenal berpenampilan rapi dan berkacamata, biasanya parkiran anak Fakultas Kedokteran lebih luas dari parkiran fakultas lain, pahamlah kenapa~

Kuliahnya aja mahal, Boy~ via id.carousell.com

4. Selain terkenal rajin, anak pertanian itu hemat karena lebih suka bawa bekal sendiri ketimbang makan di kantin. Mana bekalnya sayur mayur lagi~

Kalau tanam benih pada sih jago banget, kalau tanam benih cinta gimana? via puriegarden.com

5. Anak Fakultas Sastra sih mudah ditebaklah, ya. Mereka adalah orang-orang antipencitraan yang bodo amat pakai sandal jepit ke kampus

Tahu deh kopi item dua ribu rupiah memang penyelamat! via www.aruldagul.com

6. Kalau jurusan seni rupa nggak usah ditanya deh, ya~ Sumber anak-anak gondrong yang beberapa di antaranya males keramas

Kopi tumpah aja kelihatan estetis kalau sama anak seni rupa. via www.instazu.com

7. Kebanyakan anak Fakultas Ekonomi dan Bisnis suka banget kopi bermerek yang nggak bisa dibeli sama sobat misqueen, kok bisa sih?

Berpenampilan rapi dengan tunggangan ngehits. via id.aliexpress.com

8. Terkenal dengan pribadi santun dan rajin, anak MIPA nggak neko-neko. Mereka bahkan naik sepeda bukan karena nggak punya motor, tapi sadar betul perlunya gaya hidup sehat nan hemat

Tak lupa bekal bakpau buat mengganjal perut saat ada praktikum. via id.aliexpress.com

9. Buat kalian, mahasiswa Teknik Sipil yang suka begadang pakai kopi botolan, jangan menyerah! Tugas hanyalah sementara~

Jangan lupa pakai sunblock pas mau praktik, biar itemnya nggak kebangetan! via www.engineering.com

10. Buat mahasiswa jurusan keolahragaan yang suka kecapekan selepas latihan, warteg terdekat dengan penawaran porsi badak jelas bakalan laris~

Kerjaanya selalu menghasilkan keringat. via travel.kompas.com

Advertisement

Fakutas atau jurusanmu nggak masuk daftar di atas? Tenang, kamu bisa mengunggahnya sendiri di kolom komentar. Yang jelas, apa pun jurusannya, minumnya bukan teh botol ya! 😀 Apa pun jurusannya, nggak ada yang lebih unggul atau lebih buruk, semua tetap mahasiswa Indonesia yang jaya selamanya!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya