Justin Bieber Batalkan Sisa Jadwal Konser Justice World Tour, Termasuk Indonesia

Buat kamu yang sudah sangat menantikan konser Justin Bieber dan bahkan sudah membeli tiketnya jauh-jauh hari, tarik napas yang dalam ya dan siap-siap harus menelan pil pahit. Pasalnya, Justin Bieber dan tim mengumumkan bahwa sisa tur dunianya yang bertajuk Justice World Tour resmi dibatalkan.

Tur dunia ini sejatinya sudah dimulai di San Diego sejak Februari 2022 dan jika sesuai rencana, akan berakhir di Polandia pada 23 Maret 2023. Namun dalam perjalanannya, tercatat Justin Bieber sudah 6 kali melakukan penundaan konser, terakhir pada 6 Oktober tahun lalu. Hal ini disebabkan terkait masalah kesehatannya.

ADVERTISEMENT

Beberapa EO dunia yang menangani konser Justin Bieber sudah mengeluarkan pengumuman pembatalan

Meski Justin Bieber sendiri belum mengumumkan secara resmi lewat media manapun mengenai hal ini, beberapa laman penjualan tiket konser Justin Bieber terlihat sudah memasang pengumuman pengembalian dana atau refund tiket konser buntut dari batalnya tur ini.

Bahkan, jadwal Justice World Tour sudah tak terlihat lagi di laman resmi Bieber. Seperti dilansir CNN pada Kamis (2/3), ticketmaster.com yang menaungi penjualan tiket di Irlandia, AS, Prancis, Polandia, Denmark dan Ceko juga sudah memberitakan bahwa konser Justin Bieber dibatalkan.

Hal yang sama juga diumumkan oleh Live Nation Tero yang menangani konser Justin Bieber di Thailand. Mereka mengungkapkan proses pengembalian dana dimulai dari 6 Maret hingga 30 April.

“AEG Presents Asia dan Live Nation Tero Entertainment menyesal mengumumkan Justice World Tour Bangkok yang ditunda sejak akhir tahun lalu berakhir dengan pembatalan,” tulisnya melalui Instagram @livenationtero

Di London, para beliebers (sebutan untuk penggemar Justin Bieber) yang seharusnya bisa menyaksikan penampilan idolanya tersebut Februari kemarin juga harus kecewa karena mendapatkan surel pembatalan dari promotor AXS yang menyatakan konser tersebut resmi dibatalkan.

“Kami dengan menyesal menginformasikan acara Justin Bieber yang dijadwalkan berlangsung di arena The O2 telah dibatalkan,” isi email yang diterima penggemar (28/2), dilansir dari CNN Indonesia.

ADVERTISEMENT

Promotor konser Justin Bieber di Indonesia juga melakukan pengumuman pembatalan. Hiks, sedih banget nggak sih!

Justin bieber batal konser

tangkapan layar si surel dari promotor Indonesia | Credit: Instagram @soundrhythm

Di Indonesia sendiri, Justin Bieber harusnya tampil pada Desember 2022 lalu. Penundaan yang diumumkan sebelumnya berdampak pada kacaunya jadwal yang sudah diatur. Sekarang, batalnya sisa Justice World Tour makin membuat semua pihak patah hati, tak hanya penggemar, termasuk juga para promotor.

Sound Rhytm, promotor konser Justin Bieber di Indonesia turut serta mengirim surel pengembalian dana konser Justin Bieber. Surel itu pun sekaligus jadi pengumuman pembatalan konser Bieber di Indonesia yang awalnya akan digelar tahun 2023 setelah satu kali penundaan.

“Rangkaian Tur Dunia Justin Bieber Justice World Tour 2022 resmi dibatalkan. Bagi pemegang tiket yang belum mengajukan dana, dimohon segera mengajukan pengembalian dana,” bunyi surel tersebut.

Seperti diberitakan sebelumnya, Justin Bieber mengungkapkan bahwa tur dunianya di sejumlah negara harus ditunda lantaran suami Hailey Baldwin itu mengidap Ramsay-Hunt Syndrome. Setelah sempat kembali melanjutkan perjalanan konsernya, Bieber memutuskan untuk kembali rehat karena masalah kesehatan.

Dengan jadwal manggungnya yang on-off seperti itu, sebenarnya para penggemar sudah tidak begitu kaget dengan kabar batalnya tur dunia ini. Meski begitu, Beliebers tetap berharap Justin Bieber akan kembali pulih dan menepati janjinya untuk tur keliling dunia, termasuk di Indonesia.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

a young mother of two

Editor

Writing...